Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Memanfaatkan Promo Belanja Agar Tidak Jadi Boros

Tips Memanfaatkan Promo Belanja Agar Tidak Jadi Boros

2018-12-15 10:39:15

Saat berbelanja pada masa promosi pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang yang suka berbelanja. Dengan adanya promo belanja, Anda bisa membeli suatu barang dengan harga yang lebih terjangkau. Memang harga promo tidak diberlakukan pada semua item yang dijual. Namun, pada umumnya promo diberikan pada barang-barang yang merupakan rilisan terbaru. Tak jarang adanya promo belanja yang coba ditawarkan oleh toko perbelanjaan cukup menggiurkan dan rasanya sayang untuk dilewatkan.

Jangan heran jika orang menjadi kalap untuk mendapatkan barang yang sedang dijual dengan harga promo belanja tersebut, sehingga tidak mempertimbangkan apakah produk tersebut adalah produk yang diperlukan atau tidak. Untuk menghindari hal-hal tersebut, simaklah tips memanfaatkan promo belanja agar tidak menjadi boros.

Skala Prioritas Belanja

Saat berbelanja barang-barang kebutuhan, Anda perlu menentukan skala prioritas. Ini berlaku bukan hanya untuk belanja rutin bulanan saja, tetapi juga saat memanfaatkan promo. Tempatkan item produk yang sangat dibutuhkan pada urutan teratas (top list).

Perhatikan Syarat dan Ketentuan Promo

Program promo belanja dibuat oleh penjual dengan tujuan agar barang dagangan mereka laris dan untung. Jadi, sudah pasti akan ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan saat pembeli mau memanfaatkan promo belanja. Term and condition ini biasanya berisi item barang apa yang mendapat potongan harga, kapan masa berlaku promo, lokasi promo belanja bisa digunakan, metode pembayaran, dan lain-lain.

Namun sayangnya, ada sebagian orang yang sering sekali tidak memperhatikan syarat dan ketentuan promo yang berlaku. Alasannya bermacam-macam, mulai dari kurang teliti membaca, malas membaca, atau bahkan tidak paham dengan syarat dan ketentuan promo. Yang pasti, untuk kenyamanan saat menikmati promo belanja, Anda perlu paham betul syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lihat Masa Berlaku Promo Belanja

Jangan asal menggunakan promo belanja ya tanpa melihat masa berlakunya. Pasalnya, banyak orang yang sengaja menunda menggunakan promo belanja yang sedang berlangsung, karena bingung mau digunakan untuk membeli apa. Ketika ingat, ternyata periode promo belanjanya sudah habis. 

Jangan Lupa Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa untuk Consumer Goods

Terkadang beberapa program promo belanja diadakan sebagai strategi penjual untuk menghabiskan stock barang yang sudah hampir habis masa kedaluwarsanya, dari pada terbuang percuma, lebih baik diobral sekalian. Tidak ada salahnya memanfaatkan promo belanja ini, asal yakin, produk itu bisa Anda habiskan sebelum masa berlakunya habis. Jadi, tinggal strategi Anda saja sebagai pembeli untuk memanfaatkan promo belanja.

Itulah tips untuk memanfaatkan promo belanja kebutuhan. Semoga membantu Anda untuk mengelola keuangan ya agar terhindar dari pemborosan. Jika Anda sedang mencari promo belanja bulanan bisa memanfaatkan promo yang ada di Bank BRI. Bank yang satu ini bekerjasama dengan berbagai tempat perbelanjaan yang ada di Indonesia, seperti Alfamidi, Indomaret, Ranch Market, Farmers Market, Nature Republic, dan Alun-Alun Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, berikut promo belanja yang ada di tempat-tempat perbelanjaan tersebut:

  1. Alfamidi: Anda bisa mendapatkan potongan Rp12.300 bila membayar dengan Debit BRI dan BRIZZI. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan promo Tebus Murah untuk produk tertentu hanya dengan membayar Rp12.300 dengan Kartu Kredit BRI
  2. Indomaret: Indomaret menawarkan promo belanja harga spesial Rp12.300 untuk minyak goreng 2 liter bila membayar dengan Debit BRI
  3. Ranch Market dan Farmers Market: Diskon Rp. 123.000 plus BRIZZI Edisi Spesial Ranch Market senilai Rp. 123.000 jika berbelanja dengan BRI Prioritas, Debit BRI, Kartu Kredit BRI, BRIZZI, dan My QR.
  4. Nature Republic: Anda bisa mendapatkan special gift berupa Nature Soothing Aloe Vera Gel 92% bila berbelanja produk Nature Republic dengan membayar menggunakan Debit BRI, Kartu kredit BRI, BRIZZI, dan My QR
  5. Alun-alun Indonesia: Berbelanja di Alun-alun Indonesia dan bertransaksi menggunakan Debit BRI dan Kartu Kredit BRI bisa mendapatkan Lucky Dip Gift Voucher & Top Spender.

Cukup banyak bukan promo belanja yang diberikan oleh Bank BRI? Untuk mengetahui terkait promo belanja di atas, silakan kunjungi tempat belanja tersebut untuk tahu lebih detail. Ayo segera manfaatkan promonya sampai 31 Desember 2018 nanti ya. Selamat berbelanja.