Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Masa PSBB Jadi Lebih Mudah Dengan Aplikasi BRImo

Masa PSBB Jadi Lebih Mudah Dengan Aplikasi BRImo

2021-02-01 00:08:12

Seiring masih adanya paparan covid-19 di Indonesia, maka tidak heran jika beberapa wilayah di Indonesia masih memberlakukan PSBB. Adanya kebijakan PSBB ini kerap kali menyusahkan masyarakat yang harus berkegiatan di luar rumah, meskipun sebentar saja. 

Salah satu kegiatan yang mungkin terganggu adalah saat masyarakat ingin keluar rumah, untuk melakukan transaksi tunai. BRI membaca kondisi menyusahkan ini, lantas membangun sebuah aplikasi yang dinamakan BRImo. Sehingga masyarakat bisa transaksi non-tunai masa PSBB sekalipun. 

Ragam Kemudahan Fitur Aplikasi BRImo

BRImo sendiri merupakan salah satu aplikasi keluaran terbaru dari BRI. Aplikasi ini merangkum berbagai aplikasi yang sebelumnya telah ada pada BRI, seperti internet banking, m-banking, dan Tbank. Dengan berpusat pada satu aplikasi saja, maka transaksi bisa semakin mudah Anda jangkau. 

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada beberapa penjelasan terkait kemudahan yang diberikan aplikasi BRImo. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Satu Untuk Beragam

Aplikasi BRImo memang diciptakan untuk memudahkan para nasabah dan non-nasabah dalam melakukan kegiatan banking secara online. Meskipun aplikasi ini hanya punya satu nama, namun kegunaannya sangat beragam. 

Seperti yang sekilas dijelaskan sebelumnya, BRImo merangkum beberapa jenis digital banking. Dengan keunggulan ini, berbagai kegiatan finansial bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi BRImo. 

2. Kemudahan Transaksi Non-Tunai

Kemudahan pertama yang paling utama ini adalah transaksi non-tunai. Seperti yang sekilas dijelaskan di atas, kebijakan PSBB cukup menyulitkan kegiatan luar rumah yang termasuk juga kegiatan transaksi tunai. 

Dengan menggunakan aplikasi BRImo, Anda bisa melakukan berbagai transaksi secara non-tunai. Selain bisa dijadikan solusi saat berada di rumah saja, kemudahan transaksi non-tunai masa PSBB ini juga dapat menekan angka penyebaran covid-19. 

Beberapa jenis transaksi pembayaran yang bisa dilakukan dengan BRImo adalah:

  1. Pembelian atau pembayaran token listrik.
  2. Pembelian pulsa dan paket data internet.
  3. Pembayaran tiket kendaraan atau tiket paket liburan.
  4. Top-up saldo beberapa media pembayaran online, seperti GoPay dan LinkAja.
  5. Pelunasan tagihan belanja online. 

Semua bisa Anda lakukan hanya dengan satu kali klik dalam aplikasi BRImo. Kegiatan Anda selama PSBB bisa lebih terorganisir dengan baik, hanya dengan mengandalkan BRImo. 

3. Pembukaan Tabungan Online

Kemudahan ini berlaku untuk Anda yang ingin membuka rekening BRI baru. Selama masa pandemic, pengunjung kantor BRI kemungkinan besar dibatasi. Apalagi saat ini sudah ada kebijakan baru yang dinamakan PSBB. 

Karena kebijakan PSBB ini, sudah tentu Anda semakin sulit untuk mendatangi langsung kantor BRI. Alih-alih sudah datang ke kantor BRI, justru Anda bisa terjebak dalam antrian panjang dan waktu kunjungan kantor yang sangat terbatas. 

Aplikasi BRImo memberikan solusi yang tepat untuk Anda dalam hal ini. Dengan menginstall BRImo, Anda bisa melakukan proses pembukaan rekening secara online dengan mudah dan cepat. 

Dalam aplikasi ini, sudah tersedia semua prosedur online untuk melakukan pembukaan rekening. Anda hanya memerlukan update data secara online. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu keluar dan terhindar dari kerumunan massa saat berkunjung ke kantor BRI. 

4. Terdapat Fitur ID Recognition

Selain merangkum beberapa aplikasi online BRI, BRImo juga memberikan jaminan keamanan pada pemilik akun aplikasi ini. Hal ini dibuktikan dengan adanya dua fitur pengenalan yang aman dan tepat. 

Seringkali nasabah yang bermasalah dengan keamanan akun ini mengharuskan datang ke kantor layanan BRI. Namun di saat PSBB seperti sekarang, hal ini akan menyulitkan kondisi Anda yang bermasalah dengan hal tersebut. 

Anda tidak perlu lagi merasa risau, saat ini BRImo sudah dilengkapi dengan dua jenis ID recognition, diantaranya adalah:

5. Face ID

Seperti namanya, fitur ini akan mengandalkan pengenalan wajah Anda untuk keamanan transaksi digital dalam aplikasi BRImo. Anda bisa akses internet maupun mobile banking dengan menggunakan pengenalan wajah.

6. Finger Print 

Fitur kedua yakni finger print. Jika fitur sebelumnya menggunakan pengenalan wajah, maka berbeda dengan fitur yang satu ini. fitur ini mengandalkan sidik jari untuk bisa akses berbagai kegiatan digital banking yang ada dalam aplikasi. 

Dari dua fitur canggih ini, Anda sebagai pemilik internet/ mobile banking bisa mengakses akun secara lebih aman dan tepat. Aplikasi Anda juga tidak akan secara sembarangan dipakai orang lain. 

Masalah yang mengharuskan Anda datang ke kantor layanan BRI pun bisa dihindari dengan baik. PSBB jadi bisa berjalan dengan baik dan sesuai kebijakan yang ada. 

7. Pengecekan Mutasi Tabungan Selama Setahun

 Saat Anda membutuhkan daftar riwayat penggunaan rekening, tentu Anda perlu datang ke kantor BRI untuk meminta cetak mutasi. Atau mungkin Anda juga bisa datang ke mesin ATM untuk mencetak mutasi penggunaan ATM Anda. 

Hal ini mungkin akan sulit dilakukan di masa pandemi, tepatnya saat berlaku kebijakan PSBB. Namun Anda tidak perlu lagi khawatir. Dengan mengandalkan BRImo, Anda bisa dengan mudah melakukan mutasi riwayat rekening Anda. 

Dalam BRImo Anda akan disuguhkan dengan menu atau fitur untuk melihat mutasi rekening secara online. Anda pun tidak perlu membuang-buang kertas cetak mutasi. Selain aman saat PSBB, penyebaran virus melalui kertas juga bisa terhindar dengan baik. 

8. Tarik Tunai Online

 Seringkali nasabah yang datang ke ATM terjebak antri dengan waktu terbatas, padahal sedang berlangsung kebijakan PSBB. Hal ini mengakibatkan ketidak fokusan nasabah yang lupa membawa kartu ATM. 

Anda tidak perlu lagi khawatir jika hal ini terjadi. Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi awal dimana saja dengan menggunakan aplikasi BRImo. Prosesnya hanya perlu memasukkan nominal yang akan ditarik dan password rekening Anda. 

Secara otomatis, kode untuk tarik tunai akan Anda dapatkan. Dengan menggunakan kode tersebut, Anda bisa menarik uang tunai dari mesin ATM, tanpa perlu waktu yang lama. Penyebaran virus melalui kartu ATM juga jadi bisa terhindar dengan baik. 

 

9. Akses Informasi Promo Online

Sebelum adanya BRImo, nasabah mungkin hanya bisa akses promosi BRI saat berkunjung ke kantor layanan BRI. Namun dengan adanya aplikasi BRImo, kali ini semua nasabah bisa dengan mudah mendapatkan informasi promosi ini. 

Semua informasi bisa diakses secara otomatis dan online melalui aplikasi canggih yang satu ini. Anda pun tidak perlu lagi repot-repot mencari informasi di kantor layanan BRI atau pada akun-akun media sosial BRI. 

Masyarakat tidak ada yang tahu sampai kapan pandemic dan kebijakan PSBB akan berakhir selamanya. Jika tidak menggunakan solusi lain, maka tentu berbagai aktivitas transaksi di luar rumah bisa tertunda dan menyusahkan. 

Dengan menggunakan BRImo, kegiatan transaksi non-tunai masa PSBB bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Semua urusan finansial di masa PSBB bisa tertuntaskan secara cepat dan tepat.