Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Mencari Pinjaman Uang Tunai yang Aman

Tips Mencari Pinjaman Uang Tunai yang Aman

2019-05-17 15:46:35

Tidak jarang kebutuhan mendesak yang selalu tiba-tiba datang. Kalau sudah begini ada baiknya Anda mengeluarkan isi tabungan Anda untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Namun, tidak semua orang memiliki tabungan ketika kebutuhan mendesak tiba. Bagi Anda yang tidak memiliki tabungan, melakukan pinjaman uang tunai bisa menjadi solusi.

Terdapat beberapa lembaga pinjaman uang tunai yang sudah ada di Indonesia. Mulai dari bank hingga pinjaman tunai online. Anda harus memastikan keamanan dari tempat atau lembaga pinjaman uang tunai tersebut agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Berikut beberapa tips mencari pinjaman uang tunai secara aman:

1. Cari Lembaga Pinjaman yang Sudah Terdaftar di OJK

Salah satu tips mencari pinjaman uang tunai secara aman adalah dengan mencari lembaga pinjaman yang sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya, saat ini banyak lembaga pinjaman uang tunai yang ilegal dan tidak terdaftar oleh OJK dan akan susah untuk melacaknya ketika hal-hal buruk terjadi.

Anda bisa melihat daftar perusahaan atau lembaga pinjaman uang tunai yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

2. Bunga Tidak Terlalu Tinggi

Tips mencari pinjaman uang tunai secara aman berikutnya adalah dengan mencari lembaga pinjaman yang tidak memberikan bunga terlalu tinggi. Anda jangan terkecoh atau terbuai dengan beberapa promo yang diberikan lembaga pemberi pinjaman uang, karena biasanya terdapat bunga yang besar dan diikuti dengan berbagai macam biaya tambahan.

Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu mengenai lembaga pinjaman uang tunai mana saja yang memiliki bunga stawwndar, kemudian Anda bisa membandingkan antara lembaga yang satu dengan lembaga yang lainnya.

3. Cari Persyaratan Pinjaman yang Mudah

Salah satu tips mencari pinjaman uang tunai yang aman adalah dengan memilih lembaga pinjaman uang tunai yang memiliki persyaratan pinjaman uang yang mudah. Setiap lembaga pinjaman uang tunai memiliki persyaratan dan prosedur tersendiri. Oleh karena itu, ada baiknya Anda melakukan observasi apa saja yang diperlukan untuk melakukan pinjaman serta apakah pinjaman tersebut membutuhkan agunan atau tidak.

Hal ini diperlukan agar Anda bisa menyiapkan dokumen atau surat tertentu terlebih dahulu sebelum proses administrasi agar proses pinjaman berjalan lancar.

4. Siapkan Uang Sejak Gajian Tiba

Tips mencari pinjaman uang tunai yang terakhir adalah dengan cara menyiapkan uang sejak gajian tiba. Ketika Anda melakukan pinjaman uang tunai baik secara online maupun offline, Anda akan memiliki bunga yang harus dibayarkan sesuai dengan pinjaman Anda. Sebaiknya, Anda membayarkan pinjaman Anda pada waktu yang diberikan untuk menghindari Anda mendapatkan denda apabila telat membayar.

Itulah 4 tips mencari pinjaman uang tunai secara aman. Salah satu lembaga penyedia pinjaman uang tunai yang aman dan terpercaya adalah Bank BRI. Bank BRI menawarkan pinjaman uang tunai melalui layanan Briguna.

Kredit Briguna BRI adalah pinjaman uang tunai yang diberikan kepada peminjam atau debitur dengan sumber pembayaran berasal dari sumber penghasilan tetap atau gaji dengan jangka waktu tertentu. Anda dapat menggunakan Briguna untuk perbaikan rumah, keperluan kuliah/ sekolah anak, pengobatan, pernikahan anak, dan lain-lain.

Kelebihan Briguna adalah memiliki proses cepat dan mudah, bunga dan biaya rendah, cicilan ringan dan angsuran tetap, memiliki perlindungan asuransi jiwa dan memiliki banyak promo yang bisa didapatkan dari Bank BRI. Nah, sekarang Anda bisa mengajukan kredit Briguna secara aman melalui kantor cabang BRI terdekat.