Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Nyaman Naik MRT dengan Brizzi

Tips Nyaman Naik MRT dengan Brizzi

2019-05-17 15:07:32

Saat ini warga ibukota Jakarta sedang bergembira karena terdapat moda raya terpadu atau yang lebih dikenal dengan MRT. Transportasi umum ini tentu akan sangat membantu warga Jakarta untuk beraktivitas di lokasi-lokasi tertentu. MRT juga sangat membantu warga Jakarta untuk bepergian keliling Jakarta tanpa harus mengalami kemacetan.

Jika Anda ingin nyaman untuk naik MRT keliling Jakarta, ikuti beberapa tips berikut ini:

Patuhi Peraturan Demi Kenyamanan

Tips untuk nyaman naik MRT adalah dengan mematuhi peraturan yang terdapat pada papan peraturan. Terdapat 42 peraturan sederhana yang harus dipatuhi pengguna transportasi umum moda raya terpadu atau MRT agar bisa nyaman dalam menggunakan fasilitas MRT. Peraturan yang ada adalah peraturan sederhana mulai dari larangan makan dan minum di kereta atau stasiun hingga larangan bersandar pada pintu peron.

Manfaatkan Fasilitas di Stasiun Sebelum Berangkat

Tips nyaman naik MRT selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang terdapat dalam stasiun. Beberapa fasilitas dalam stasiun adalah toilet modern, mushola untuk Anda yang ingin beribadah, hingga ruang laktasi untuk ibu menyusui juga terdapat dalam stasiun MRT. Anda bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang terdapat pada stasiun MRT, namun, jangan lupa untuk menjaga kebersihan, ya.

Utamakan Penumpang yang Keluar

Jika Anda ingin nyaman naik MRT, sebaiknya mengutamakan penumpang yang ingin keluar terlebih dahulu sebelum Anda bergerak masuk ke dalam kereta. Untuk memandu Anda, mengantrilah di area yang dibatasi garis kuning di kanan dan di kiri peron saat menunggu. Lalu, begitu kereta datang dan pintu terbuka, jangan langsung memaksa masuk. Tunggulah semua penumpang keluar dari kereta, sehingga alur keluar masuk menjadi lebih tertib.

Hindari Membawa Banyak Barang

MRT merupakan transportasi umum, oleh karena itu, ada baiknya Anda tidak membawa terlalu banyak barang. Pasalnya, jika membawa barang terlalu banyak dapat mengganggu kenyamanan penumpang MRT lainnya. Tapi bila Anda terpaksa harus membawa banyak barang, sebaiknya bawalah dengan cara dijinjing, atau Anda simpan di tempat barang di atas tempat duduk. Dengan begitu, penumpang lain dapat duduk dengan nyaman tanpa terhalang barang-barang milik Anda.

Gunakan BRIZZI untuk Pembayaran Tiket

Agar lebih nyaman, tips lain yang juga tak kalah penting adalah saat membeli tiket. Anda bisa menggunakan kartu BRIZZI agar tidak mengantri beli tiket ketika sedang ingin naik MRT. Menggunakan kartu Brizzi dari Bank BRI tidak hanya dapat membuat perjalanan naik MRT lebih nyaman, tetapi juga menguntungkan Anda dari segi penghematan waktu.

Selain itu, BRIZZI dapat digunakan untuk membeli makanan dan minuman di area stasiun, atau minimarket terdekat. BRIZZI juga wajib digunakan untuk pembayaran tol dan parkir juga.

Kemudahan BRIZZI yaitu dapat diisi ulang / top up melalui aplikasi BRI Mobile, atau di ATM BRI dan  Agen BRILink terdekat. Itulah 5 tips untuk nyaman naik MRT yang bisa Anda lakukan. Selalu gunakan uang elektronik BRIZZI untuk perjalanan yang nyaman dan menyenangkan.