Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

5 Gaya Hidup Milenial yang Bisa Dijadikan Panutan!

5 Gaya Hidup Milenial yang Bisa Dijadikan Panutan!

2020-04-21 14:52:47

Kini, generasi milenial sedang menguasai era digital. Gaya hidupnya pun mulai banyak diikuti dan memengaruhi perilaku masyarakat di Indonesia. Hal ini pula yang membuat gaya hidup milenial berbeda dengan generasi terdahulu. Lihat saja, gaya hidup milenial pun kini sudah banyak diikuti banyak orang. Mulai dari membuka usaha sendiri bahkan ada pula yang menjadi vlogger/youtuber.

 

Ingin tahu apa saja contoh gaya hidup milenial yang terpuji dan dapat Anda contoh? Simak penjelasannya berikut ini!

 

Peduli Lingkungan

Kaum milenial tergolong sangat peduli akan lingkungan dan juga kebersihan bumi. Anda bisa melihat gaya hidup milenial ini dari kebiasaan mereka mendaur ulang dan memilih produk-produk bebas sampah, seperti sedotan besi dan kantong belanjaan kain. Kebiasaan-kebiasaan terpuji ini merupakan bagian dari usaha mereka bersama dalam melawan krisis iklim.

 

Lebih Memilih Pengalaman Dibanding Materi

Milenial akan mengutamakan pengalaman yang dapat memberikan pengaruh kepada mereka secara spiritual, mental, dan juga emosional. Inilah alasan mengapa para generasi milenial lebih memilih pekerjaan yang membahagiakan dibandingkan gaji yang besar, serta menggunakan uang untuk liburan daripada membeli barang baru.

 

Lebih Menerima Orang Lain

Anda harus tahu, bahwa kebanyakan para generasi milenial memiliki rasa toleransi yang besar dan akan bisa menerima orang lain apa adanya. Mereka tidak akan menilai seseorang hanya dari penampilan saja, namun perbedaan yang dimiliki justru merupakan sesuatu yang sangat baik dan perlu didukung.

 

Penggunaan Media Sosial yang Bermanfaat

Gaya hidup milenial yang sibuk menggunakan media sosial disinyalir dapat membuat mereka tak acuh dengan keadaan sekitar. Tetapi, pada kenyataannya, media sosial terbukti efektif dalam membuat penyebaran informasi menjadi lebih pesat. Akibatnya, para generasi milenial mampu mengetahui berbagai masalah di sekitar (seperti musibah yang dialami orang lain) secara lebih cepat dan langsung ikut menolong sesama.

 

Membuat Pekerjaan Lebih Praktis

Generasi muda memiliki tingkat literasi teknologi tinggi yang sangat membantu mereka dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Apabila mereka menemukan kesusahan, mereka bisa menggunakan search engine (mesin pencarian) di internet untuk menemukan jawaban dari segala pertanyaan mereka. Dengan begitu, pekerjaan mereka akan dapat terselesaikan secara lebih praktis dan juga cepat.

 

Demikianlah beberapa contoh gaya hidup milenial yang perlu Anda tiru. Kesimpulannya, generasi ini cenderung memilih gaya hidup yang penuh makna dan serba praktis. Kedua hal ini mengharuskan mereka untuk senantiasa mencari cara terbaik dan juga termudah dalam mencapai impian mereka.

 

Demi mendukung gaya hidup milenial, Bank BRI menghadirkan Tabungan BRI Junio sebagai solusi dari berbagai kebutuhan generasi muda. Dengan Tabungan BRI Junio, nasabah akan dapat menikmati bermacam kemudahan, seperti merencanakan impian dengan tabungan rencana serta menikmati fitur mobile dan Internet Banking BRI yang memudahkan akses kepada keuangan mereka.