Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Transaksi dengan BRImo, Solusi Mengurangi Penyebaran Virus Covid-19

Transaksi dengan BRImo, Solusi Mengurangi Penyebaran Virus Covid-19

2021-02-01 00:24:16

Salah satu media yang menjadi penyebaran virus Covid-19 adalah uang tunai. Otoritas Jasa Keuangan atau OJK telah menghimbau masyarakat untuk mengurangi transaksi uang tunai. Oleh sebab itu di sinilah kemampuan dari mobile banking guna mengurangi penyebaran virus.

Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan sebutan BRI, kini telah mengajak nasabah untuk mengurangi transaksi  dengan uang tunai, menggunakan aplikasi BRImo. BRImo sendiri merupakan aplikasi keuangan digital dari Bank BRI dengan basis data internet dimana nasabah ataupun non-nasabah dapat bertransaksi dengan pilihan sumber dana bisa berupa rekening giro atau tabungan.

 

Apa itu aplikasi BRImo?

BRImo merupakan aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Aplikasi BRImo merupakan aplikasi pengembangan dari BRI mobile sebelumnya. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan digital.

Beberapa jenis transaksi perbankan yang ditawarkan antara lain mobile banking, internet banking, serta top up uang elektronik alias BRIZZI. BRImo sangat cocok bagi semua kalangan, terlebih lagi untuk kalangan milenial, karena akan memudahkan dalam melakukan transaksi secara efektif dan efisien.

 

Mobile Banking 

Sebelumnya Bank BRI telah merilis teknologi BRI mobile. Namun seiring perkembangan zaman dan dilakukannya berbagai inovasi, kini BRI mobile banking telah dikembangkan menjadi BRImo. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih canggih karena menggabungkan fungsi mobile banking dengan uang elektronik dan internet banking dalam satu aplikasi sekaligus serta dengan desain interface yang jauh lebih modern.

 

Internet Banking

Fitur selanjutnya yang ada dalam aplikasi BRImo adalah internet banking. Internet banking merupakan layanan perbankan yang transaksinya terhubung oleh internet. BRI internet banking akan memudahkan kamu dalam pengecekan saldo, mutasi rekening, transfer ke sesama BRI maupun bank lain, membayar tagihan seperti telepon, listrik, kartu kredit, dan pulsa seluler.   

 

Top Up Uang Elektronik (Brizzi)

 Transaksi ketiga yang bisa kamu lakukan melalui BRImo adalah top up BRIZZI atau uang elektronik dari Bank BRI. Transaksi top up melalui BRImo merupakan hal yang tepat untuk mengurangi penyebaran virus. Pasalnya, kamu bisa melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, tanpa harus berinteraksi dengan orang lain. Cara untuk melakukan top up BRIZZI melalui BRImo adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Lakukan login dengan user ID dan password yang sudah terdaftar.
  3. Masuk ke menu utama BRImo, pilih opsi BRIZZI.
  4. Klik menu “Top Up Online”.
  5. Pilih nominal yang ingin kamu top up untuk isi saldo BRIZZI, kemudian klik menu “Lanjut”.
  6. Cek data terlebih dahulu, apakah sudah sesuai dengan yang kamu kehendaki. Jika sudah sesuai langsung klik “Lanjut”.
  7. Masukkan PIN BRImo kamu, kemudian tempelkan kartu BRIZZI di belakang smartphone.
  8. Tunggu hingga proses top up berhasil dengan adanya munculnya bukti transaksi berhasil di layar smartphonemu. 

 

Kelebihan Fitur BRImo yang Perlu Kamu Ketahui

Seiring perkembangan zaman, mulai banyak bermunculan berbagai layanan perbankan digital salah satunya adalah aplikasi BRImo. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan berbagai transaksi karena hanya perlu menggunakan smartphone.

Terlebih lagi saat ini di Indonesia yang sedang maraknya virus Covid-19. Dengan memanfaatkan aplikasi BRImo, akan mendukung kamu dalam melakukan kegiatan dari rumah saja dalam mendukung gerakan Work From Home.

Seperti yang kita ketahui saat ini Pemerintah Indonesia telah menerapkan gerakan social distancing untuk menghimbau agar masyarakat mengurangi kegiatan yang berada di luar rumah. Sehingga BRI ikut serta melakukan pengembangan aplikasi agar transaksi keuangan bisa dilakukan hanya di rumah saja. 

Berikut ini merupakan kelebihan dari aplikasi BRImo yang akan kamu dapatkan, yaitu:

 

1. Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan

Tidak hanya layanan mobile banking saja, tetapi melalui aplikasi BRImo kamu juga dapat menggunakan layanan internet banking dan dan top up uang elektronik milik Bank BRI yakni BRIZZI. 

2. Desain yang Modern

Penggunaan desain yang modern dapat memudahkan kamu untuk menemukan berbagai fitur-fitur menarik yang disediakan oleh BRImo.

3. Fingerprint

Aplikasi BRImo telah dilengkapi dengan fingerprint sehingga akan memberikan keamanan maksimal bagi penggunanya. Selain itu fitur ini juga akan memudahkan kamu jika suatu saat lupa kode untuk masuk.

 4. Face Recognition

Selain fitur fingerprint, BRImo juga menyediakan fitur face recognition untuk memudahkan kamu dalam melakukan transaksi serta keamanan yang lebih. Melalui fitur ini maka transaksi hanya bisa dilakukan oleh kamu seorang karena hanya dapat menggunakan wajah penggunanya agar dapat terdeteksi.

 5. Dapat Membuka Rekening Tabungan

Antrian yang panjang dan lama pasti membuat kamu malas untuk membuka rekening tabungan. Selain itu berdekatan dengan orang-orang akan mempermudah penyebaran virus Covid-19. Tetapi melalui aplikasi BRImo kamu bisa membuka Tabungan BRI Britama muda.

Penggunaan aplikasi ini juga mendukung program social distancing yang kini telah digalakan oleh pemerintah, jadi kamu bisa membuka rekening hanya dari rumah saja dan tidak perlu repot-repot antri. Itulah manfaat penggunaan mobile banking guna mengurangi penyebaran virus

 6. Akses Info Promo

Berbagai info promo yang menarik mengenai BRI bisa kamu dapatkan disini. Kamu dapat dengan mudah untuk mengakses berbagai promo-promo yang ditawarkan oleh Bank BRI.

 7. Cek Mutasi Rekening Selama 12 Bulan

Tidak seperti digital perbankan lainnya, tetapi aplikasi BRImo menyediakan data mutasi rekening hingga satu tahun ke belakang. 

8. Penggunaan Nama Alias

Aplikasi BRImo menyediakan fitur untuk menyimpan nomor rekening tujuan menggunakan nama yang unik sesuai kemauan penggunanya.  

 9. Tarik Tunai Tanpa Menggunakan Kartu ATM

Lupa untuk membawa kartu ATM? Tidak perlu panik, karena ATM BRI menyediakan fitur penarikan tunai hanya dengan menggunakan aplikasi BRImo. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memilih sumber rekening serta nominal yang ingin ditarik. 

Setelah itu, kamu tinggal masukkan password BRImo, maka BRImo akan memberikan kode Tarik tunai yang bisa kamu gunakan untuk menarik tunai di ATM terdekat.

10. Isi Pulsa

Aplikasi BRImo juga menyediakan layanan isi pulsa bagi penggunanya. Kamu hanya perlu memilih nominal pulsa yang diinginkan dan nantinya pembayaran akan dilakukan dengan memotong saldo rekening.

 11. Beli Tiket

Ingin membeli tiket saat kebutuhan urgent? Jangan panik, karena melalui aplikasi BRImo kamu dapat membeli tiket kereta dengan mudah.

 12. Top Up Saldo Go-Pay, Linkaja, Ovo, BRIZZI

Saldo uang elektronik yang semakin menipis tentu membuat kamu merasa tidak nyaman. Melalui aplikasi BRImo akan mempermudah kamu untuk melakukan top up, tanpa harus mengunjungi ATM terdekat.

Selain itu, kamu juga bisa top up langsung saldo BRIZZI melalui BRImo dengan mudah. Jika smartphone kamu mendukung teknologi NFC, bahkan kamu bisa mengecek saldo hanya dengan mentap BRIZZI pada bagian belakang smartphone.

 13. Isi Pulsa Listrik

Kalau pulsa listrik di rumah habis jangan khawatir, BRImo menyediakan layanan untuk pembelian pulsa listrik dengan mudah. Seperti yang telah kita ketahui salah satu media penyebaran virus Covid-19 yakni melalui transaksi uang tunai. Oleh karena itu, marilah mulai mengganti transaksi keuangan menggunakan mobile banking untuk mengurangi penyebaran virus. BRImo siap menjadi sahabat untuk transaksi kamu.