Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Siasati Pandemi Lewat Smart Dan Digital Saving

Siasati Pandemi Lewat Smart Dan Digital Saving

2021-11-23 09:39:22

Pandemi yang terjadi seluruh dunia menyebabkan berkurangnya aktivitas manusia di luar ruangan. Hal ini meningkatkan aktivitas secara digital, kegiatan yang sebelum pandemi dilakukan bisa secara langsung bertemu namun kali ini dilakukan secara virtual, mulai dari sekolah, bekerja, belanja dan termasuk kegiatan menabung yang biasanya dilakukan di bank. 

Dengan adanya pandemi ini menyebabkan masyarakat semakin sadar dalam pentingnya kesehatan dan pengelolaan finansial yang baik. Hal ini turut meningkatkan pula literasi keuangan pada masyarakat. Bank pun dengan teknologi informasi yang sudah ada turut mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam perbankan, terutama pada layanan digital perbankan seperti tabungan digital atau yang biasa di sebut digital saving.

Keberadaan tabungan digital sangat membantu di masa pandemi ini, dengan adanya tabungan digital dapat membantu kita dalam mengelola finansial tanpa datang langsung ke bank. Bukan itu saja, tabungan digital juga memiliki keunggulan lain dibandingkan tabungan konvensional. Untuk mengetahui apa saja keunggulan tabungan digital yang bisa kamu manfaatkan lewat informasi berikut ini :

 

1. Mudah

Keuntungan digital saving yang pertama adalah memberikan kemudahan dalam menabung. Bila dahulu kamu harus datang ke bank untuk membuka rekening, saat ini dengan adanya digital saving kamu tidak perlu lagi datang ke bank hanya untuk membuka rekening. Sekarang kamu bisa dengan mudah buka rekening online dimana saja dan kapan saja melalui smartphone kamu dengan menginstall aplikasi BRImo dan melakukan aktivasi langsung di aplikasi BRImo, untuk caranya kamu bisa ikuti langkah berikut:

Download aplikasi BRImo melalui App Store / Play Store

- Klik kolom “Belum Punya Akun

- Lalu klik “Buka Rekening”

Pilih produk tabungan BRI dan kantor BRI yang mengelola rekening.

- Kemudian foto e-KTP kamu dan isi data utama.

- Berikutnya verifikasi data dan kode verifikasi dikirim ke smartphone.

- Selanjutnya rekam video, foto selfie KTP, foto NPWP dan isi data diri.

- Verifikasi tandatangan digital melalui kode token di sms.

- Konfirmasi dan lakukan setoran awal ke nomor BRIVA (Virtual Account)

- Notifikasi rekening terbentuk melalui email

- Buat Username, Password dan PIN untuk akun BRImo

- Selesai! Rekening digital kamu sudah aktif dan bisa langsung kamu gunakan untuk transaksi finansial di BRImo


Tips untuk kamu yang ingin melakukan transaksi finansial, pastikan koneksi internet kamu dalam kondisi stabil dan baik ya.

 

2.Smart Menentukan

Keunggulan dari digital saving lainnya adalah kamu diberikan kebebasan untuk menentukan alokasi tabungan yang ingin digunakan, misalkan kamu ingin membeli kendaraan baru, kamu bisa dengan mudah menentukan nama dari tabungan tersebut, sehingga ketika kamu mau menabung bisa langsung dipisahkan mana dana tabungan untuk kendaraan dan kebutuhan lainnya. Hal ini sangat memudahkan karena dengan alokasi dana yang terpisah dapat mengetahui sudah seberapa banyak kamu menabung untuk sesuatu yang ingin dicapai.

 

3.Hemat Waktu

Rutinitas sehari-hari memang melelahkan rasanya 24 jam dalam sehari tidak cukup, kegiatan dan pekerjaan dapat memakan banyak waktu dalam sehari. Dengan adanya digital saving ketika ada kebutuhan mengenai finansial, kamu tinggal membuka aplikasi bank dimana saja dan kapan saja dan kamu bisa dengan cepat menyelesaikan keperluan finansialmu. Cara ini bisa menghemat waktu dan kamu bisa mengalokasikan waktu tersebut untuk kegiatan lainnya.

 

4.Dukungan Layanan

Ketika kamu membuka rekening digital otomatis kamu dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh bank, mulai dari transaksi, pinjaman, pembayaran dan lain lain. Tentunya dengan layanan digital yang beragam sangat membantu di masa pandemi ini. 

 

Namun jika dilihat lebih dalam lagi selama pandemi layanan yang paling meningkat adalah layanan digital. Menurut Plt. Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian RI Gunawan Pribadi yang dikutip dari Bisnis.com pada 29 Juli 2020 menjelaskan, “Di Indonesia sendiri, penggunaan layanan digital meningkat, misalnya 69 persen masyarakat lebih sering menggunakan e-commerce, sementara masyarakat pengguna dompet digital juga naik hingga 65 persen".

 

Dengan dukungan layanan digital tentunya akan berdampak positif pada kegiatan finansial dan pemulihan ekonomi selama pandemi. Jadi dengan menggunakan digital saving kamu bisa banyak mendapat kemudahan dan kebebasan dalam transaksi finansial. Serta untuk kamu yang baru ingin memulai digital saving bisa download aplikasi BRImo melalui Playstore dan Appstore ya.