Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Kini Pesan Makanan Online Semakin Mudah dan Praktis

Kini Pesan Makanan Online Semakin Mudah dan Praktis

2021-12-02 16:42:08

Dengan perkembangan era saat ini sudah banyak fitur digital yang makin berkembang, mulai dari membeli pakaian, membeli pernak pernik kecil, memesan transportasi sampai memesan makanan secara online semua bisa dilakukan hanya dari smartphone saja. 

 

Perkembangan smartphone juga sudah semakin maju dengan bantuan jangkauan internet yang semakin luas tersebar ke seluruh penjuru negara. Kini, kamu dapat mengakses banyak informasi dengan bantuan internet di smartphone. Selain itu hampir semua orang memiliki smartphone yang sudah terhubung ke internet maka mulai bermunculan layanan jasa yang tentunya akan memudahkan kehidupan kamu. Salah satunya dengan pesan makan secara online. 

 

Layanan pemesanan makan online via aplikasi smartphone kini semakin berkembang terutama di kota kota besar, banyak perusahaan yang mulai mengembangkan sistem pemesanan makanan secara online, menjadikan layanan ini semakin menjamur. Persaingan pun tidak dapat dihindari, promo promo menarik dikeluarkan sebagai strategi mendapatkan perhatian konsumen untuk menggunakan jasa pemesanan makan online. Dengan berkembanganya layanan ini turut menyuburkan bisnis di bidang makanan atau kuliner. 

 

Saat ini sudah banyak restoran atau rumah makan membuka cabangnya yang hanya bisa di pesan secara take away. Bisnis baru di bidang F&B (food and beverage) juga banyak bermunculan, bahkan banyak bisnis baru F&B hanya melayani pemesanan online saja. Dengan bergesernya cara masyarakat membeli makanan, tentunya ikut merubah strategi dalam mempromosikan restoran. Karena jika tidak menyesuaikan dengan era saat ini tentu saja bisnis F&B bisa saja tergerus karena kurang bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

 

Dalam memanfaatkan layanan pemesanan makanan online memang mudah dan praktis. Namun, kita juga harus mengetahui apa saja yang harus di pertimbangkan supaya tidak menjadi pemborosan, untuk itu kamu bisa ikuti tips berikut ini:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum melakukan pemesanan pastikan dahulu kamu membeli makanan sesuai kebutuhan, jangan sampai makanan yang sudah dipesan terbuang sia sia. Sering kali kita tergiur promo menarik dengan memesan makanan dalam jumlah yang lebih banyak. 

2. Promo menarik

Untuk menarik hati calon konsumen menggunakan layanan pesan makanan, perusahaan telah mempersiapkan promo promo yang bisa digunakan oleh calon konsumen. Promo yang bisa digunakan seperti potongan harga, cashback atau poin yang bisa digunakan pada pemesanan selanjutnya. Harap berhati hati ketika menggunakan promo, terkadang promo yang ditawarkan mengharuskan kamu memesan makanan dengan biaya lebih besar untuk mendapatkan potongan harga atau reward tertentu.  Bijaklah dalam menggunakan promo yang ditawarkan, kamu bisa membaca syarat dan ketentuan penggunaan promo tersebut sebelum melakukan pemesanan.

3. Anggaran

Cara terakhir supaya tidak menjadi pemborosan ketika memesan makanan secara online adalah dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki. Tidak perlu memaksakan apabila kamu tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membeli makanan yang diinginkan. Pesanlah makanan sesuai dengan anggaran yang ada. Jika memang anggaran yang kamu punya ada namun, pada aplikasi pemesanan makanan tidak terdapat saldo yang mencukupi, kamu bisa melakukan top up dompet digital melalui aplikasi BRImo. Untuk cara top up saldo dompet digital pun sangat mudah dan praktis, kamu bisa ikuti cara berikut ini:

- Login ke aplikasi BRImo.

- Pilih menu Dompet Digital dan pilih dompet digital yang kamu inginkan.

- Kamu bisa memilih Gopay, Ovo, Dana sebagai pilihan untuk top up saldo dompet digital.

- Selanjutnya masukan nominal pengisian saldo dompet digital.

- Masukan PIN BRImo kamu dan pengisian dompet digital kamu telah selesai.

 

Setelah saldo dompet digital sudah diisi, selanjutnya kamu bisa memesan makanan secara online melalui aplikasi. Kemudian bagi kamu yang saat ini belum memiliki aplikasi BRImo bisa mengunduhnya melalui Google Play Store di android dan App Store di iOS. Dengan menggunakan BRImo proses top up dompet digital kamu akan semakin mudah dan praktis.