Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Suka Nonton Bola? Simak Tips Kuat Begadang Nonton Bola Semalaman

Suka Nonton Bola? Simak Tips Kuat Begadang Nonton Bola Semalaman

2021-12-02 16:39:53

Kompetisi liga sepak bola terbaik dunia pada umumnya ada di negara negara benua eropa, seperti kompetisi sepak bola liga inggris atau biasa disebut Premier League, kompetisi liga spanyol atau La Liga, liga italia atau Serie A, liga prancis atau Ligue 1 dan tak luput perhelatan sepak bola terbesar di eropa yang mempertemukan klub terbaik eropa yaitu, UEFA Champion League. 

 

Melihat kompetisi liga yang tadi sudah disebutkan tentu saja sayang bila pertandingannya dilewatkan bagi pecinta sepak bola, apalagi jika yang bermain adalah klub klub yang memiliki fanbase besar atau menjadi favorit banyak khalayak. 

 

Baik nonton bola live streaming atau melalui siaran di TV bisa menjadi pilihan terbaik dalam menikmati pertandingan sepak bola. Namun, yang perlu diperhatikan adalah perbedaan waktu atau jam pertandingan yang dilakukan. Pada umumnya pertandingan sepak bola di negara eropa diselenggarakan di antara siang sampai sore hari yang memiliki perbedaan waktu di negara indonesia atau asia lainnya. Bila pertandingan dilaksanakan di sore hari waktu eropa maka di indonesia akan jatuh di malam hari. Hal inilah yang sering membuat kita sebagai pecinta sepak bola kerap melakukan begadang demi melihat tim favorit bertanding.

 

Begadang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan, karena akan berdampak buruk pada tubuh jika sering dilakukan. Kurang tidur dan terganggunya jam tidur biologis tubuh menjadi efek dari begadang. Jika ingin melakukan begadang karena keperluan mendesak atau memang sudah direncanakan. Ada baiknya kamu mempersiapkan dahulu supaya efek kurang tidur bisa diminimalisir. Untuk tips kuat begadang semalam dan persiapan yang perlu dilakukan kamu bisa ikuti cara berikut ini:

 

1. Tidur Siang

Jika kamu ingin begadang di malam hari, ada baiknya melakukan tidur siang dahulu. Pada umumnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur tujuh sampai sembilan jam di malam hari. Dengan melakukan tidur setidaknya delapan jam sehari maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya ingat dan fokus. 

 

Lakukan tidur siang 20-30 menit diantara pukul 14:00 - 17:00, dengan begitu ketika anda bangun makan akan terasa lebih segar untuk melakukan aktivitas kembali. Kemudian di malam harinya ketika ingin begadang ada baiknya tidur dahulu antara satu sampai dua jam, supaya badan lebih segar ketika menjalani aktivitas di malam harinya. 

 

2. Cahaya Ruangan

Cara selanjutnya supaya kuat begadang adalah dengan memaksimalkan pencahayaan di ruangan kamu saat melakukan aktivitas ketika begadang. Ruangan dengan pencahayaan redup dapat memicu rasa kantuk dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan lampu dalam ruangan menyala atau kamu dapat menggunakan lampu LED supaya ruangan mendapatkan terangnya lampu LED yang menyerupai pencahayaan matahari.

 

3. Siapkan Camilan

Ketika kamu begadang tentunya tidak lengkap bila tidak ada camilan di dekat kamu, dengan mengkonsumsi camilan selain memberikan asupan makanan juga membantu mengurangi rasa kantuk karena kamu melakukan aktivitas seperti makan dan minum. Sebaiknya pilihlah makanan yang sehat dan menyegarkan, seperti buah buahan segar, susu atau yogurt yang bisa dikombinasikan dengan topping kesukaan kamu. Lalu jangan lupa untuk minum air mineral supaya menjaga tubuh kamu tidak dehidrasi.

 

4. Jaringan dan Koneksi Stabil

Persiapan yang tidak kalah penting saat nonton bola live streaming atau melalui siaran TV adalah memastikan koneksi internet kita stabil dan tidak ada ganggungan yang akan mempengaruhi pengalaman menonton klub sepak bola favorit kita. Jika dirumah kamu tidak ada jaringan internet kabel atau siaran dari tv tidak bagus kualitasnya, kamu bisa menggunakan pulsa atau paket data untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Sebelum menyaksikan pertandingan ada baiknya kamu cek terlebih dahulu pulsa atau paket data pada smartphone. Apakah masih ada atau sudah mau habis, jika pulsa atau paket data sekiranya belum mencukupi untuk menyaksikan pertandingan sepak bola favorit, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa melakukan pembelian melalui aplikasi BRImo. Keperluan paket data dan pulsa bisa dipenuhi dengan install aplikasi BRImo melalui smartphone kamu. Untuk cara membeli pulsa atau paket data kamu bisa ikuti cara berikut ini:

-Pertama login ke aplikasi BRImo.

-Lalu pilih opsi pulsa

-Isi nomor ponsel yang ingin diisi pulsa, kemudian klik lanjut.

-Jika nomor ponsel yang tertera sudah benar selanjutnya pilih nominal

-Pilih sumber dana (jika memiliki lebih dari satu rekening)

-Masukan PIN

-Transaksi pembelian pulsa kamu telah berhasil

 

Setelah melakukan pembelian pulsa kamu bisa melanjutkan untuk pembelian paket data yang disesuaikan dengan kebutuhan menonton pertandingan liga favorit. Bagi kamu yang saat ini belum memiliki aplikasi BRImo bisa download melalui Google Play Store di android dan App Store di iOS. Menonton klub favorit bertanding memang susah dilewatkan tapi ingat untuk selalu menjaga tubuh dan kesehatan diri ya.