Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Cara Pintar Menggunakan Kartu Kredit untuk Pertama Kali

Cara Pintar Menggunakan Kartu Kredit untuk Pertama Kali

2020-04-20 11:12:36

Pengguna kartu kredit terus bertambah, seiring meningkatnya kebutuhan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga sebelum memakai kartu kredit karena Anda sedang tidak menggunakan kartu debit. Kartu kredit bank tidak menerapkan pengambilan uang dari rekening, tapi memberlakukan sistem meminjamkan uang kepada nasabah.

Penggunaan kartu kredit harus disesuaikan dengan kebutuhan agar Anda tidak konsumtif. Untuk membantu Anda, berikut cara pintar menggunakan kartu kredit yang bisa dilakukan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya!

Pelajari Profil Kartu Kredit

Setiap kartu kredit punya profil sesuai dengan kebutuhan Anda. Bentuk profilnya bermacam-macam. Umumnya, kartu kredit memiliki profil dengan benefit tertentu. Misalnya, kartu kredit khusus belanja, biasanya punya benefit reward poin. Jika bertransaksi di swalayan atau merchant pilihan, akan ada reward poin yang lebih besar. Pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan profil Anda.

Manfaatkan Promo Kartu Kredit

Salah satu manfaat dari memiliki kartu kredit adalah adanya penawaran promo misalnya potongan harga dan diskon. Hal yang perlu diingat, meski mendapatkan diskon dan potongan harga,  pemakaian kartu kredit harus digunakan  untuk membeli barang-barang yang diperlukan saja.

Simpan Laporan Transaksi Kartu Kredit Anda dengan Baik

Pemegang kartu kredit akan memperoleh laporan transaksi bulanan. Laporan tersebut akan sangat berguna untuk melihat rincian transaksi dan membantu mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Informasi perolehan poin tercantum dalam laporan transaksi bulanan, sehingga dapat Anda manfaatkan untuk penukaran benefit di kemudian hari.

Sesuaikan Limit Kartu Kredit dengan Pendapatan

Agar penggunaan kartu kredit Anda terkendali, milikilah limit kartu kredit yang sesuai dengan pemasukan tiap bulannya. Anda dapat memonitor batas kebutuhan transaksi kartu kredit bila disesuaikan limitnya dengan pendapatan. Limit yang sesuai dengan pendapatan dapat membantu Anda mengingat dan membatasi kebutuhan transaksi. 

Mempertimbangkan Jenis Kartu Kredit yang Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah mengetahui cara pintar menggunakan kartu kredit, Anda bisa lebih cermat dalam menggunakannya, ya! Jika saat ini sedang berniat untuk mengajukan kartu kredit, Anda dapat memilih Kartu Kredit BRI.

Ada banyak keuntungan yang bisa nasabah rasakan, di antaranya : cicilan 0%, diskon di merchant pilihan, diterima di seluruh dunia, point reward, serta layanan Contact BRI 14017 / 1500017, layanan SMS notifikasi, aplikasi BRI Credit Card Mobile, dan layanan pembayaran tagihan rutin. Informasi lengkap Kartu Kredit BRI dapat diakses di https://kartukredit.bri.co.id/why-bri.