Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

 Ambil Duit Tanpa Kartu

Ambil Duit Tanpa Kartu

2021-02-01 00:05:37

Ketika kehilangan barang-barang  berharga seperti dompet, jangan buru-buru panik. Saat ini ambil duit tanpa kartu ATM, tidak jadi masalah lagi. Apalagi jika kamu adalah nasabah BRI, permasalahan bisa diselesaikan dalam hitungan menit. Uang juga akan tetap aman.

Era teknologi yang semakin canggih membuat segalanya jadi lebih mudah. Kelupaan di mana menyimpan kartu ATM atau bahkan kehilangan kini tidak lagi jadi momok yang menakutkan. Nasabah hanya perlu memiliki kuota internet dan jaringan stabil untuk bisa mengambil uang seperti biasa di ATM.

BRImo: Mobile Banking dari BRI 

 

Dengan BRImo dapat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi secara online. orang-orang dapat menarik uang secara tunai, meskipun tanpa kartu ATM. Bentuknya berupa Aplikasi mobile banking yang dikenal dengan nama BRImo. 

 

Fitur BRImo juga didesain secara khusus untuk menunjang kebutuhan milenials dalam menggunakan media online. penggunaanya juga mudah dijalankan oleh semua kalangan. Baik itu yang muda maupun lanjut usia. 



Cara Mengambil Uang di ATM BRI Meskipun Dompet/ATM Hilang

 

Ada beberapa langkah yang bisa dicoba untuk menjaga keamanan uang, jika kartu ATM hilang. Apalagi bagi orang-orang yang masih dikategorikan awam dalam penggunaan ATM, tentu akan merasa kesulitan untuk mengontrol atau mengecek tabungan secara berkala. Tanpa ke Kantor BRI.

 

1. Download Mobile Banking di Ponsel

Langkah pertama yang harus  dilakukan untuk  ambil duit tanpa kartu  adalah dengan mengunduh BRImo versi terbarunya di playstore atau appstore. Tentu hal itu bukanlah sesuatu yang sulit bagi kamu karena sebagian besar orang biasanya sudah memiliki ponsel yang memadai.

Pastikan juga ponsel yang kamu punya memiliki koneksi yang yang stabil. Supaya nantinya selama transaksi tidak terjadi gangguan yang menyebabkan pencairan gagal dilakukan atau juga ada kesalahan yang tidak disengaja dapat diminimalisir.

2. Daftar Akun Nasabah

Apabila aplikasi mobile banking yang kamu download sudah berhasil, tahap selanjutnya tentu saja buka dengan login memakai user atau ID beserta passwordnya. Jangan sampai lupa untuk nama pengguna dan passwordnya, karena pengguna tidak akan bisa masuk tanpa memasukan kata sandi yang benar. Oleh karena itu, ingat baik-baik setiap huruf atau angka yang dijadikan sebagai user maupun password.

3. Pilih Menu Tarik Tunai

Saat berhasil masuk ke BRImo  perhatikan tampilan home dan cari menu tarik tunaijika sudah  menemukannya, jangan lupa pilih rekening sumber danaLalu kamu pilih nominal tarik tunai setelah itu pilih lanjutKamu akan mendapatkan kode khusus untuk mencairkan uang. Kode khusus ini jangan sampai salah. Kalau salah, tidak bisa melakukan penarikan tunai. Bahkan, jika salah untuk beberapa kali percobaan, bisa-bisa ATM akan terblokir sendiri. Jika sudah seperti itu kondisinya, maka perlu mengurusnya ke bank.

4. Pastikan Nominal Pencairan Uang Sudah Benar

Sebelum kamu benar-benar yakin untuk menarik uang, cek nominal apakah sudah tepat atau tidak. Pastikan juga saldo cukup dan tidak ada pengurangan. Saat uang di saldo kamu berkurang atau kosong, langsung saja hubungi bank terdekat. Siapa tahu uang kamu masih bisa diselamatkan dan dikembalikan seperti pada awalnya.Memang ada baiknya ketika dompet hilang langsung cek nominal saldo di aplikasi mobile banking supaya tidak terjadi hal-hal yang buruk.

 

Cara Menarik Uang di ATM Bersama Meskipun ATM Tertinggal      

 

Kamu hanya perlu mencari ATM Bersama terdekat. Tidak berbeda jauh dengan cara tarik tunai melalui ATM BRI, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih tombol yang sebelah kiri bawah di mesin. 
  2. Akan muncul menu dan pilihlah yang tarik tunai. 
  3. Segera ketik nomor ponsel kamu. 
  4. Nominal uang yang akan kamu tarik bisa diambil seperti biasa. 

 

ATM Bersama saat ini juga sudah menyebar sampai ke pelosok negeri. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan mesin pencair uang ini. Kini ambil duit tanpa kartu tidak akan menjadi masalah lagi, kan? 

 

 Langkah-langkah yang Harus Dilakukan Apabila Kartu ATM Hilang

 

1. Rahasiakan Data Pribadi

 Ambil duit tanpa kartu memang bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi mobile banking. Namun, tetap harus tetap waspada karena saat ini tindak kejahatan sudah merambah dunia digital. Apabila sudah terlanjur kehilangan, pastinya perlu tindakan yang tepat.

Kamu harus bisa memastikan data pribadi yang meliputi PIN ATM tidak terlacak dengan mudah. Pencurian data akan sangat mudah dilakukan jika kartu ATM ada di tangan orang yang salah. Maka dari itu segera pindahkan uang yang ada ke rekening lain atau cairkan duit dengan menggunakan aplikasi mobile banking.

2. Rajin Mengubah PIN ATM

Kamu harus rajin mengubah PIN dengan rutin. Cari mesin ATM yang memiliki CCTV yang nyala supaya bisa melihat kejadian sebenarnya. Setelah menarik uang di ATM robek kertas bukti transaksi hingga tidak bisa dibaca lagi oleh siapa pun. 

Nasabah juga bisa beralih ke E-Money supaya tidak sering bolak balik ke ATM. Kamu bisa berbelanja dan membayar tagihan melalui aplikasi mobile banking seperti BRImo. Pengguna mobile banking hanya perlu menggunakan ponsel untuk membeli makanan, membeli tiket pesawat, bis, dan kereta api dengan aplikasi ini.

3. Urus Segera Kartu ATM dengan yang Baru

Mengambil duit di ATM memang dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking. Namun, kamu juga harus segera mengurus kartu ATM agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Nasabah bisa mendatangi bank jika memang kartu ATM tidak dapat ditemukan lagi.

Saat berencana mendatangi bank, tentu saja akan mendapatkan pelayanan yang cukup lama atau mengantri terlebih dahulu. Hal itu tentu menyita banyak waktu apalagi bagi orang-orang yang memiliki kesibukan. Coba dengan menelepon call center bank untuk berkonsultasi.

4. Menelepon Call Center Bank Pembuat Kartu ATM

Ketika tiba-tiba saja kehilangan kartu ATM, ada baiknya menenangkan diri terlebih dahulu. Saat kamu sudah dalam keadaan normal ambil ponsel lalu hubungi call center pihak bank. Beritahukan seperti apa permasalahan yang dialami dan seperti apa kronologinya.

Kamu juga bisa meminta pihak bank untuk menjaga uang di tabungan agar tetap aman. Hal itu dilakukan supaya tindak kejahatan tidak terjadi dan siapa saja yang kehilangan ATM memang harus bertindak cepat.

5. Cek Aktivitas Kartu ATM dari Mobile Banking.

Keuntungan yang didapatkan  jika sudah memiliki aplikasi mobile banking di ponsel sejak awal memiliki kartu ATM adalah bisa mengecek aktivitas dari ATM card. Lewat aktivitas tersebut orang-orang dapat melacak di mana keberadaan kartu ATM.

Kamu tidak perlu repot-repot lagi menelepon pihak bank untuk mengganti kartu ATM dengan yang baru ataupun menghubungi polisi. Hanya perlu mencari kartu ATM pada lokasi yang ditunjukan oleh aplikasi mobile banking tersebut.

Tarik tunai tanpa kartu ATM tidak akan sulit, apalagi jika kamu adalah nasabah Bank BRI. Pengguna mobile banking tidak perlu datang ke kantor untuk mencairkan uang. Hanya perlu mendownload aplikasi BRImo.  Uang sudah bisa dicairkan seperti pada umumnya.