Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Ketahui Syarat & Cara Buka Rekening untuk Pertama Kali yang Perlu Diperhatikan

Ketahui Syarat & Cara Buka Rekening untuk Pertama Kali yang Perlu Diperhatikan

2020-03-27 17:49:47

Saat ini, memiliki rekening tabungan di bank menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian besar orang. Hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang terus terjadi dan berbagai fasilitas dari bank telah mendukung aktivitas Anda. Mulai dari proses pembayaran, investasi, pengambilan dana, dan sebagainya.

Banyaknya urusan yang harus diselesaikan dengan melibatkan bank sehingga, penting bagi Anda untuk mengetahui cara buka rekening baru dengan memastikan syarat-syarat pengajuannya telah terpenuhi dengan baik.

Persyaratan Membuka Rekening Baru

Secara umum, sebelum membuka sebuah rekening baru pada lembaga keuangan, Anda wajib menyiapkan beberapa hal penting untuk mendukung kelancaran proses pengajuannya. Oleh sebab itu, Anda perlu menyediakan dokumen berupa:

  • Identitas diri sah yang dikeluarkan pemerintah berupa Kartu Identitas Penduduk (KTP)
  • Menyiapkan dana sebagai setoran pertama saat membuka tabungan, biasanya jumlah tersebut ditentukan oleh pihak bank sesuai dengan kesepakatan yang berlaku
  • Menyediakan materai Rp6000 atau menyiapkan uang ganti materai

Setelah menyiapkan syarat yang diperlukan untuk membuka sebuah rekening, kini Anda sudah siap untuk membuka sebuah rekening baru dengan beberapa cara ini.

Cara Buka Rekening Bagi Pemula

  • Segera berkunjung ke bank terdekat pilihan Anda dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan rekening baru
  • Setelah itu, carilah customer service yang akan membantu Anda memproses pengajuan pembukaan rekening pilihan
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa formulir mengenai data diri, usahakan untuk menulis secara jujur dan sesuai dengan identitas diri agar melancarkan proses verifikasi dari sistem
  • Setelah rekening telah selesai dibuat, jangan lupa untuk meregistrasikan akun tersebut agar dapat diakses secara

Cukup mudah mengikuti cara buka rekening baru, bukan? Jika Anda memiliki keraguan, dapat ditanyakan langsung kepada petugas bank karena mereka akan membantu. Namun, sebelum Anda membuka tabungan, ada hal penting yang tidak boleh dilewatkan yaitu menentukan bank dengan penawaran terbaik, yaitu Bank BRI.

Bank BRI memiliki produk Tabungan BRI Britama dengan beragam manfaat berupa transaksi real time online yang didukung oleh 10.000 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI telah tersebar di seluruh Indonesia.

Saat membuka tabungan BRI Britama, Anda hanya wajib menyediakan setoran awal senilai Rp250.000. Menarik untuk dicoba, kan? Jika Anda tertarik dengan Tabungan BRI Britama, segera kunjungi website resminya di www.bri.co.id atau mengunjungi langsung kantor cabang terdekat kami.