Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Investasi

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Investasi

2019-05-02 10:29:58

Pekerjaan sampingan banyak diincar oleh mereka yang membutuhkan penghasilan tambahan. Faktanya, ada juga berbagai cara yang bisa ditempuh tanpa melakukan pekerjaan sampingan. Salah satunya dengan melalui investasi. Lantas, bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan investasi?

Berikut beberapa tips untuk investasi yang bisa Anda terapkan:

Lakukan Segera

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin memiliki uang lebih adalah dengan melakukan investasi sesegara mungkin. Jangan pernah menunggu mapan untuk mulai berinvestasi, namun berinvestasilah supaya Anda bisa mapan. Investasi yang baik adalah investasi jangka panjang sehingga ke depan Anda akan memiliki kebebasan finansial.

Buatlah Diversifikasi

Tips berikutnya yakni buatlah diversifikasi atau pembagian modal ke dalam berbagai macam aset. Langkah ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kegagalan total jika salah satu investasi yang Anda tanam mengalami kerugian. Beberapa contoh diversifikasi yang sering kali dilakukan yaitu emas, saham, properti, serta surat utang.

Mulai Dari Investasi Kecil

Untuk memulai sebuah investasi, Anda tidak harus menggunakan modal besar. Tidak ada salahnya jika memulai dari investasi yang kecil untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Yang jelas, pilihlah investasi yang telah terjamin dan mempunyai rekam jejak performa yang baik selama lima sampai sepuluh tahun terakhir.

Pilih Investasi yang Tepat

Meskipun ada berbagai macam investasi yang ditawarkan saat ini, Anda tetap wajib melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Sesuaikan investasi pilihan Anda dengan tujuan serta kemampuan Anda secara finansial. Pasalnya, setiap investasi mempunyai kelebihan dan keuntungan masing-masing. Konsultasikan hal ini kepada mereka yang lebih paham sehingga Anda mendapatkan pengalaman yang menyeluruh.

Manfaatkan Reksadana

Salah satu investasi yang menjanjikan dan bisa dilakukan oleh pemula adalah reksadana. Investasi jenis ini merupakan wadah pengelolaan dana yang digunakan oleh masyarakat untuk berinvestasi di instrumen pasar-pasar keuangan.

Adapun reksadana yang bisa Anda manfaatkan adalah reksadana dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Reksadana BRI sendiri telah bekerja sama dengan 12 manajer investasi terkemuka. Ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan yakni transparansi, likuiditas harian, peningkatan diversifikasi, lebih terjangkau, diawasi oleh pemerintah, serta ditangani oleh manajemen investasi yang profesional.

Untuk melakukan transaksi reksadana BRI, Anda hanya perlu datang ke unit kerja BRI terdekat, melakukan registrasi, segera transaksi, terakhir Anda akan mendapatkan surat konfirmasi transaksi serta bukti kepemilikan unit penyertaan.  Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan investasi ke reksadana BRI.