Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Cara Mudah Work-Life Balance untuk Pekerja Kantoran

Cara Mudah Work-Life Balance untuk Pekerja Kantoran

2021-03-03 19:10:44

Menjadi pekerja kantoran di usia produktif, memang seperti dituntut untuk selalu sibuk. Apapun bidang pekerjaannya, momen dikejar deadline, lembur, bahkan kerja saat weekend biasa dialami oleh para pekerja kantoran. Apalagi bagi mereka yang kuliah sambil kerja kantoran atau kerja sambil mengelola bisnis sampingan. Hari-hari dipenuhi dengan kegiatan yang menguras otak dan energi.

Ada beberapa orang yang menganggap waktu penuh dengan kesibukan kerja kantoran menjadi ukuran keren seseorang. Bahkan ada pula yang menganggap sebuah gaya hidup. Padahal sebaiknya pekerjaan juga seimbang dengan kehidupan personal. Istilahnya, work-life balance.

Nah, kalau sibuknya setiap hari sampai weekend, boro-boro bisa liburan keluar kota atau staycation di kota sendiri. Kadang untuk pergi ke bank saja sulit karena waktunya sempit. Niatnya mau buka rekening tabungan untuk lebih hemat dan rajin menabung uang gajian, waktu luang saat makan siang di kantor malah terpakai buat kerjaan deadline. Bagaimana bisa work-life balance plus punya tabungan kalau sibuknya seperti ini?

Eits, sebetulnya kamu tetap bisa kok memiliki waktu kerja dan kehidupan personal yang seimbang. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips berikut!

Membuat daftar prioritas

Jika hari kamu penuh jadwal kegiatan dari pagi hingga malam, sebaiknya mulai rapikan dengan cara membuat daftar prioritas. Awali dengan mengkategorikan setiap kegiatan utama per hari. Chief of Engineering Pinterest, Li Fan, mengalokasikan meeting besar di satu hari, meeting yang lebih kecil di hari berikutnya, dan wawancara dengan calon karyawan khusus di hari lain. Dengan mengkategorikan kegiatan besar seperti yang dicontohkan Li Fan, kamu bisa membuat daftar prioritas kegiatan apa yang harus dilakukan per harinya.

Mulai dari pekerjaan ringan

Setelah membuat daftar prioritas, pilah pekerjaan yang paling ringan dan cepat untuk dikerjakan. Misalnya kamu memiliki 8 pekerjaan yang harus selesai dan kamu hanya mampu mengerjakan 4 di antaranya. Jadikan saja 4 pekerjaan yang sudah selesai tersebut untuk memotivasi mengerjakan 4 sisa pekerjaan lainnya yang belum selesai.

Hindari distraksi

Distraksi atau gangguan bisa memecah konsentrasi kamu saat bekerja, sehingga membuat kamu lupa dan menunda pekerjaan yang mempengaruhi produktivitas harian. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengurangi distraksi. Misalnya seperti membatasi penggunaan dan mematikan notifikasi sosial media, membuka browser hanya untuk pekerjaan, menggunakan headphone jika lingkungan bekerja kamu cukup berisik, dan disiplin waktu antara bekerja dan kehidupan personal.

Jangan lupa istirahat

Jika lelah bekerja, sempatkan waktu untuk istirahat secukupnya. Mata yang terus menerus menatap layar akan menurunkan produktivitasnya karena lelah. Tangan yang terus menerus mengetik juga wajib diistirahatkan untuk menghindari penyakit CTS (Carpal Tunnel Syndrome) yang akan menyerang kondisi syaraf tangan. Jika kamu bekerja dari rumah, sempatkan tidur siang saat istirahat makan siang setidaknya 10-20 menit saja. Tidur sejenak bukan hanya mampu menyegarkan pikiran yang penat saja lho, tapi juga membantu kamu untuk berpikir lebih kreatif. Cara ini biasa digunakan oleh kantor kreatif seperti Google dan Kakao Talk yang menyediakan tempat untuk tidur siang karyawannya. Jadi saat bangun, pikiran sudah lebih segar dan ide-ide kreatif siap dituangkan. Istirahat ini juga bisa kamu gunakan untuk peregangan otot jika kamu tidak memungkinkan untuk tidur. Lakukan peregangan otot atau stretching setidaknya 30 menit sekali agar tubuh tidak kaku dan terhindar dari penyakit.

Cobalah untuk tidak multitasking

Meskipun terlihat lebih cepat karena dua atau tiga pekerjaan sekaligus bisa selesai, nyatanya hasil pekerjaan dari multitasking ini kurang maksimal. Jadi sebaiknya, kamu fokus saja saat mengerjakan satu pekerjaan. Setelah selesai, baru beralih ke pekerjaan selanjutnya. Walaupun terkesan lama, namun hasilnya jauh lebih baik dibanding dikerjakan secara multitasking.

Manfaatkan teknologi digital saving

Hampir semua lini di hidup kita sudah dibantu oleh teknologi digital. Jadi, mengapa tidak memanfaatkannya sebaik mungkin? Nah, salah satu contoh teknologi digital yang perlu dimanfaatkan adalah membuka rekening tanpa harus pergi ke bank. Cara ini cocok buat kamu yang ingin menyimpan hasil kerja keras selama bekerja dalam bentuk tabungan yang mudah dan menguntungkan.

Yuk, saatnya kenalan dengan BRI Buka Rekening! Inovasi Digital Saving ini memungkinkan kamu untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Digital Signature dan Face Recognition yang didukung oleh PERURI. Keunggulan lain dari BRI Buka Rekening Digital Saving ini adalah konsep verifikasi nasabah yang tidak perlu menggunakan video call dengan agen bank. Cukup hanya mengakses website bukarekening.bri.co.id atau scan QR Code pada web bri.co.id. Jadi proses pembukaan rekening bisa lebih cepat dan mudah.

Tidak hanya itu, selain mendapatkan rekening Digital Saving, kamu juga otomatis akan teregistrasi sebagai user BRImo. Tahu, kan, aplikasi keuangan serba bisa dari BRI? Nah, rekening yang baru saja jadi pun bisa langsung kamu gunakan untuk bertransaksi secara digital. Cocok buat kamu yang memiliki kesibukan dan mobilitas tinggi.

Untuk soal keamanan, Buka Rekening Digital Saving verifikasinya akurat dan anti pemalsuan data. Data kamu terjamin karena disimpan secara computerized dan terkoneksi langsung dengan Disdukcapil dan PERURI. Selain cepat dan mudah, inovasi dari BRI ini juga anti bikin waswas.

Di BRImo bisa buka Digital Saving ini tersedia beberapa produk tabungan seperti Tabungan BRI BritAma, Tabungan BRI BritAma Muda (BritAma X), dan Tabungan BRI BritAma Bisnis. Ketiga produk ini memiliki keunggulan berbeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu ingin produk tabungan yang memberikan kemudahan bertransaksi dengan e-banking dan system real time online, Tabungan BRI BritAma cocok untuk kamu. Keunggulannya selain aksesibilitas Kartu Debit Mastercard, kamu juga akan mendapat asuransi kecelakaan diri sampai dengan Rp 150.000.000. Fasilitas e-Banking hingga Digital Signature juga bisa kamu dapatkan.

Jika kamu ingin desain kartu elegan khas anak muda, Tabungan BRI BritAma Muda jawabannya. Keunggulannya mirip dengan Tabungan BRI BritAma, bedanya pada jenis kartu debit pilihan. Kamu bisa memilih kartu debit BritAma Basket, Ladies, atau Gentleman.

Nah, kalau Tabungan BRI BritAma Bisnis, cocok buat kamu yang sedang menjalankan usaha sehingga memungkinkan untuk melakukan transaksi dengan frekuensi tinggi. Keunggulannya, kamu akan mendapatkan kartu debit Premium dengan aksesibilitas di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri dengan limit yang lebih besar. Untuk memudahkan bisnis kamu, produk tabungan ini akan melakukan Pencatatan transaksi lebih detail pada buku tabungan dan pengiriman rekening koran elektronik melalui email. Menarik, kan?

Makanya yuk buka segera BRI Digital Saving dengan 4 cara berikut:

1. Siapkan KTP, NPWP (opsional), data diri
2. Lakukan video recording untuk memverifikasi diri.
3. Aktifkan rekening barumu dengan melakukan setoran awal.
4. Buat Akun Internet Banking BRI untuk menikmati segala fasilitas perbankan dari Bank BRI

Nikmati kemudahan hidup digital bersama BRI Digital Saving! Ayo gunakan BRImo, tersedia di Google Play Store dan App Store.