Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Beli Token Listrik via Mobile Banking

Beli Token Listrik via Mobile Banking

2021-02-01 00:14:49

Penyebaran COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia membuat banyak orang ragu buat keluar rumah. Tapi kalau listrik tiba-tiba habis gimana? Pastinya kamu harus gerak cepat untuk membeli token baru kan? Nah, beli token listrik via mobile banking bisa jadi solusi kamu. 

 

Syaratnya kamu cuma butuh smartphone dan juga koneksi internet. Kamu juga harus punya aplikasi BRImo yaitu mobile banking BRI. Ada juga cara lainnya yang bisa kamu coba dengan cara online. Semua cara ini bisa meminimalisir pergerakan kamu keluar rumah. 

Cara Membeli Token Listrik Hanya dari Rumah

 

Beli Token Listrik via BRImo

Kalau kamu belum punya Internet Banking dari BRI, kamu bisa gunakan versi m-banking. Versi ini juga tersedia dalam aplikasi BRImo. Caranya cukup mudah yaitu:

  1. Masuk ke aplikasi BRImo, kemudian login dengan user ID dan password kamu yang sudah terdaftar.
  2. Kemudian pilih menu BAYAR & BELI (letaknya di pojok bawah aplikasi. 
  3. Pilih menu “Sumber Dana” apabila kamu memiliki rekening BRI lebih dari 1.
  4. Masukkan ID Pelanggan PLN.
  5. Pilih “Masukkan Baru” apabila nomor belum disimpan atau “Daftar Simpan” apabila nomor sudah pernah kamu simpan di layanan ini.
  6. Kemudian masukkan nomor induk pelanggan IDPEL PLN kamu. 
  7. Perhatikan informasi yang muncul, jika sudah benar klik “Lanjut”.
  8. Pilih nominal pembelian mulai dari 20 ribu sampai 10 juta rupiah. 
  9. Klik “Konfirmasi” dan sistem akan otomatis memproses transaksi kamu. 
  10. Tunggu beberapa saat hingga bukti transaksi kamu dinyatakan berhasil dan muncul di layar ponsel. Kamu bisa menyimpan bukti transaksi dengan cara screenshot.



Fitur Lain yang Disediakan BRImo

 

BRImo adalah aplikasi kekinian yang punya desain simpel dan futuristik. BRImo berbeda dengan aplikasi BRI Mobile sebelumnya. Aplikasi ini punya lebih banyak fitur dibandingkan dengan i-banking BRI. Apa saja fitur unggulan dari BRImo?

 

1. Layanan Transaksi

 Semua transaksi yang sebelumnya bisa dilakukan di internet banking BRI bisa dilakukan di BRImo. Kamu bisa melakukan transfer ke sesama atau bank lain, pembayaran layanan asuransi, pulsa, listrik, virtual account, belanja online, dan lain sebagainya. 

 

2. Cek Mutasi

Keunggulan BRImo yang lain adalah fitur cek mutasi. Bahkan periode mutasi yang bisa dicek sampai 1 tahun penuh. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sering melakukan transaksi dalam jumlah banyak, karena dapat dijadikan bukti bahwa transaksi sudah dilakukan. 

 

3. Buat Rekening Baru

Kamu bahkan juga bisa membuat rekening baru tanpa perlu ke bank dengan BRImo. Kamu cukup menyiapkan data diri dan juga scan KTP. Kamu bahkan juga bisa membuat rekening virtual dengan nama alias. 

 

4. Dompet Digital

Dompet digital ini bisa digunakan untuk berbagai jenis pembayaran. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di toko offline, seperti minimarket, supermarket, atau merchant terdekat. 

 

5. Top Up BRIZZI

Kemudahan lainnya yang didapat ketika menggunakan BRImo adalah top up BRIZZI. Dengan menggunakan BRImo, kamu bisa mengisi saldo ataupun mengecek saldo di manapun berada. Hal ini akan sangat memudahkan sekali dari pada kamu harus mengisi saldo ke minimarket dan ATM, bukan?

 

6. Manage Rekening

Kamu punya lebih dari 1 rekening Bank BRI? Tenang saja, BRImo paham dengan semua keinginan kamu yang mau serba instan. Kamu bisa manage semua nomor rekening tersebut dalam 1 BRImo. Kamu juga bisa pantau aktivitas rekening tersebut dan switching pembayaran. Kecanggihan lain juga ditunjukkan dalam BRImo. Kamu bisa memindahkan dana dari 1 rekening ke rekening lainnya secara instan. Kamu bahkan bisa membuat beberapa virtual account dengan nomor rekening berbeda untuk keperluan bisnis online kamu. 

 

7. Keamanan Berlapis

 Masuk ke aplikasi seperti i-banking atau e-banking biasanya hanya menggunakan user ID dan password. Tapi di BRImo kamu bisa login menggunakan teknologi fingerprint atau pengenalan wajah. Fitur ini bisa memberikan perlindungan ekstra buat akun BRImo kamu. Apalagi jika kamu salah memasukkan PIN BRImo sebanyak 3 kali. Akun kamu akan kena blokir. Kalau sudah begini, kamu terpaksa harus menghubungi call center BRI atau datang langsung ke customer service BRI terdekat. 

 

8. Akses Info Promo

 Karena BRI seringkali memberikan promo menarik, maka kamu perlu update bentul tentang promo ini. Nah, dengan BRImo kamu bisa mendapatkan informasi terbaru tentang promo yang menarik. Dengan begitu, kamu tidak akan pernah ketinggalan tentang informasi bermanfaat satu ini. 

 

9. Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Bagi kamu yang sering lupa tidak membawa ATM, fitur ini sangat cocok dan dapat membantumu setiap saat. Pasalnya, dengan BRImo kamu bisa melakukan transaksi tunai meski tidak menggunakan ATM sekalipun. 

Beli token listrik via BRImo memang jadi solusi paling mudah untuk masa pandemi ini. Beli lewat online shop atau marketplace pun tetap harus melakukan pembayaran via mobile banking, kan? Agar lebih mudah lagi, lakukan semua transaksi pembelian token via aplikasi BRImo.