Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Cara Mudah Buka Tabungan Via Smartphone

Cara Mudah Buka Tabungan Via Smartphone

2021-01-31 19:10:52

Perkembangan teknologi yang semakin maju dan adanya pandemi COVID-19  kini telah merubah banyak hal, termasuk untuk urusan perbankan. Kamu bisa melakukan berbagai transaksi via online, bahkan kini kamu bisa dengan mudah buka tabungan via smartphone. Saat ini beberapa bank di Indonesia telah memberikan fasilitas bagi para nasabahnya untuk menjalankan semua transaksi melalui smartphone saja. Termasuk pula Bank BRI yang memberikan kemudahan membuka tabungan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu ke kantor cabang dengan menggunakan BRImo.

Mengenal BRImo (BRI Mobile)

BRImo merupakan Aplikasi Keuangan Digial Bank BRI berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru dan fitur-fitur menarik lainnya dengan pilihan sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening Giro maupun Tabungan.

 

Aplikasi ini dilengkapi dengan fasilitas buka tabungan via smartphone secara online.  Tentu saja ini akan sangat cocok bagi anak muda, apalagi dengan desain kartu debit khusus khas milenial sebagai daya tarik tersendiri. Melalui BRImo, kamu bisa membuka rekening tabungan baru hanya 10 menit saja. Mudah bukan? 

BRImo tidak hanya memudahkan transaksi antar bank saja, tapi kamu juga bisa melakukan cek saldo dan top up BRIZZI dengan mudah. Pastikan HP kamu mendukung teknologi NFC, kamu bisa mengecek saldo BRIZZI hanya dengan menempelkan kartunya pada bagian belakang HP baik Android ataupun Iphone.

 

Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuka Tabungan Online

Sebelum berlanjut ke bagaimana cara membuka tabungan BRI dengan hanya melalui smartphone saja. Sama seperti membuka tabungan di kantor cabang bank terdekat, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. 

 

1. Siapkan Dokumen-Dokumen yang Dibutuhkan

Sama halnya seperti akan membuka tabungan di kantor bank BRI terdekat, kamu perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan. Mulai dari KTP, NPWP (optional), serta siapkan data diri yang dibutuhkan.

 

2. Pilih Jenis Rekening yang Diinginkan

Saat ini BRI sendiri telah menawarkan 2 macam rekening kepada para nasabah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu:

  1. BritAma, tabungan dengan menawarkan berbagai kemudahan dan juga didukung dengan fasilitas e-banking real time online sistem yang memudahkan transaksi kapanpun dan dimanapun.
  2. BritAmaX, merupakan produk turunan dari Tabungan BRI BritAma   yang memiliki desain kartu debit elegan khas millenial. Dilengkapi dengan berbagai kemudahan dan fasilitas perbankan.
  3. BritAma Bisnis, Produk tabungan BRI yang diutamakan untuk digunakan dalam bisnis dengan memberikan keleluasaan lebih dalam bertansaksi, kejelasan lebih dalam pencatatan transaksi dan keuntungan yang lebih untuk menjunjang transaksi kebutuhan bisnis nasabah.
  4. Simpedes, Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang Rupiah yang dapat dilayani di KC/KCP/BRI Unit/Kantor Kas/Teras BRI yang penyetoran dan pengambilannya tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi aturan yang berlaku.
  5. Siapkan Uang Setoran Awal

Untuk bisa mengaktifkan rekening tabungan BRI yang telah kamu buat. Maka kamu perlu menyetorkan sejumlah uang setoran awal mulai dari Rp 100.000.

 

Langkah-Langkah Membuka Tabungan BRI Via BRImo

Tertarik membuka tabungan BRI melalui aplikasi BRImo, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

1. Download Aplikasi BRImo

Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi BRImo di smartphone, jika belum kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store ataupun App Store. Buka Play Store atau App Store dan search BRImo. Setelah itu pilih install dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai. 

 

2. Daftar Akun BRImo

Untuk nasabah barumaka terlebih dahulu kamu harus membuat akun BRImo. Berikut ini cara membuat akun BRImo melalui smartphone.

  1. Klik menu “mulai” dan kemudian isikan data dirimu pada bagian kolom yang tersedia. Mulai dari memasukkan nama lengkap yang sesuai e-KTP. Jika namamu terdeteksi tidak sesuai dengan database Dukcapil, maka proses pendaftaran tak bisa dilanjutkan
  2. Masukkan alamat email dan pastikan aktif
  3. Masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir yang sesuai dengan e-KTP
  4. Masukkan nomor HP yang aktif dan pastikan juga memiliki pulsa minimal Rp 2.000. Disarankan untuk menggunakan nomor HP yang terpasang pada smartphone yang digunakan saat membuka tabungan 
  5. Pilih jenis kelamin yang tertera di e-KTP
  6. Setelah selesai mengisi data diri, centang untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan yang ada dan kemudian klik lanjut 
  7. Pada laman berikutnya, masukkan password pada kolom yang tersedia. Untuk jumlah password disarankan 8-20 karakter yang terdiri atas huruf kecil, huruf besar, dan angka
  8. Masukkan ulang password pada kolom dibawahnya, sama seperti password yang ditulis sebelumnya. Setelah itu klik lanjut
  9. Nanti kamu akan menerima kode OTP yang dikirimkan pada nomor HP yang sudah kamu masukkan sebelumnya.Kemudian masukkan kode OTP 6 digit pada kolom yang tersedia dan klik kirim
  10. Buka emailmu untuk proses verifikasi email. Kamu akan menerima email dari BRImo yang berisikan tentang link verifikasi email. Klik link tersebut dan nanti akan muncul centang hijau. Ini artinya proses verifikasi email yang kamu lakukan telah berhasil
  11. Sampai tahap ini, proses pendaftaran BRImo yang kamu lakukan telah sukses. Kamu telah memiliki username (nomor HP) dan juga password yang nantinya digunakan untuk membuka rekening BRI secara online

 

3. Buka Rekening Tabungan BRI 

Jika tahapan diatas sudah selesai kamu lakukan, maka kini kamu bisa membuka tabungan BRI secara online melalui aplikasi BRImo. Jangan lupa menyiapkan syarat-syarat yang sudah dijelaskan diatas yaitu e-KTP, NPWP serta setoran awal sebesar Rp 100.000. 

  1. Buka aplikasi BRImo yang ada di smartphone kamu, masukkan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Kemudian klik login. Setelah itu klik buka rekening baru di beranda dan muncul penjelasan singkat tentang tabungan BRI. Baru klik lanjut.
  2. Upload file yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, tanda tangan dan pas foto. Untuk penandatanganan bisa langsung di layar HP seperti tanda tangan di KTP. Pastikan semua file dan foto jelas sehingga mempermudah verifikasi. 
  3. Buat password,  untuk password ini bisa sama seperti password yang dibuat untuk akun BRImo sebelumnya. Pastikan memasukkan password dengan karakter 8-20 yang terdiri dari huruf kecil, huruf besar, dan juga angka tanpa adanya spasi
  4. Selanjutnya pilih kantor Bank BRI terdekat. Ketik kota atau Kabupaten yang sesuai dengan tempat tinggal kamu. Ini penting agar memastikan jika proses pembukaan rekening baru bisa tepat dan dilayani sepenuhnya. Jadi jika ada masalah kamu bisa langsung mengurus di cabang terdekat. Jika tidak ada pilihan ini maka kamu perlu mengurus ke BRI pusat jika terjadi masalah.
  5. Centang pada bagian syarat dan ketentuan untuk membuka rekening baru dan pilih kirim. Setelah itu masukkan password Brimo untuk lanjut.
  6. Untuk mengaktifkan rekening, lakukan transfer setoran awal tabungan yaitu sebesar Rp 100.000.  Proses transfer dana bisa dilakukan baik melalui ATM BRI maupun mobile banking
  7. Setelah itu kembali lagi ke menu home awal dan klik "buka rekening". Nanti akan muncul pemberitahuan pada halaman tersebut jika rekening telah berhasil di buka.  

 

Setelah proses selesai, kamu bisa langsung menggunakan rekening tabungan BRI yang kamu pilih tersebut untuk melakukan berbagai transaksi. Sangat mudah bukan? Kini buka tabungan via smartphone bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun.