Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Bisakah Tarik Uang di Agen BRIlink?

Bisakah Tarik Uang di Agen BRIlink?

2020-08-02 23:42:53

Anda butuh uang sementara lokasi ATM cukup jauh, lalu bagaimana solusinya? Mudah, Anda bisa coba tarik uang di agen BRILink terdekat. 

Ya, berkat adanya agen BRILink kini Anda bisa mudah mendapatkan layanan bank terdekat. Agen BRILink merupakan "perpanjangan tangan" dari BRI. Di tempat ini, Anda bisa tarik tunai, setor tunai, buka rekening, bayar listrik, bayar telepon, bayar cicilan, beli pulsa, transfer, dan menabung. 

Dengan adanya agen BRIlink kini membuat Anda semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Agen BRIlink ini umumnya merupakan warung atau toko kelontong. Jadi sembari berbelanja, Anda bisa menunaikan sejumlah aktivitas pembayaran maupun menarik uang. 

Cara Menarik Uang di BRIlink 

Untuk melakukan penarikan uang tunai di agen BRIlink caranya mudah. Anda hanya perlu membawa kartu ATM Anda. Serahkan kartu ATM tersebut kepada petugas agen BRIlink. 

Selanjutnya agen tersebut akan menggesekkan kartu tersebut di mesin EDC. Lalu Anda dapat memasukkan nomor PIn ATM. Uang tersebut nantinya akan ditransfer lebih dulu ke rekening agen BRIlink. Setelah transaksi sukses, maka akan keluar struk transaksi. Selanjutnya agen BRILink akan memberikan uang sesuai nominal penarikan. 

Ya, ada biaya penarikan uang di agen BRIlink. Biaya tersebut terjangkau dan yang pasti Anda bisa lebih cepat untuk mendapatkan dana tunai dibandingkan harus pergi ke ATM yang lokasinya jauh. 

Menarik uang di agen BRIlink ini tepat bagi Anda yang:

  1. Jauh dari ATM. Mungkin Anda yang tinggal di pedesaan dan untuk datang ke ATm terdekat butuh waktu lebih dari 30 menit. Dibanding datang ke ATM yang lokasinya jauh, akan lebih praktis jika Anda melakukan penarikan uang di agen BRIlink terdekat.
  2. Sedang bertugas di daerah terpencil. Mungkin Anda sedang dalam masa tugas di daerah terpencil.Lokasi tersebut tentu jauh dari ATM. Namun mungkin saja ada agen BRIlink terdekat. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut agar bisa melakukan transaksi yang diinginkan. 
  3. Mengunjungi Sanak Saudara di Kampung. Mungkin Anda sedang berada di kampung untuk bersilaturahmi dengan kerabat. Saat membutuhkan dana tunai, daripada bingung mencari ATM terdekat, akan lebih mudah untuk mencari agen BRIlink terdekat. Mungkin di sekitar lokasi rumah saudara Anda, terdapat agen tersebut. 

Bisakah Tarik Tunai dengan Kartu Selain BRI?

Bisa! Sekalipun mungkin Anda tidak memiliki kartu ATM BRI, namun asalkan kartu ATM ANda berlogo Link, Prima atau ATM Bersama, maka Anda dapat menggunakan kartu ATM tersebut untuk melakukan penarikan tunai di agen BRIlink terdekat. 

Dengan kemudahan ini Anda makin fleksibel untuk bisa mendapatkan dana tunai dengan segera. Proses untuk melakukan penarikan tunai dengan kartu selain BRI kurang-lebih tahapannya sama seperti dijelaskan di atas. 

Berkat adanya agen BRIlink kini siapapun bisa dengan cepat menarik tunai dana yang dibutuhkan. Jadi hambatan seperti:

  1. ATM terdekat mengalami error
  2. Antrian ATM panjang
  3. ATM tidak terdapat uang

bisa diatasi dengan menarik uang di agen BRIlink terdekat. 

 

Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM di BRIlink

Mungkin Anda terlupa tidak membawa kartu ATM, berhubung butuh waktu jika harus mengambil kembali kartu ATM, Anda tetap bisa melangsungkan penarikan tunai di agen BRIlink sekalipun tidak membawa kartu,

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi BRIlink Mobile Agen. Ya, sebelumnya Anda perlu melakukan pengajuan terlebih dulu agar bisa mendapatkan user ID dan password aplikasi tersebut. 

Setelah itu, Anda bisa melakukan penarikan dengan menggunakan aplikasi BRILink mobile tersebut. Anda tinggal memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar pada BRI Mobile tersebut. 

Makin mudah kan untuk menarik uang kapanpun Anda mau. Anda bisa memanfaatkan agen BRIlink sebagai bank terdekat untuk melakukan penarikan tunai dengan cepat.