Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Belanja Kebutuhan Harian Secara Online

Tips Belanja Kebutuhan Harian Secara Online

2021-12-30 16:10:46

Memasuki tahun kedua pandemi, virus corona masih merebak di berbagai negara, bahkan virus tersebut sudah bermutasi menjadi varian baru. Sejak adanya varian baru virus corona banyak kegiatan di tempat keramaian mulai dibatasi. Tempat rekreasi, tempat wisata, bioskop, restoran, cafe tetap diperbolehkan buka, namun harus dibatasi jumlah pengunjungnya atau bahkan hanya melayani pesanan untuk diantar dan dibawa pulang.

 

Walaupun tempat keramaian publik dibatasi, bukan berarti kamu tidak bisa memenuhi kebutuhan harian. Saat ini sudah banyak cara untuk bisa memenuhi kebutuhan harian secara online atau daring. Misalnya kamu bisa belanja kebutuhan pokok online di toko online langganan, bisa juga melalui e-commerce ternama atau belanja dengan menggunakan aplikasi yang menjual berbagai kebutuhan harian di smartphone kamu.

 

Dengan banyaknya cara yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan harian, tentunya akan membuat kamu semakin mudah dalam belanja harian, dengan kemudahan ini kamu juga harus memiliki strategi dalam berbelanja, jangan sampai dengan beragam kemudahan membuat tujuan awal untuk memenuhi kebutuhan harian jadi terganggu. Untuk itu kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini dalam memenuhi kebutuhan harian secara online:

 

Tentukan Anggaran

Sebelum memulai belanja, ada baiknya kamu mempersiapkan berapa besaran anggaran yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan harian. Setelah menentukan anggaran, lalu buatlah daftar belanja harian kamu. Mulai susun daftar belanjaan berdasarkan kebutuhan yang paling penting. Cara ini bisa kamu lakukan supaya kamu tidak lupa diri dan membeli produk di luar daftar belanja hanya karena diskon atau ada promo menarik.

 

Pilih Penjual Terpercaya

Tips berikutnya dalam belanja kebutuhan pokok online adalah ketika menemukan produk yang dibutuhkan dengan harga murah, jangan buru buru tergiur. Coba cek dahulu bagaimana review dari pembeli yang sudah pernah berbelanja di toko tersebut. Baca baik baik komentar pembeli sebelumnya. Pastikan reputasi toko tempat kamu belanja dengan penilaian baik, rating toko bagus dan ulasan pembeli dengan sentimen positif.

 

Pilih Penjual dengan Produk Lengkap

Daripada kamu membeli kebutuhan pokok di banyak toko atau penjual, ada baiknya jika kamu bisa memenuhi kebutuhan harian di satu toko saja dengan produk yang lengkap. Toko dengan produk yang lengkap tentunya akan memudahkan kamu dalam berbelanja, kamu tidak perlu mengunjungi banyak toko. Selain itu dengan berbelanja di satu toko saja tentunya akan lebih menghemat ongkos kirim. Dan jika kamu beruntung biasanya penjual atau toko memberikan diskon jika berbelanja dalam jumlah banyak di tokonya.

 

Bandingkan Harga

Tips selanjutnya dalam belanja kebutuhan harian secara online yaitu dengan membandingkan harga. Sebelum memasukan produk ke keranjang belanja, coba bandingkan dahulu produk tersebut dengan produk yang sama di toko atau penjual lainnya. Sebab tiap penjual memiliki perhitungan yang berbeda beda. Ada yang perhitungannya per kilogram, per gram atau per 500 gram dan lain sebagainya. Dengan cara membandingkan harga ini tentunya kamu akan lebih mengetahui berapa harga pasaran produk tersebut dan juga mengetahui produk mana yang dijual dengan harga terbaik, sehingga dengan mengetahui harga terbaik kamu bisa menghemat anggaran belanja dan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

 

Metode Pembayaran

Tips terakhir dalam memenuhi kebutuhan pokok bisa dengan menentukan metode pembayaran yang paling sesuai dengan kamu. Sesuaikan metode pembayaran yang paling menguntungkan kamu. Misalnya jika menggunakan metode pembayaran dompet digital maka akan mendapatkan potongan harga. Saat ini sudah banyak dompet digital yang bisa menjadi pilihan metode pembayaran untuk belanja kebutuhan harian secara online. Sedangkan untuk top up saldo dompet digital juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi BRImo dari bank BRI. Untuk cara top up saldo pun sangat praktis seperti berikut:

- Login ke aplikasi BRImo.

- Pilih menu Dompet Digital dan pilih dompet digital favorit kamu.

- Dompet digital yang bisa dipilih seperti GoPay, OVO, DANA, Link Aja dan ShopeePay untuk top up saldo.

- Berikutnya masukan nominal saldo dompet digital yang mau di isi.

- Masukan PIN BRImo.

- Pengisian saldo dompet digital telah selesai dan dompet digital bisa digunakan belanja.

 

Setelah saldo dompet digital terisi, berikutnya kamu bisa melakukan pembayaran untuk belanjaan yang sudah kamu pilih sebelumnya. Kemudian bagi kamu yang saat ini belum memiliki aplikasi BRImo, kamu bisa mengunduhnya melalui Appstore di iOS dan Google play store di android. Dengan menggunakan aplikasi BRImo proses top up dompet digital semakin praktis dan mudah.