Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Trend Busana Muslim Modern yang Inspiratif pada Momen Lebaran 2021

Trend Busana Muslim Modern yang Inspiratif pada Momen Lebaran 2021

2021-04-27 17:40:52

Perubahan trend fashion memang selalu menarik untuk diikuti, termasuk tren busana muslim modern. Meskipun tahun ini lebaran masih harus dirayakan dalam suasana pandemi, hal tersebut bukan halangan bagimu untuk tampil modis dan menarik di hari fitri. Banyak sekali model busana muslim yang bebas kamu pilih sesuai selera, karakter, dan bentuk tubuhmu.

 Kalau bosan dengan baju-baju muslim model lama yang kamu miliki, ulasan trend busana muslim modern ini tentu bisa menginspirasi kamu untuk menyempurnakan penampilan:

Baju Berbahan Sutra

Bahan sutra memang tak pernah gagal menyempurnakan penampilan. Itulah sebabnya trend busana muslim modern tahun ini juga mengandalkan bahan sutra sebagai material utama. Bahan yang terkenal halus dan lembut ini mudah dipadukan dengan model busana muslim apapun serta nyaman dipakai sepanjang hari. Kalau kamu ingin tampil glamor di hari lebaran, baju berbahan sutra adalah salah satu pilihan terbaik.

Busana Berwarna Lilac

Warna lilac (ungu muda) memang sangat digandrungi di tahun 2021. Warna tersebut memberikan kesan lembut dan hangat sehingga terkesan elegan. Model busana muslim yang simpel akan terlihat lebih menarik kalau dipadukan dengan warna lilac. Bila menggunakan baju warna lilac, kamu juga bebas melakukan eksplorasi gaya dengan menggunakan aksesori berwarna gelap. Bukan hanya baju muslim wanita lho yang cocok dipadukan dengan warna lilac, baju koko pria berwarna lilac juga bisa terlihat istimewa.

Baju Seragam Keluarga

Beraktivitas #DiRumahAja selama pandemi pasti membuat kekompakan keluarga semakin meningkat. Jadi, tak mengherankan kalau baju seragam keluarga juga menjadi trend yang disukai pada momen lebaran 2021. Kalau ingin menggunakan baju seragam bersama keluarga, kamu patut memilih motif yang menarik dan eksklusif untuk menghindari kesamaan dengan orang lain. Ukuran pakaian yang kamu pilih juga harus pas supaya tampak lebih menarik, ya. Selain membeli baju siap pakai, kamu juga dapat menyiapkan bahan sendiri dan menggunakan jasa tukang jahit untuk mendapatkan model busana muslim seragam yang kamu inginkan.

Tunik Aneka Motif

Baju tunik memang selalu disukai mayoritas wanita modern karena modelnya simpel, longgar, dan motifnya variatif. Di tahun 2021, tunik aneka motif juga masih digemari dan diburu banyak wanita. Motif-motif bernuansa etnik membuat penampilan terkesan lebih eksklusif tanpa meninggalkan kesan syar’i. Selain motif bergaya etnik, motif bunga-bunga juga sangat disukai lho. Saat menggunakan tunik bermotif, kamu patut memadukannya dengan celana panjang dan hijab berwarna senada supaya kelihatan serasi.

Busana Model Plisket

Siapa bilang busana model plisket itu ketinggalan zaman. Justru model busana ini kembali ngetrend di tahun 2021. Variasi hijab, atasan, maupun bawahan model plisket membuat penampilan wanita jadi anggun saat memakainya. Model plisket juga cocok untuk wanita bertubuh kurus karena akan membuat tubuh terkesan proporsional. Kamu wajib memilih baju model plisket yang bahannya nyaman agar tidak mudah kegerahan ketika memakainya sepanjang hari.

Abaya dengan Gaya Modern

Abaya adalah model busana muslim khas Arab Saudi yang bentuknya menyerupai jubah panjang. Jenis busana ini memang cukup populer di Indonesia dan Malaysia. Kini, abaya ssemakin sering dimodifikasi sehingga tampilannya tidak monoton. Penambahan motif pada bagian depan abaya akan membuatnya terkesan semakin mewah. Jika kamu tak ingin ribet memilih baju saat merayakan lebaran nanti, abaya modern bisa menjadi salah satu referensi yang tepat untukmu.

Baju Bernuansa Pastel Pink

Ada kabar gembira bagi kamu yang menyukai warna pastel pink. Warna feminin ini juga mendominasi tren busana lebaran tahun 2021. Baju berwarna pastel pink akan membuat penampilanmu terkesan lebih ceria dan bebas pucat. Kamu bisa memadukan warna baju ini dengan hijab putih supaya penampilan tetap terkesan lembut.

Baju Muslim Kurta

Kurta adalah model baju pria asal Pakistan yang potongannya longgar dan panjangnya mencapai paha. Gaya busana muslim modern ini rupanya juga disukai kaum pria di tanah air karena nyaman dan terkesan simpel. Bahan baju kurta biasanya terbuat dari katun sehingga nyaman digunakan seharian dan tak gampang membuatmu kegerahan.

Baju Koko Kombinasi

Bila dibandingkan dengan baju muslim wanita, trend baju muslim pria memang tidak mengalami banyak perubahan. Namun, permainan motif-motif baru juga bisa membuat baju muslim pria tampak lebih menarik. Baju koko yang dikombinasikan dengan motif batik dan tenun kelihatan istimewa dan tidak mengurangi sisi maskulin para pemakainya. Kalau bosan dengan baju koko polos, kamu bisa berburu baju koko kombinasi sebagai alternatif yang istimewa.

Gamis Pria

Bukan cuma wanita yang hobi memakai gamis lho. Kaum pria modern kini juga suka menggunakan gamis karena modelnya simpel dan terasa nyaman. Bentuk gamis yang longgar dapat membuat tubuh pria terkesan proporsional sekaligus efektif menyamarkan perut buncit. Gamis pria biasanya didominasi warna-warna netral seperti hitam, putih, cokelat, dan abu-abu. Namun, sekarang ada pula gamis pria yang diberi kombinasi di bagian dada atau pundak supaya kesannya tidak terlalu polos.

Sarung dengan Beragam Motif

Motif baju koko pria yang polos bisa terkesan lebih hidup kalau dipadukan dengan sarung beragam motif. Saat ini, variasi motif sarung di Indonesia tidak hanya berupa kotak-kotak saja. Banyak lho motif sarung yang terinspirasi dari budaya Melayu, Bali, Padang, dan daerah lainnya di Indonesia. Jika ingin tampil stylish, kamu mesti menggunakan sarung yang warnanya satu tone dengan baju koko, ya. Pakailah sarung dengan cara yang benar supaya tidak membuat perut kelihatan makin buncit.

OOTD Monokrom

Satu gaya busana muslim modern lagi yang tak boleh luput dari perhatianmu adalah Outfit Of The Day (OOTD) monokrom. Maklum deh, warna hitam, putih, dan abu-abu memang tak pernah gagal bikin penampilan jadi makin kece. Kamu bahkan bisa tampil serasi dengan pasangan bila mengandalkan tren warna monokrom. Selain cocok untuk berbagai warna kulit, OOTD monokrom juga serasi jika dipadukan dengan warna-warna lainnya, misalnya busana monokrom dipadukan dengan tas dan sepatu berwarna merah terang.

Sekarang, kamu tak harus mengunjungi pusat perbelanjaan untuk membeli baju yang kamu inginkan. Kamu bisa berbelanja baju secara online untuk menghemat waktu dan tenaga sekaligus tetap mematuhi physical distancing di masa pandemi. Soal urusan konfirmasi pembayarannya, kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat mengandalkan aplikasi BRImo. Fitur transfer pada aplikasi BRImo bukan hanya bisa dilakukan antar rekening, melainkan juga antar bank dan virtual account.

Proses pembayaran via aplikasi mobile banking BRI tersebut sangat cepat dan praktis. Kamu hanya perlu login seperti biasa lalu memasukkan nomor rekening tujuan, jumlah dana yang ingin ditransfer, dan nama bank (jika melakukan transfer antar bank). Kalau semua data yang kamu masukkan sudah benar, maka pembayaran pun akan segera berhasil dan kamu akan mendapatkan notifikasinya.

Jadi, jangan tunda keinginan untuk belanja baju lebaran ya. Yuk, gunakan aplikasi BRImo agar transaksi apapun semakin praktis dan aman.