Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Yuk, Intip Ide Fashion Selama WFH Agar Mood Kerja Meningkat!

Yuk, Intip Ide Fashion Selama WFH Agar Mood Kerja Meningkat!

2021-08-30 11:16:50

Sejak tahun 2020, mayoritas karyawan semakin familiar dengan konsep bekerja dari rumah (Working From Home atau WFH). Maklum saja, pandemi Covid-19 yang melanda dunia memang mengharuskan semua orang melakukan physical distancing dan menaati protokol kesehatan. Salah satunya melalui aktivitas WFH supaya pekerjaan tetap bisa diselesaikan tepat waktu tanpa harus berada di kantor.

Bekerja dari rumah memang terkesan lebih santai daripada di kantor. Namun, tekanan kerjanya sering kali lebih besar sehingga membuatmu lebih cepat lelah dan stres. Salah satu cara terbaik untuk mengembalikan mood dan semangat kerja adalah menggunakan pakaian yang nyaman sekaligus fashionable. Bukan hanya fashion wanita kekinian para pekerja yang dipengaruhi kebiasaan WFH, gaya fashion pria juga turut dipengaruhi kebiasaan tersebut.

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk WFH

Beberapa tips yang patut jadi bahan pertimbanganmu saat memilih pakaian untuk WFH adalah sebagai berikut:

- Memprioritaskan Bahan yang Berkualitas: Banyak orang memilih baju rumah yang harganya murah dengan kualitas bahan seadanya. Sebaiknya kamu tak melakukan hal tersebut saat memilih pakaian untuk WFH. Pilihlah pakaian yang bahannya berkualitas supaya nyaman dipakai dan tahan lama. Pakaian dari bahan baby terry atau fleece lebih cocok digunakan di daerah yang cuacanya sejuk. Sementara itu, bahan yang lebih tipis seperti rayon dan cotton combed lebih pas digunakan di daerah yang cuacanya sering panas.
- Mencermati Detail Jahitan Pakaian: Busana WFH juga harus memiliki detail jahitan yang rapi dan kuat. Jahitan pakaian yang rapi akan membuatmu nyaman dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Di samping itu, alangkah lebih baik bila kamu memilih baju dengan ukuran longgar supaya kamu leluasa bergerak selama beraktivitas di rumah.
- Memadukan Warna yang Senada: Kriteria buasana WFH yang tak kalah penting adalah kombinasi warna yang tepat. Warna-warna baju sesuai selera sangat ampuh membangkitkan mood dan semangat kerja. Sebaiknya kamu memilih loungewear motif polos agar lebih mudah dipadukan satu sama lain. Busana keren pilihanmu akan membuat kamu kelihatan fashionable selama menjalani rutinitas WFH.
- Menyesuaikan Jenis Pakaian dan Agenda WFH: Pakaian yang bernuansa sangat santai boleh digunakan saat WFH, tepatnya saat kamu tidak memiliki agenda penting seperti meeting online via aplikasi. Kamu harus tetap menggunakan pakaian bernuansa semi formal untuk menampilkan kesan baik di mata rekan kerja, atasan atau klien bisnis ketika ada rapat penting.

Mengenal Loungewear yang Identik dengan Busana WFH

Membahas tentang pilihan busana saat WFH tentu tak lengkap tanpa menyebut loungewear. Awalnya, loungewear didefinisikan sebagai pakaian rumahan atau baju tidur. Namun, kini model loungewear semakin beragam dan menjadi kostum andalan saat WFH. Perkembangan loungewear juga identik dengan fashion pria kekinian para pekerja yang simpel tetapi terkesan maskulin. Jangan sampai tampilan kucel malah bikin kamu jadi kurang bersemangat kerja dan ingin rebahan terus, ya. 

Ini Dia Berbagai Inspirasi Gaya Fashion untuk WFH

Sekarang, kamu tak akan bingung lagi menentukan gaya fashion yang tepat untuk aktivitas WFH. Beberapa inspirasi gaya berikut ini bebas kamu pilih sesuai selera:

Hoodie dan Sweat Pants

Padu padan hoodie dan sweat pants tak hanya identik dengan fashion pria kekinian para pekerja. Gaya berpakaian yang simpel ini juga semakin digemari kaum wanita modern, terutama saat cuaca sedang dingin. Kombinasi hoodie dan sweat pants pasti bikin kamu merasa cozy dan nyaman bergerak. Kamu boleh memilih inspirasi gaya fashion ini saat sedang tak ada meeting online yang on camera, ya.

Polo Shirt dan Jogger Pants

Ide fashion wanita kekinian para pekerja yang berikutnya adalah polo shirt dan jogger pants. Tekstur jogger pants yang lembut dan nyaman memang tak pernah gagal bikin kamu happy. Selain itu, jogger pants untuk wanita kini terdiri dari banyak pilihan warna sehingga kamu leluasa memilih yang paling kamu sukai. Supaya penampilanmu tetap terkesan formal dan siap video conference kapan saja, jangan lupa menggunakan polo shirt sebagai atasan.

Shirt Dress

Apakah kamu familiar dengan istilah shirt dress?

Shirt dress merupakan jenis busana hasil perpaduan kemeja dan dress. Bagian atasnya berkerah seperti kemeja tetapi ukurannya panjang menyerupai dress. Shirt dress adalah produk fashion wanita kekinian para pekerja yang sekarang makin disukai. Saat kamu menggunakan shirt dress, penampilanmu akan tetap terkesan rapi dan formal sekaligus nyaman. Usahakan memilih shirt dress yang ukurannya longgar agar kamu bebas bergerak selama WFH.

Sweater dan Celana Jeans

Siapa sih yang bisa menolak sweater aneka motif yang bahannya lembut dan sejuk. Sweater merupakan salah satu produk fashion yang cocok untuk mendukung rutinitas WFH. Bahkan, kamu tak hanya dapat menggunakannya selama beraktivitas di rumah, melainkan juga cocok untuk aktivitas kerja di luar rumah seperti taman atau coworking space. Kalau kamu berencana WFH di luar rumah, jangan lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri sendiri.

Setelan Loungewear

Saat ini, banyak setelan loungewear dengan warna dan motif senada yang dijual di e-commerce. Tak hanya nyaman untuk bersantai, gaya busana ini juga bisa diandalkan untuk WFH. Kamu wajib memilih setelan loungewear yang bahannya sejuk dan tetap terkesan sopan, misalnya loungewear dengan bawahan berupa celana panjang. Koleksi loungewear yang kamu miliki bisa diandalkan untuk menunjang penampilan setiap hari selama kamu masih WFH.

Floral Blouse dan Celana Regular Fit

Kalau kamu kangen tampil girly dengan blus bunga-bunga, kamu bisa menggunakannya selama WFH. Caranya, kamu tinggal memadukan floral blouse dengan celana regular fit agar penampilan terkesan berkelas, fashionable, tetapi tetap casual. Blus dengan motif bunga-bunga paling cocok untuk jadwal WFH yang dipenuhi meeting dengan klien-klien penting selama seharian.

Oversized T-Shirt dan Jegging

Satu ide fashion wanita kekinian para pekerja lagi yang bisa kamu teladani adalah perpaduan oversized T-shirt dan jegging. Oversized T-shirt memang tak pernah gagal bikin penampilan jadi chic sekaligus memberikan kenyamanan maksimal. Jadi, mulai sekarang tak ada salahnya kalau kamu mengoleksi oversized T-shirt aneka motif dan warna. Kemudian, padukan oversized T-shirt dengan jegging kesayanganmu sehingga penampilanmu tetap keren selama WFH.

Membeli banyak pakaian baru untuk mendukung aktivitas WFH tentu boleh-boleh saja. Namun, jangan sampai hal tersebut bikin pengeluaran jadi berlipat ganda sehingga kamu makin boros. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menata finansial selama WFH adalah dengan memanfaatkan fitur Personal Financial Management (PFM) di aplikasi BRImo. Personal Financial Management (PFM) adalah fitur canggih yang dapat menginformasikan jumlah pengeluaran selama bertransaksi menggunakan BRImo, sedangkan pemasukan bisa kamu input secara manual. PFM di aplikasi BRImo memuat rincian transaksi bisnis beserta tanggalnya secara rinci. Keberadaan fitur tersebut akan mempermudah kamu mencatat anggaran pendapatan dan pengeluaran yang dilakukan selama bertransaksi menggunakan BRImo. Jangan sampai kamu tergoda untuk boros selama WFH, ya. Kondisi finansial harus tetap terjaga dengan baik supaya kamu terhindar dari masalah keuangan di masa kini dan masa depan.