Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Demi Masa Depan Anak, Mulai Buka Tabungan untuk Anak Sekolah Sekarang

Demi Masa Depan Anak, Mulai Buka Tabungan untuk Anak Sekolah Sekarang

2020-09-05 15:01:16

Sebagai orang tua, mengajarkan buah hati melakukan berbagai macam hal dalam kehidupan menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Tentu saja kita berharap, hal yang sudah dilakukan ini nantinya akan membuat mereka dapat mengatur diri sendiri serta menjadi pribadi yang lebih mandiri sejak awal. Salah satu kegiatan yang harus dikenalkan pada mereka sejak dini adalah mengatur keuangan. 

Memperkenalkan uang pada buah hati serta mengajarkannya cara untuk menggunakan dengan baik menjadi salah satu upaya kita untuk mendidik buah hati. Dengan demikian, anak akan mengerti hal apa saja yang boleh serta tak boleh dilakukan untuk masalah keuangan. Selain itu buah hati akan menjadi lebih bijak ketika mengambil keputusan pengelolaan masalah keuangan,  sehingga mengelola uang bisa dilakukan dengan benar dan baik. 

Salah satu hal yang harus diajarkan adalah kegiatan menabung. Kegiatan menabung ini agar anak mengenal serta mengerti kegiatan menabung dari awal. Menabung sekarang ini tidak harus menggunakan cara tradisional, kita bisa langsung mulai mengajarkan anak menabung melalui bank, dan membukakan tabungan atas nama mereka sendiri. Salah satu tabungan untuk anak sekolah yang direkomendasikan adalah BRI Junio.

 

BRI Junio, Solusi Jitu Ajari Anak Menabung Sejak Dini

BRI Junio merupakan rekening tabungan yang ditawarkan oleh BRI. Fasilitas tabungan ini sengaja ditujukan untuk anak-anak, tabungan untuk anak sekolah ini bisa menjadi solusi jitu. Pembuatan tabungan untuk anak-anak dibawah 12 tahun harus di dampingi orang tua. Biasanya, anak-anak berusia kurang dari 12 tahun belum mempunyai kartu pelajar, sehingga kartu identitas yang harus dilampirkan ketika membuka rekening ialah KK.  Selain itu, orang tua yang mendampingi buah hatinya harus mempunyai rekening BRI entah BRITAMA atau pun SIMPEDES. 

Namun untuk usia lebih dari 12 tahun sudah bisa menggunakan kartu identitas seperti kartu pelajar. Anak yang sudah berusia lebih dari 12 tahun diperbolehkan membuat rekening BRI Junio tanpa pendampingan orang tua, selain itu orang tua juga tidak diharuskan memiliki rekening dari bank BRI. Ketika mengajukan pembukaan rekening, calon nasabah harus membawa kartu pelajar, baik asli maupun fotocopy. 

Untuk uang setoran, uang setoran yang diberlakukan juga terjangkau, mulai dari Rp 100 ribuan saja. Walaupun sengaja ditujukan untuk anak-anak serta setoran awal yang sangat murah, namun rekening BRI Junio ini mempunyai fasilitas serta fitur yang sangat lengkap. Nasabah dari BRI Junio dapat memperoleh fasilitas seperti kartu ATM, buku tabungan, layanan e-banking mulai dari SMS banking, internet banking bahkan mobile banking. Tak ketinggalan, asuransi pun juga diberikan. 

Pada dasarnya, BRI Junio memang ditujukan untuk anak-anak dengan usia dibawah 17 tahun, sehingga untuk mereka yang sudah berusia lebih dari 17 tahun tidak diperkenankan membuka tabungan ini. Untuk membuat rekening BRI Junio ini sebenarnya mirip dengan rekening BRI yang lainnya. Nantinya calon nasabah hanya perlu datang di kantor cabang terdekat dengan membawa berkas yang dibutuhkan.

Setelah sampai di kantor cabang, bisa segera mengambil nomor antrean ke bagian customer service, tunggu nomor dipanggil untuk memperoleh giliran dilayani, ketika sudah dilayani, Anda bisa langsung mengutarakan tujuan, dan serahkan berbagai syarat yang sudah dibawa. Nantinya, CS akan memberikan formulir yang harus segera diisi. Jadi, sudah siap untuk mengajari buah hati menabung dari sekarang? Segera kunjungi cabang BRI terdekat dan buka tabungan untuk anak sekolah sekarang.