Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Anda Kerja di Luar Negeri? Wajib Punya Simpedes TKI dengan Syarat Mudah Ini

Anda Kerja di Luar Negeri? Wajib Punya Simpedes TKI dengan Syarat Mudah Ini

2020-09-05 15:11:24

Kebutuhan untuk bertransaksi dengan keluarga di tanah air akan lebih mudah dipenuhi melalui tabungan Simpedes TKI. Mari kenali lebih jauh mengenai tabungan khusus tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negri ini. 

Sebagai komitmen BRI untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, bank ini memiliki beragam produk tabungan. Bagi TKI yang bekerja di luar negeri bisa memiliki Simpedes TKI. Tabungan ini tepat bagi Anda yang bekerja di luar negeri seperti di negara Malaysia, Singapura, Hongkong, Qatar, Arab Saudi, Korea, taiwan, Jepang, maupun negara lainnya. 

Keunggulan tabungan ini adalah adalah syarat pembukaan yang mudah, berpeluang mendapatkan hadiah undian, mendapatkan kartu ATM BRI, serta mendapatkan akses untuk terhubung dengan jaringan BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. 

 

Syarat Tabungan Simpedes TKI

Untuk membuka SImpedes TKI diperlukan syarat khusus yakni surat rekomendasi dari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS). Syarat tersebut tentu mudah dipenuhi.

Adapun untuk syarat lainnya adalah sebagai berikut. 

1. Mengisi formulir pembukaan rekening SImpedes TKI

2. Melampirkan fotocopy identitas diri (KTP / SIM/ Paspor)

3. Melakukan setoran awal minimal Rp 10.000 

 

Cara Buka Rekening Simpedes TKI 

Setelah semua persyaratan itu siap, Anda bisa datang ke kantor cabang BRI terdekat. Setelah itu Anda bisa menuju meja customer service (CS) dan utarakan keinginan untuk membuka rekening Simpedes TKI. 

Petugas nantinya akan menjelaskan seputar produk tersebut, mulai dari syarat, keunggulan, fasilitas, dan bunga tabungan. Setelah itu, Anda dapat mengisi formulir yang telah disediakan secara lengkap. 

Serahkan kembali formulir tersebut beserta dokumen persyaratan yang sudah Anda siapkan. Setelah itu petugas BRI pun akan memproses pembuatan rekening Simpedes TKI Anda. 

Selanjutnya, petugas akan meminta Anda untuk melakukan setoran awal ke teller. Anda bisa menyerahkan setoran minimal Rp10.000. Setelah itu, Anda dapat kembali ke meja CS dan nantinya CS akan memberikan buku tabungan Simpedes TKI Anda. 

Begitulah urutan langkah untuk melakukan pembuatan tabungan khusus TKI ini. 

 

Keunggulan Simpedes TKI 

Dengan menjadi nasabah Simpedes TKI, Anda dapat menikmati sejumlah fasilitas untuk mempermudah transaksi finansial. 

Anda dapat mengaktifkan SMS banking, mobile banking, maupun internet banking. Dengan fasilitas tersebut, Anda dapat mudah untuk melakukan transaksi keuangan yang diinginkan. 

Di samping itu, seperti diulas  di awal, setoran awal pun amat terjangkau yakni hanya Rp10 ribu saja. Dengan begitu siapapun akan mudah untuk bisa membuka rekening ini. 

Keuntungan lain memiliki Simpedes TKI adalah biaya administrasi bulanan yang rendah yakni hanya RP3.000. Sedangkan untuk biaya ATM hanya Rp1.500. 

Keuntungan lainnya adalah biaya penggantian buku tabungan karena penuh adalah gratis. Jadi Anda tidak dikenakan biaya penggantian buku tabungan baru jika mutasi rekening Anda yang tercatat sudah penuh. 

Dengan bergabung sebagai nasabah Simpedes TKI, Anda akan mendapatkan jenis kartu ATM Mastercard Classic. Kartu ATM tersebut bisa menarik tunai hingga Rp5 juta per hari. Selain itu, juga dapat melakukan transfer antar rekening BRI sebanyak Rp20 juta per hari. 

Dengan menggunakan tabungan ini Anda juga bisa mudah untuk mengirim uang ke Indonesia. Melalui layanan BRIfast Remittance pada Simpedes TKI, Anda bisa mengirim uang kepada keluarga di Indonesia dengan cepat aman, dan terpercaya. 

Kemudahan dalam menabung serta sejumlah fitur dan fasilitas menarik telah disediakan untuk nasabah Simpedes TKI. Saatnya bagi Anda yang bekerja di luar negeri untuk memiliki tabungan ini. Segera kunjungi kantor BRI terdekat untuk membuka Simpedes TKI.