Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Tips Aman Melakukan Transaksi Mobile untuk Para Milenial

Tips Aman Melakukan Transaksi Mobile untuk Para Milenial

2019-05-02 10:17:12

Perkembangan teknologi dan internet hari ini memudahkan siapa saja untuk melakukan aktivitas perbankan hanya melalui gadget, termasuk milenial. Meski begitu, transaksi mobile yang dilakukan tetap berpotensi menghadapi kejahatan.

Maka dari itu, setiap orang wajib waspada ketika melakukan transaksi mobile. Lantas, seperti apa cara aman untuk melakukan aktivitas ini? Yuk, cek beberapa tipsnya di bawah ini!

Gunakan Password yang Kuat

Tips pertama yang wajib Anda terapkan adalah dengan menggunakan password atau kode pengaman yang kuat. Jangan pernah menggunakan tanggal lahir sebagai password atau angka yang berurutan. Manfaatkan kombinasi huruf besar, huruf kecil, serta angka yang sulit untuk ditebak. Tidak hanya itu, selalu ganti password secara berkala. Selain akun aplikasi mobile banking, gadget yang dipunya pun harus dipasangi password yang kuat. Hal ini untuk menghindarkannya dari akses orang asing. Gunakan pula fitur auto-lock gadget agar tetap bisa terkunci secara otomatis jika Anda lupa untuk menguncinya.

Aktifkan SMS atau e-mail notifikasi

Ada baiknya Anda mengaktifkan SMS atau e-mail notifikasi agar dapat menerima pesan jika terjadi aktivitas pada rekening Anda. Berkat SMS atau e-mail notifikasi, Anda dapat langsung melapor kepada Contact BRI 14017 atau 1500017 untuk mengonfirmasi atau menyanggah transaksi tersebut.

Cek Rekening Secara Rutin

Adapun tips lain yang bisa diterapkan yakni mengecek rekening secara rutin. Tujuannya untuk menghindari terjadinya transaksi yang tidak diinginkan sehingga bisa dilaporkan ke pihak bank secepat mungkin jika hal ini terjadi. Ketika mengubah informasi penting seperti nomor telepon, segera laporkan ke pihak bank agar data Anda tetap aman.

Gunakan Aplikasi Mobile yang Resmi

Untuk menjamin aktivitas yang perbankan yang aman, selalu gunakan aplikasi mobile yang resmi yang dirilis oleh pihak bank. Hal ini disebabkan oleh adanya fitur keamanan khusus yang diberikan oleh bank untuk menjaga akun pemiliknya agar tidak disalahgunakan.

Salah satu yang aplikasi mobile yang aman untuk digunakan adalah BRImo dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pasalnya, BRImo memudahkan segala urusan transaksi mobile tanpa harus repot. Aplikasi ini juga dapat digunakan kapan dan di mana saja.

Beragam fitur pun ditawarkan oleh BRImo. Mulai dari mengecek mutasi rekening, pengaturan alias, login dengan Fingerprint dan Face ID, hingga tarik tunai tanpa kartu. Bagi Anda yang ingin mengisi pulsa, membayar tagihan kartu kredit, membeli tiket pesawat atau kereta, melakukan top up saldo GoPay, Anda cukup melakukannya di BRImo.

Selain itu, dapatkan pula informasi promo terbaru dengan BRImo dari Bank BRI. Terakhir, agar transaksi mobile selalu aman, jangan lupa untuk memperbarui aplikasi secara berkala. Jadi tunggu apalagi? Segera download BRImo di Google Play atau App Store milik Anda!