Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Mudah Apply Kartu Kredit BRI Online

Tips Mudah Apply Kartu Kredit BRI Online

2020-08-03 00:00:54

Ingin memiliki kartu kredit? Gampang caranya. Anda bisa coba mengikuti tips apply kartu kredit di sini. 

Kebutuhan memiliki kartu kredit semakin dirasakan oleh banyak orang. Dengan punya kartu kredit, Anda tidak perlu repot bawa uang tunai dalam jumlah besar. Selain itu, memiliki kartu kredit lebih mudah ketika melakukan perjalanan ke luar negeri maupun berbelanja online di seluruh dunia. Tak hanya itu,banyak program menarik berupa diskon, travel point, cashback, dan yang lainnya ditawarkan bagi pemegang kartu kredit. 

Karena itulah, kini banyak orang ingin mempunyai kartu kredit. BRI pun menyediakan jalur mudah bagi Anda yang ingin memiliki kartu kredit. Anda bisa apply secara online. 

Berikut ini langkah untuk melakukan pengajuan tersebut.

1. Buka Halaman Apply Kartu Kredit BRI

Anda dapat membuka https://kartukredit.bri.co.id/apply untuk memulai pengajuan kartu kredit. 

2. Pilih Jenis Kartu Kredit 

Tentukan tipe kartu kredit yang Anda inginkan. BRI memiliki beragam jenis kartu kredit seperti BRI Wonderful Indonesia, BRWI World Access, BRI Business Card, BRI Infinite dan tipe lainnya. Anda dapat mempelajari keunggulan dan keuntungan dari setiap kartu kredit tersebut. 

3. Penuhi Persyaratan 

Setelah menentukan tipe kartu kredit yang diinginkan, Anda dapat menyiapkan persyaratannya. Secara umum, persyaratan membuat kartu kredit antara lain adalah fotocopy KTP, NPWP, slip gaji atau surat keterangan penghasilan, fotokopi SIUP dan TDP (bagi pengusaha), atau fotokopi Surat Izin praktek (bagi profesional). Di samping itu, Anda bisa memfotokopi rekening tabungan dalam 3 bulan terakhir. 

4. Isi Form Apply Online

Setelah itu, Anda bisa mulai mengisi form aplikasi pengajuan kartu kredit itu secara online. Isi semua data yang diperlukan. Sebelum men-submit, pastikan data yang diberikan sudah benar. 

5. Verifikasi Aplikasi Kartu Kredit

Berikutnya BRI akan melakukan verifikasi terhadap pengajuan aplikasi kartu kredit Anda ini. Oleh karena itu sebaiknya Anda selalu siap menerima telepon dari petugas bank. 

Petugas bank ini akan menelpon saat jam kerja. Mereka akan bertanya beberapa hal untuk memverifikasi pengajuan kartu kredit Anda. 

6. Riwayat Kredit Baik

Akan lebih mudah disetujui pengajuan kartu kredit Anda jika Anda selama ini memiliki riwayat kredit yang bagus. Artinya, Anda tidak pernah bermasalah ketika memiliki cicilan di bank. 

7. Kartu Kredit Disetujui

Jika aplikasi kartu kredit Anda disetujui, maka kartu kredit tersebut akan dikirimkan ke alamat Anda. Anda pun bisa menggunakannya untuk kebutuhan bertransaksi. 

Keuntungan melakukan apply kartu kredit online adalah lebih praktis. Sebab Anda tidak perlu datang ke bank dan tidak perlu antri. Dengan kata lain Anda akan lebih hemat waktu karena bisa melakukannya lewat perangkat gadget Anda. 

Proses pengajuannya pun mudah dan cepat. Anda hanya perlu meluangkan waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikan proses aplikasi tersebut. 

Di samping itu, melakukan apply kartu kredit online lebih praktis. Karena persyaratan tersebut dapat dilampirkan secara digital ketika melakukan pengajuan. Misalnya ada persyaratan yang kurang, Anda pun dapat menyusulkannya kemudian. 

Jika nanti pengajuan kartu kredit Anda disetujui, pastikan untuk menggunakannya secara bijak. Usahakan untuk selalu tepat waktu saat melunasi tagihan kartu kredit. Dengan begitu, hidup Anda akan terasa lebih tenang dan nikmat. 

Terapkan tips apply kartu kredit di atas ketika melakukan pengajuan secara online dihttps://kartukredit.bri.co.id/apply. Ayo coba apply sekarang juga!