Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Memilih Promo Paket Data Internet yang Tepat

Tips Memilih Promo Paket Data Internet yang Tepat

2018-12-15 10:43:58

Nyawa ponsel pintar tentunya paket data atau koneksi ke Internet. Akan percuma jika baterai yang terisi penuh tapi tidak dilengkapi dengan paket data, tentu ponsel pintar sama saja dengan ponsel biasa. Namun, lama kelamaan kebutuhan data semakin besar. Salah satu alasannya karena konten makin interaktif. Maka dari itu, jangan heran jika banyak masyarakat yang memburu promo paket data.

Banyaknya provider yang memberikan penawaran promo paket data, tak jarang membuat Anda bingung menentukan mana yang harus digunakan, karena masing-masing provider memiliki keunggulan dan promo pulsa. Jangan khawatir, berikut tips memilih promo paket data yang tepat yang bisa Anda ikuti.

Cari yang Sesuai dengan Kebutuhan

Cara memilih promo paket data yang pertama adalah dengan mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Bila Anda suka sekali membuka Youtube dan streaming film, serta media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter sebaiknya Anda beli paket data internet yang unlimited. Bila Anda seorang gamer, pilih promo paket data 3G atau 4G yang kuotanya besar. Sementara, bila Anda menggunakan internet hanya untuk berkomunikasi di aplikasi chatting atau hanya browsing internet biasa, berarti Anda bisa pilih paket yang kuotanya tidak terlalu berlebihan. Intinya, cari tahu dulu keperluan Anda dalam menggunakan koneksi Internet. Selain itu, beli paket data sesuai fitur jaringan smartphone Anda. Misalkan support 3G saja maka beli yang sesuai paket itu. Hal ini karena 4G di perangkat 3G tidak akan bisa digunakan.

Cari Tahu Bonus yang Diberikan

Bukan hanya bersaing dari sisi harga, sekarang sudah banyak provider yang memanjakan konsumennya dengan menawarkan berbagai promo paket data yang menarik. Maka dari itu, sebelum benar-benar beli pulsa data internet, Anda harus tahu dulu apa saja bonus yang ditawarkan jika memilih paket tersebut.

Misalnya, ada provider yang menyediakan paket yang murah namun berlaku pada jam-jam tertentu saja, seperti bonus kuota malam, yaitu paket yang biasanya berlaku pada jam malam. Masing-masing provider biasanya menerapkan waktu-waktu yang berbeda. Untuk mengetahui apa saja promo paket data yang dimiliki provider, Anda bisa mengecek di media sosial mereka atau beberapa provider ada yang memberikan pemberitahuan promo paket data melalui SMS.

Mengatur Pemakaian Kuota Internet

Sebelum beli paket data apa yang mau dipakai, Anda harus memastikan peraturan pemakaian datanya terlebih dulu. Bila tidak diatur, bisa membuat Anda rugi karena nantinya paket tersebut tidak terpakai sama sekali. Anda bisa mematikan fitur auto-updates untuk aplikasi di smartphone, mengatur batas pemakaian kuota di menu pengaturan, atau bila Anda lebih sering begadang, bisa memilih jenis paket yang punya banyak kuota malam.

Itulah 3 tips memilih promo paket data yang tepat. Semoga bisa membantu Anda menentukannya untuk smartphone dan aktivitas sehari-hari Anda ya. Sekarang ini provider juga menyediakan layanan transaksi yang memudahkan konsumen untuk beli paket data. Bukan hanya bisa diperoleh di kios-kios atau counter pulsa, Anda bisa beli paket data melalui bank. Salah satu bank yang bekerjasama dengan beberapa provider di Indonesia adalah BRI. Bank milik BUMN ini memudahkan Anda melakukan beli paket data yang bisa dibayarkan melalui Internet banking BRI, ATM BRI, maupun Mobile Banking BRI.

Beberapa promo paket data dari provider yang tersedia, yakni:

  1. 3: Bila beli pulsa akan mendapat bonus pulsa telepon hingga 2018 menit. Bonus tersebut bisa diperoleh jika membayarnya dengan ATM BRI, EDC BRI, Mobile Banking BRI, dan Internet Banking BRI
  2. Indosat Ooredoo: Beli pulsa akan mendapatkan bonus pulsa hingga Rp100 ribu bila membayarnya dengan ATM BRI, EDC BRI, Mobile Banking BRI, dan Internet Banking BRI
  3. Smartfren: Anda akan mendapatkan bonus paket data 12,3 GB bila beli pulsa Smartfren dan membayarnya menggunakan ATM BRI, EDC BRI, Mobile Banking BRI, dan Internet Banking BRI
  4. Telkomsel: Beli paket data akan dapat bonus pulsa hingga Rp20 ribu bila membayarnya dengan menggunakan Internet Banking BRI. Selain itu, beli pulsa Telkomsel, akan mendapatkan bonus pulsa juga hingga Rp20 ribu, bila membayar dengan menggunakan ATM BRI, EDC BRI, Mobile Banking BRI, dan Internet Banking BRI
  5. XL: Beli paket data XL sebesar 30 GB akan mendapat diskon Rp40 ribu bila melakukan pembelian di Indomaret,alfamart dan alfamidi menggunakan Debit BRI.

Bagaimana informasi terkait pilihan promo paket data di atas dari beberapa provider yang ditawarkan BRI? Semoga membantu Anda ya menentukan paket data yang tepat. Jangan sampai lupa untuk menerapkan tips di atas agar tidak salah beli paket data. Semoga bermanfaat!