Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu yang Perlu Kamu Ketahui

Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu yang Perlu Kamu Ketahui

2021-12-10 08:34:48

Di era saat ini sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh lembaga financial terutama inovasi yang dilakukan oleh bank untuk mempermudah hidupmu. Kini tarik tunai pada mesin ATM bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu.

 

Layanan tarik tunai tanpa kartu kini menjadi layanan yang diminati oleh nasabah. Selain memudahkan, transaksi tarik tunai ATM tanpa kartu ini juga tergolong cepat dan praktis, tentunya akan memudahkan hari hari kamu, terlebih disaat kamu lupa membawa dompet ketika bepergian keluar rumah.

 

Kali ini kita akan membahas beberapa keuntungan dari layanan tarik tunai ATM tanpa kartu, yuk simak pembahasan berikut ini:

1. Memperkecil hilangnya kartu ATM

Salah satu momen yang tidak ingin kita alami adalah kehilangan kartu ATM, momok menakutkan seperti kehilangan kartu ATM bisa terjadi pada siapapun termasuk kita. Karena jika kehilangan kartu ATM bisa saja data milik kita digunakan untuk hal kurang baik oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

 

Lain hal jika menggunakan penarikan tunai tanpa kartu, kita tidak perlu khawatir akan kehilangan kartu ATM sebab kamu tidak perlu menggunakan kartu karena semua data tersimpan pada ponsel kita. Selain itu kartu ATM kita juga tersimpan dengan baik dirumah, jadi tidak perlu takut kartu cepat rusak. Karena jika kartu ATM kita rusak perlu dilakukan penggantian kartu dan untuk menggantikan kartu tentu saja dikenakan biaya oleh pihak bank

2. Transaksi menjadi lebih aman

Ketika melakukan transaksi menggunakan kartu ada kalanya data kita disimpan oleh merchant, selalu ada kemungkinan data data tersebut disalahgunakan jika tidak dikelola dengan baik. Beda cerita jika kamu melakukan pembayaran dengan uang tunai, dengan pembayaran tunai kamu tidak perlu khawatir data kamu disimpan karena saat transaksi tidak ada pertukaran data, hanya uang tunai kamu saja yang digunakan untuk melakukan pembelian barang atau jasa.

3. Proses Transaksi Lebih Cepat

Kelebihan lain dari tarik tunai ATM tanpa kartu selain meminimalisir kehilangan kartu yaitu proses transaksi menjadi lebih cepat. Hal ini disebabkan saat melakukan transaksi kamu hanya menggunakan uang tunai dan tidak membutuhkan proses lainnya, tidak seperti transaksi menggunakan kartu atau non tunai. 

 

Karena jika menggunakan kartu atau non tunai kamu akan membutuhkan koneksi internet atau membutuhkan jaringan ke bank. Ada kalanya jaringan ke bank tidak merespon atau terganggu, hal seperti ini dapat menghambat proses transaksi, bahkan proses transaksi tidak dapat terjadi karena masalah koneksi dengan bank atau penyedia layanan. 

 

Sistem pembayaran non tunai ini sangat tergantung dengan kehadiran jaringan atau internet, kita jadi tergantung oleh jaringan tersebut. Ada baiknya kita selalu menyiapkan uang tunai di dompet atau melakukan penarikan tunai di ATM dahulu sebelum melakukan transaksi. Cara ini bisa kamu gunakan untuk menjaga jaga ketika terjadi kendala saat melakukan transaksi atau pembayaran.

 

Bagi kamu yang belum mengetahui cara tarik tunai ATM tanpa kartu bisa ikuti panduan berikut ini:

 

- Buka aplikasi BRImo versi terbaru kemudian masukan ID dan password, kamu juga bisa menggunakan face id atau finger print. Pastikan kamu menggunakan internet yang stabil ya.

- Selanjutnya setelah berhasil login, cari opsi menu Tarik Tunai.

- Kemudian pilih Sumber Rekening Dana dan isi dengan nominal yang diinginkan untuk tarik tunai.

- Berikutnya pilih Lanjut, Jika sudah berhasil kamu akan menerima kode unik untuk penarikan di ATM.

- Selanjutnya kamu bisa cari mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan penarikan tunai.

- Jika sudah ketemu klik tombol di kiri bawah layar mesin ATM.

- Pilih menu Tarik Tunai lalu masukan kode unik yang telah di berikan aplikasi BRImo.

- Selanjutnya, masukan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi BRImo.

- Kamu bisa menunggu beberapa saat karena mesin ATM sedang memproses penarikan tunai dari rekening. Kemudian kamu akan mendapatkan uang sesuai nominal yang telah ditentukan.

- Sukses! Proses penarikan tunai di ATM BRI telah selesai. Dengan cara tarik tunai tanpa kartu ini akan memudahkan kamu melakukan penarikan tunai ketika tidak ingin menggunakan kartu atau kartu sedang tertinggal.

 

Untuk menikmati layanan tarik tunai tanpa kartu kamu bisa mengunduh aplikasi BRImo melalui Google play store di android  dan App store di iOS. Setelah mengetahui berbagai keuntungan melakukan penarikan tunai tanpa kartu di ATM tentunya akan memberikan banyak kemudahan dalam hidup kamu.