Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Ingin Buka Usaha dan Butuh Pinjaman Modal? Cari Tahu di Sini!

Ingin Buka Usaha dan Butuh Pinjaman Modal? Cari Tahu di Sini!

2020-02-24 14:55:57

Di zaman yang serba modern ini, semakin banyak orang yang tertarik menjalankan berbagai jenis usaha menjanjikan untuk jangka panjang. Demi mewujudkan hal tersebut, kita akan sering menemukan berbagai tantangan. Salah satunya yaitu masalah keterbatasan dana yang dimiliki untuk dijadikan sebagai modal usaha.

Saat akan mulai menjalankan sebuah usaha, tentunya memang dibutuhkan modal yang cukup besar. Oleh sebab itu, Anda wajib memperhitungkan modal awal yang dibutuhkan agar dapat mencari sumber pinjaman modal usaha yang tepat. Saat ini, sudah tersedia banyak alternatif yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mendapatkan modal membuka usaha. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di sini.

Menggadaikan atau Menjual Aset Berharga yang Dimiliki

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha, salah satunya dengan mengumpulkan berbagai jenis aset berharga untuk digadaikan atau dijual sehingga dapat digunakan sebagai modal awal berbisnis.

Anda dapat mencari benda-benda berupa alat elektronik ataupun perhiasan untuk digadaikan. Sedangkan  benda-benda branded seperti tas, sepatu, baju, atau barang lainnya dapat dijual cepat dengan memanfaatkan media sosial.

Melakukan Pinjaman Pada Bank dengan Jaminan

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang cukup sering dicari untuk mendapatkan pinjaman modal usaha. Namun untuk mendapatkannya, Anda perlu menyiapkan sejumlah jaminan berupa kendaraan bermotor atau properti. Selain itu, bank akan memberikan cukup besar sesuai ketentuan yang berlaku berdasarkan tenor yang dipilih.

Mencari Pinjaman Modal Usaha Tanpa Agunan

Jika Anda merasa keberatan dengan jaminan yang harus diserahkan, maka kredit tanpa agunan menjadi pilihan tepat. Walaupun bunga yang ditawarkan lebih tinggi namun, Anda dapat memilih tenor cicilan dengan jangka waktu singkat.

Salah satunya lembaga keuangan milik pemerintah seperti Bank Rakyat Indonesia yang menyediakan program pinjaman BRIGuna. Tentunya, Anda bisa menikmati beberapa keuntungan berupa proses pengajuan yang cepat dan mudah karena persyaratannya cukup mudah. Limit yang diberikan juga tidak terbatas sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan diri untuk melunasinya. 

Program BRIGuna tersedia dalam 3 pilihan yang dapat Anda sesuaikan dengan keadaan, yaitu BRIGuna Karya yang ditujukan untuk pegawai atau karyawan, BRIGuna Purna diberikan kepada orang yang telah pensiun namun tetap menerima dana pensiun, dan BRIGuna Umum bisa diperoleh selama aktif bekerja sampai dengan masa pensiun.

Segera wujudkan impian Anda memiliki usaha dengan membuka rekening di BRI agar semua program pinjaman modal usaha BRIGuna ini bisa Anda dapatkan. Untuk informasi lebih jelasnya segera kunjungi kantor cabang BRI terdekat atau hubungi call centre kami di 14017.