Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Ketahui Cara Menabung yang Baik Bagi Pelajar Agar Mudah Terkumpul, Bagaimana?

Ketahui Cara Menabung yang Baik Bagi Pelajar Agar Mudah Terkumpul, Bagaimana?

2020-03-27 23:20:18

Memiliki banyak tabungan di usia muda, apalagi di masa-masa sekolah bukan merupakan hal mustahil. Selama seorang pelajar ingin disiplin dalam mengatur uang yang diberikan oleh orang tua, kegiatan ini pun bisa dilakukan dan bakal bermanfaat di kemudian hari. Lantas, bagaimana cara menabung yang baik bagi pelajar? Simak ulasannya di bawah ini!

 

Tentukan Tujuan

Langkah pertama yang dapat anak Anda tempuh untuk menabung yakni menentukan tujuan terlebih dahulu. Setiap pelajar perlu mendapat bantuan dari orang tuanya untuk menentukan tujuan dari uang akan dikumpulkannya, misalnya untuk persiapan jalan-jalan atau beli barang.

 

Tabung Secara Manual

Proses menabung sendiri bisa dilakukan secara manual dengan menyimpan uang di celengan khusus secara rutin. Celengan tersebut pun bisa terbuat dari apapun, misalnya toples, botol air mineral, kaleng, dan lain sebagainya.

 

Bawa  Bekal Makan

Salah satu cara menabung yang baik bagi pelajar adalah dengan membawa bekal makanan setiap kali akan ke sekolah. Hal ini bertujuan agar menghemat uang saku setiap harinya. Uang saku yang dihemat tersebut pun bisa ditabung.

 

Siapkan Uang Secukupnya

Tidak hanya itu, ketika ingin keluar rumah atau bepergian, ada baiknya jika setiap pelajar menyiapkan uang secukupnya saja. Dengan membawa uang terbatas, mereka hanya akan membeli barang yang benar-benar dibutuhkan.

 

Tabung di Bank

Terakhir, seluruh tabungan yang tersimpan di celengan rumah sebaiknya ditabung secara berkala di bank. Ada beragam bank yang menyiapkan rekening tabungan khusus pelajar yang bisa dimanfaatkan. Salah satu tabungan pelajar tersebut adalah Tabungan BRI Junio.

Produk perbankan ini merupakan produk tabungan BRI yang ditujukan khusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Fitur andalan dari Tabungan BRI Junio yaitu Junio Rencana yang bakal membantu orang tua merencanakan masa depan anak dan melatih anak untuk lebih bijaksana dalam menggunakan uang dan merencanakan keuangan.

Selain itu, suku bunga yang lebih tinggi merupakan keunggulan lain dari tabungan pelajar ini sehingga memberikan keuntungan dalam berinvestasi bagi masa depan anak. Secara khusus, fitur Junio Rencana memiliki keunggulan yakni antara lain sebagai berikut:

  1. Pembayaran setoran tetap bulanan dilakukan melalui autodebet sehingga nasabah tidak perlu repot mendatangi unit kerja BRI untuk melakukan penyetoran
  2. Dapat dilakukan penyetoran tambahan di luar setoran tetap bulanan yang rutin dilakukan
  3. Nasabah dapat melakukan penarikan sebagian sebelum masa jatuh tempo
  4. Gratis biaya administrasi bulanan
  5. Suku bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan umum
  6. Setoran tetap bulanan ringan yaitu minimum sebesar Rp100.000,-
  7. Setoran tetap bulanan bersifat fleksibel sehingga dapat diubah sewaktu-waktu oleh nasabah

Demikian tadi beberapa informasi terkait cara menabung yang baik bagi pelajar dan pilihan bank yang bisa anak Anda tempati untuk menyimpan uangnya. Semoga informasi ini bermanfaat!