Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Perhatikan 4 Hal ini Saat Memilih Tabungan untuk Anak Sekolah

Perhatikan 4 Hal ini Saat Memilih Tabungan untuk Anak Sekolah

2019-05-17 14:48:49

Memiliki tabungan untuk pendidikan anak penting bagi masa depan buah hati Anda. Selain untuk membentuk kepribadian anak Anda agar bisa menabung sejak kecil, tabungan pendidikan anak juga akan menjamin dirinya untuk dapat menempuh pendidikan hingga ke jenjang yang tertinggi.

Hasilnya, tidak ada lagi alasan bagi anak Anda untuk tidak meneruskan sekolah. Lantas, bagaimana cara memilih tabungan untuk pendidikan anak? Berikut 4 hal yang harus diperhatikan!

  1. Tentukan Target Dana Pendidikan

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mulai menabung untuk biaya sekolah anak adalah dengan menentukan target dana pendidikan terlebih dahulu. Perkirakan jumlah biaya yang diperlukan anak Anda saat di SD, SMP, SMA, hingga universitas sehingga Anda pun mempunyai target yang harus dikumpulkan untuk memenuhi tabungan tersebut.

  1. Pilih yang Punya Perlindungan Asuransi

Satu hal yang sering diabaikan ketika memilih tabungan anak sekolah yakni perlindungan asuransi jiwa. Padahal, pilihan ini sangat penting untuk melindungi nasabah jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Sesuaikan dengan Kemampuan Keuangan

Selalu sesuaikan pilihan Anda dengan kemampuan keuangan yang dimiliki. Hal ini untuk menghindari situasi di mana Anda berhenti menabung di tengah-tengah karena Anda akan mengalami kerugian dan dikenakan penalti jika tiba-tiba berhenti.

  1. Pilih Tabungan dari Bank Terpercaya

Pilihan bank yang beragam tentu sedikit menyulitkan Anda dalam menentukan tabungan anak yang tepat. Untuk mempermudah Anda menentukan pilihan, coba pertimbangkan bank yang telah memiliki produk tabungan anak dan diakui kualitas produknya. Anda dapat memilih produk tabungan untuk anak yang dimiliki bank tersebut.

Salah satu tabungan untuk pendidikan anak yang wajib Anda pertimbangkan yaitu Tabungan BRI Junio. Pasalnya, ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain transaksi real time yang online, kemudahan bertransaksi di lebih dari 10.500 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia, bunga tabungan yang kompetitif, serta adanya fitur Junio Rencana (installment).

Ada juga gratis cover asuransi kecelakaan diri bagi setiap orang nasabah dengan Jumlah Uang Pertanggungan (JUP) hingga Rp 150.000.000. Yang lebih seru, Anda atau anak bisa memilih berbagai desain karakter khusus untuk kartu debitnya.

Tabungan BRI Junio menyediakan dua kategori nasabah untuk anak sekolah, yakni untuk usia nasabah 0 hingga 12 tahun serta usia nasabah 12 sampai 17 tahun. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buka Tabungan BRI Junio sekarang juga!