Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Sebelum Investasi Rumah, Pelajari Dulu Langkah Ini

Sebelum Investasi Rumah, Pelajari Dulu Langkah Ini

2020-04-22 11:10:25

Salah satu hal yang paling tepat dijadikan sebagai pengalokasian uang adalah investasi rumah. Meski investasi rumah terkadang terdengar seperti ‘mengintimidasi’ karena dibayangi oleh kerugian, namun investasi sebenarnya tidaklah seseram itu. Baiknya Anda memahami dan menerapkan beberapa hal berikut sebelum benar-benar mulai berinvestasi. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

 

Tentukan Lokasi dan Jenis Rumah yang Akan Dibeli

Jika Anda bertujuan untuk menjadikan rumah sebagai investasi di masa depan, maka pertimbangkan juga faktor fasilitas yang berada di sekitar lokasi, selain itu perhatikan juga fasilitas publik serta lokasi yang strategis. Misalnya, jika Anda membidik para wisatawan sebagai penyewa rumah, sebaiknya pilih lokasi properti yang berdekatan dengan berbagai tempat wisata di sekitar.

Pertimbangkan Keuangan yang Dimiliki

Mempertimbangkan masalah keuangan menjadi hal yang sangat penting saat hendak menentukan investasi rumah. Harga rumah yang akan dibeli nantinya akan menentukan berapa DP minimal yang harus dibayarkan dan berapa cicilan yang perlu dibayarkan secara rutin setiap bulan. Sesuaikan cicilan setiap bulan dengan kondisi keuangan Anda saat ini.

 

Pelajari Rata-Rata Pendapatan Sewa Properti

Pendapatan sewa merupakan potensi pendapatan pasif yang akan Anda dapatkan saat memiliki sebuah properti yang disewakan. Ketika melakukan investasi rumah, pastikan Anda mengetahui dengan baik berapa rata-rata biaya sewa yang ada di sekitar lingkungan. Jadi, jangan sampai Anda menetapkan harga sewa yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

 

Pertimbangkan Metode Pembiayaan

Secara umum, sistem KPR membantu setiap orang untuk dapat melakukan investasi rumah secepat mungkin sehingga Anda tidak perlu lagi menabung hingga uang Anda terkumpul. Beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih KPR yaitu perhitungan suku bunga, masa pinjaman, besaran plafon kredit, hingga fasilitas tambahan. Lantas, apa aja manfaat menggunakan kredit KPR BRI?

  • Dilindungi oleh Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Kerugian/Kebakaran sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir jika sesuai terjadi
  • Proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat dengan biaya kredit ringan serta suku bunga yang kompetitif
  • Pembayaran KPR yang bisa menggunakan Automatic Fund Transfer (ATF) atau Automatic Grab Fund (AGF)
  • Kesempatan untuk menerima dana pinjaman KPR sebesar Rp5.000.000.000 dengan jangka waktu tenor hingga 20 tahun
  • Mempunyai objek pembiayaan yang beragam, mulai dari rumah tinggal, apartemen, condotel, hingga rukan atau ruko
  • Melayani kondisi pembelian yang beragam mulai dari pembelian baru, bekas, refinancing, top up, pembangunan, renovasi, hingga take over dari bank lain

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera bergabung menjadi nasabah Bank BRI, dapatkan kemudahan dalam mengajukan KPR BRI sekarang juga!