Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Manfaat Pinjaman Dana Pendidikan untuk Kejar Cita-Cita

Manfaat Pinjaman Dana Pendidikan untuk Kejar Cita-Cita

2020-04-22 11:02:52

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh lembaga keuangan penyedia kredit untuk membuka jalan bagi para pelajar demi melakukan pinjaman dana pendidikan atau student loan. Menurut beliau, hal ini nantinya akan bermanfaat, karena mampu memberikan akses untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas secara lebih luas.

 

Pinjaman dana pendidikan juga dipercaya dapat membantu Anda yang ingin menggapai cita-cita, namun sedang memiliki keterbatasan biaya. Dengan melakukan pinjaman untuk membiayai pendidikan, Anda dapat mencapai gelar pendidikan yang lebih tinggi dan bisa dibayarkan di kemudian hari.

 

Lantas, adakah manfaat lain yang bisa Anda capai melalui pinjaman dana pendidikan? Simak beberapa di antaranya berikut ini!

 

Memiliki Proses dan Persyaratan yang Mudah

Pinjaman dana pendidikan umumnya tidak mengharuskan persyaratan yang rumit. Hal ini karena penyedia pinjaman mendukung hak setiap orang dalam meraih pendidikan yang layak dengan mudah.

 

Persyaratan yang perlu disiapkan adalah surat rekomendasi dari perguruan tinggi, jumlah IPK minimal, serta persyaratan lainnya yang membuktikan legalitas calon peminjam. Pada beberapa kondisi, seperti untuk jenjang kuliah S2 dan S3, dokumen-dokumen lain yang berhubungan dengan pekerjaan Anda mungkin juga akan diminta. Namun jangan khawatir, karena persyaratan dokumen cenderung mudah untuk dilengkapi.

 

Jangka Waktu Kredit yang Sesuai Kemampuan

Anda akan diberikan waktu sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Sebagai contoh, mahasiswa S3 diperbolehkan untuk meminjam dana hingga 10 tahun, sedangkan mahasiswa S2 hingga 6 tahun saja.

 

 

Plafond Kredit yang Tepat

Ketika mengajukan pinjaman dana pendidikan, Anda akan diperbolehkan untuk mengajukan dana sesuai kebutuhan pendidikan saat itu. Namun, Anda juga perlu memastikan kembali total plafon yang ditawarkan. Perbedaan jenjang pendidikan bisa memengaruhi maksimal plafon.

 

Biaya dan Bunga yang Ringan

Dengan jumlah plafon yang sesuai kebutuhan dan cicilan yang ringan, rupanya pinjaman dana pendidikan juga memiliki biaya dan bunga yang rendah juga. Hal ini karena program pinjaman sengaja dirancang khusus untuk Anda yang ingin menepuh pendidikan lebih lanjut agar lebih mudah membayar pinjaman.

 

Bisa Sebagai Investasi Diri

Dana yang telah dipinjam, nantinya dapat digunakan demi mendukung cita-cita Anda selama menempuh pendidikan di instansi terbaik dan berkualitas pilihan Anda. Apabila Anda sudah memegang ilmu dan gelar pendidikan yang lebih tinggi, tentunya ini akan berpengaruh pada prospek pekerjaan, serta pemasukan Anda nantinya.

 

Pada dasarnya, jenis pinjaman ini memberikan manfaat dan pelayanan yang diperuntukkan para pelajar untuk menggapai mimpi tanpa ada masalah finansial lain yang menghalangi.

 

Apabila Anda tertarik, Bank BRI menawarkan berbagai manfaat di atas dalam program pinjaman dana pendidikan yaitu Briguna Pendidikan. Selain memiliki proses pendaftaran mudah dan angsuran yang fleksibel, program ini menawarkan nilai plafon maksimal hingga Rp250.000.000,- untuk membantu Anda menggapai mimpi dan meraih potensi diri.