Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Cara Mengajukan Pinjaman KTA di Bank Agar Mudah Keterima

Cara Mengajukan Pinjaman KTA di Bank Agar Mudah Keterima

2019-07-02 17:35:35

Berbagai lembaga keuangan di Indonesia saat ini berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi para nasabah, khususnya dalam proses peminjaman. Jika saat ini sudah banyak berbagai lembaga yang menawarkan pinjaman online yang cepat cair namun, Anda harus pintar dalam mencari lembaga terpercaya. Dari pada Anda bingung memilihnya, lebih baik gunakan lembaga keuangan terpercaya seperti bank. Sekarang telah tersedia pinjaman KTA atau lebih dikenal dengan pinjaman tanpa agunan.

KTA merupakan suatu produk perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabahnya tanpa menggunakan jaminan. Biasanya bank akan menilai dari riwayat kredit Anda secara pribadi. Agar proses pengajuan pinjaman KTA Anda mudah diterima, berikut ini ada cara pengajuan pinjamannya. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Cek Riwayat Perbankan

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting bagi pihak bank untuk menerima pengajuan pinjaman KTA yaitu melalui riwayat perbankan khususnya kartu kredit yang dimiliki. Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman KTA, pastikan Anda memiliki catatan baik dimata bank seperti tidak terlambat membayar cicilan. Jadi, gunakan kartu kredit dengan bijaksana ya.

Melengkapi Dokumen yang dibutuhkan

Tahap selanjutnya dalam pengajuan pinjaman KTA yaitu Anda perlu mengetahui apa saja dokumen yang perlu dipersiapkan. Informasi ini bisa langsung ditanyakan kepada pihak bank. Jangan ragu untuk bertanya agar terhindar dari kesalahan yang memperlambat proses pinjaman KTA.

Pastikan juga Anda memberikan dokumen yang tepat, jelas, akurat, dan jujur. Hindari juga melakukan kecurangan seperti pemalsuan data karena hal ini dapat berdampak pada gagalnya pengajuan pinjaman KTA dan pihak bank bisa saja menempuh jalur hukum menangani hal tersebut. Jadi, selalu berbuat jujur ya pada hal kecil sekali pun.

Memiliki Tabungan di Bank yang Bersangkutan

Untuk memudahkan pinjaman KTA yang sedang diajukan, Anda bisa membuka rekening tabungan pada pihak bank yang bersangkutan. Hal ini dapat membantu proses pemeriksaan data melalui rekening yang sudah dibuka pada bank tersebut. Pastikan juga Anda telah memiliki tabungan itu selama minimal 6 bulan untuk menyakinkan pihak bank.

Sesuaikan dengan Kemampuan

Biasanya, bank memiliki limit yang diberikan kepada peminjam khususnya dalam program pinjaman KTA sesuai dengan latar belakang yang dimiliki. Ada baiknya Anda mengajukan pinjaman dengan nominal yang sewajarnya. Hal ini sangat penting agar Anda mampu membayar tagihannya setiap bulan. Carilah bank yang mampu memberikan jangka waktu pelunasan lebih panjang serta dilengkapi biaya dan bunga rendah.

Walaupun ada bank yang memberikan limit kredit tidak terbatas seperti Briguna dari BRI ini, Anda tetap harus mempertimbangkan kemampuan membayarnya setiap bulan. Perhitungkan hal ini dengan baik agar Anda tetap memiliki catatan baik di mata bank.

Itulah cara mengajukan pinjaman KTA agar mudah diterima oleh bank. Daripada bingung memilih bank yang bisa memberikan bunga ringan, sebaiknya pilihlah BRI yang memiliki program Briguna. Fasilitas pinjaman KTA ini diberikan kepada Anda yang mencari banyak keuntungan. Proses pinjaman yang cepat, mudah, dan dilengkapi bunga serta biaya rendah tentunya akan sangat menguntungkan Anda.

Fasilitas pinjaman KTA Briguna Karya memiliki 3 produk utama yaitu Briguna Umum, Briguna Purna, dan Briguna Pendidikan. Berbagai fasilitas itu bisa didapatkan dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Jangan lewatkan berbagai promo yang akan diberikan oleh BRI pada event tertentu.