Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Apa Itu BRIGuna dan Ketahui Juga Keuntungannya

Apa Itu BRIGuna dan Ketahui Juga Keuntungannya

2020-02-21 14:37:41

Melonjaknya kebutuhan sehari-hari semua orang membuat kebutuhan akan dana pun meningkat. Masing-masing individu memerlukan dana dengan tujuan yang berbeda. Beberapa di antaranya menggunakan untuk biaya rumah, kendaraan pribadi, serta keperluan pendidikan.

Sayangnya, kemampuan finansial setiap orang juga berbeda-beda sehingga jika memerlukan dana secara tiba-tiba, maka bisa jadi kebutuhan tersebut tidak dapat terpenuhi. Situasi ini pun tak jarang menimbulkan masalah.

Sebagai solusi, beberapa bank sering kali menyiapkan dana bagi setiap orang yang memerlukan. Hal inilah yang disebut sebagai Kredit Tanpa Agunan (KTA). Kelebihan dari produk perbankan ini yaitu syarat pengajuannya lebih mudah dibandingkan dengan kredit multiguna serta proses pencairan yang terbilang cepat.

Lantas, apa itu KTA? KTA sendiri merupakan produk perbankan yang biasa dimanfaatkan sebagai solusi untuk menyelesaikan kebutuhan dana secara tiba-tiba. Secara umum, pihak bank akan memberikan pinjaman kepada nasabah tanpa adanya agunan atau jaminan dari debitur.

Salah satu bank yang menyediakan KTA yakni PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program BRIGuna Karya. Lantas, seperti apa KTA BRIGuna ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

BRIGuna Karya dari Bank BRI

BRIGuna Karya merupakan fasilitas KTA dari Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur atau debitur dengan sumber pembayaran atau repayment berasal dari sumber penghasilan tetap atau gaji (fixed income).

Produk perbankan Bank BRI ini bisa Anda digunakan untuk pembiayaan berbagai keperluan nasabah, mulai dari keperluan produktif hingga non produktif misalnya pembelian barang bergerak atau tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan kuliah atau sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain.

Ada beragam keuntungan BRIGuna Karya yang ditawarkan untuk para debitur. Apa saja keuntungan tersebut? Beberapa di antaranya yakni sebagai berikut:

  1. Proses pengajuan pinjaman yang cepat dengan prosedur dan persyaratan mudah
  2. Suku bunga pinjaman rendah dan kompetitif serta biaya pengajuan KTA yang rendah
  3. Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo
  4. Limit kredit tidak terbatas yang disesuaikan dengan kemampuan debitur
  5. Punya kesempatan untuk mendapatkan promo dan program menarik pada acara-acara tertentu
  6. Adanya perlindungan asuransi jiwa tanpa Medical Check Up hingga Rp500 juta
  7. Apabila debitur meninggal dunia, pinjaman akan dicover asuransi
  8. Apabila debitur mutasi kerja ke daerah lain, tidak diharuskan melakukan pelunasan pinjaman
  9. Ada beragam produk produk fasilitas pinjaman KTA BRIGuna lainnya dari Bank BRI untuk Anda yakni antara lain BRIGuna Umum, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Pendidikan.

Dengan kemudahan dan keunggulan ini, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan BRIGuna Karya dari Bank BRI jika memerlukan dana secara mendadak. Kredibilitas Bank BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi jaminan bagi Anda agar terbebas dari hal-hal yang merugikan.

Untuk mengajukan pinjaman, setiap orang hanya perlu mengunjungi kantor cabang terdekat, mengisi data-data yang diperlukan, dan Anda pun tinggal menunggu dana yang dibutuhkan cair. Cukup Mudah bukan?