Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Berapa Saldo Minimal Tabungan Simpedes?

Berapa Saldo Minimal Tabungan Simpedes?

2020-08-03 00:05:57

Berapa minimal saldo yang harus tersedia agar rekening Simpedes tetap aktif? Simak penjelasannya di sini

Bank memiliki kebijakan mengenai saldo minimal dari setiap produk tabungan. Untuk tabungan BRI Simpedes, minimal saldo yang ditahan adalah Rp50.000. Jumlah tersebut rasanya bisa dipenuhi oleh semua orang. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin nomor rekening Anda hangus (tidak aktif), usahakan agar tidak sampai saldo rekening di bawah Rp50.000 

Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan sebelum melakukan penarikan atau transfer lewat rekening BRI Simpedes Anda. Misalnya Anda masih memiliki saldo Rp200.000, Anda masih bisa melakukan transfer maupun penarikan sampai Rp150.000. 

Saldo minimal yang kecil menjadi keunggulan tersendiri tabungan BRI Simpedes. Memang tabungan ini didesain sebagai tabungan untuk banyak kalangan. Oleh karena itu, BRI pun memberikan fasilitas yang memudahkan bagi semua orang. 

Bagaimana Jika Saldo BRI Dibawah 50 Ribu? 

Jika saldo Anda kurang dari Rp50.000, maka nantinya Anda akan mendapatkan denda karena saldo berada di bawah minimum. Setiap bulannya akan dikenakan denda sebesar Rp5.000. 

Jika misalnya saldo Anda mendekati saldo minimum, sebaiknya Anda segera lakukan penambahan dana di rekening. Selain lewat teller BRI, Anda pun bisa melakukannya melalui mesin ATM yang memiliki fitur untuk setor tunai. 

Cara Meningkatkan Saldo Simpedes

Siapapun tentu ingin memiliki saldo rekening yang besar. Oleh karena itu, jika selama ini saldo rekening Anda masih terhitung kecil, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut agar saldo Simpedes Anda semakin bertambah. 

1. Menabung Rutin

Mulai sekarang biasakan untuk menabung secara rutin. Setiap kali Anda mendapatkan uang, usahakan ada alokasi untuk menabung,. Tidak jadi masalah sekalipun mungkin nominal tersebut kecil. Anda bisa mengumpulkannya terlebih dulu dan kemudian setelah terkumpul lumayan banyak kemudian bisa ditabung di rekening. 

Kebiasaan meabung ini sangat penting. Gunanya adalah sebagai antisipasi atas kejadian tak terduga di masa depan. Dengan begitu, Anda selalu siap karena memiliki dana yang bisa digunakan kapanpun. 

 

2. Fitur Autodebet

Jika uang gajian Anda ditransfer lewat bank, Anda bisa coba manfaatkan fitur autodebet. Setiap kali uang gaji masuk nantinya akan melakukan autodebet ke rekening Simpedes Anda dalam besaran tertentu. 

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk menyetorkan uang sendiri. Secara otomatis uang tersebut akan masuk ke rekening Simpedes Anda. 

 

3. Jualan Online

Anda bisa mencoba untuk mulai berbisnis online. Anda bisa menjual produk ke seluruh Indonesia. Nantinya pembeli tinggal mentransfer ke nomor rekening Anda. Dengan begitu, rekening Anda akan terisi tanpa harus Anda melakukan setoran. 

 

4. Cari Penghasilan Tambahan 

Untuk mempercepat penambahan saldo rekening Simpedes Anda, Anda bisa coba mendapatkan penghasilan tambahan. Bisa misalnya dengan menjadi makelar atau melakukan pekerjaan sampingan. 

Pastikan setiap kali mendapatkan uang, Anda tidak lupa untuk menabungnya. Dengan begitu pundi-pundi rekening Anda akan semakin berkembang. 

 

5. Cari Uang di Internet

Selain berjualan barang online, di internet ada banyak cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menambah saldo rekening. Misalnya Anda bisa mengikuti program afiliasi, menekuni pekerjaan freelance, mengajar secara online, menjadi Youtuber, atau cara lainnya. Semua itu berpotensi mendatangkan penghasilan besar. Yang terpenting Anda tekun melakukannya.

Keberadaan Simpedes yang memiliki syarat menabung yang mudah nantinya bisa digunakan sebagai tempat menampung hasil pekerjaan atau bisnis online tersebut. Dengan ATM BRI yang tersebar luas, Anda pun jadi mudah jika butuh untuk melakukan penarikan. 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar saldo Simpedes Anda tidak lagi berada di batas minimal. Ayo coba cara di atas agar saldo rekening Simpedes Anda semakin “membengkak”.