Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Pinjaman KTA BRI untuk Modal Usaha

Pinjaman KTA BRI untuk Modal Usaha

2020-04-16 00:17:04

Terkendala dengan modal ketika hendak membuka usaha atau mengembangkan usaha? Tidak perlu khawatir. Gunakan pinjaman KTA BRIGuna sebagai solusi cepat mendapatkan dana untuk modal usaha. 

Tak dipungkiri memang modal usaha acap kali menjadi salah satu hambatan ketika orang ingin memulai usaha. Namun hal tersebut kini bukan lagi masalah karena sudah ada pinjaman KTA BRIGuna yang siap untuk mendukung kesuksesan Anda. 

Anda dapat memanfaatkan produk BRIGuna umum untuk mendapatkan akses permodalan. Keunggulan mengambil pinjaman untuk modal usaha ini adalah prosesnya mudah dan cepat, bunga rendah, cicilan ringan, serta limit kredit tak terbatas. Dengan begitu, Anda dapat segera mewujudkan impian Anda untuk memulai usaha. 

Langkah Memulai Wirausaha

Untuk memulai persiapan usaha, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini. 

1. Tahu Jenis Usaha yang Ingin DIbuka

Sejak awal Anda harus tahu apa bidang yang ingin dibuka. Mungkin Anda ingin membuka usaha toko kelontong, usaha konveksi, usaha laundry, catering, atau yang lainnya. 

Sebaiknya, bidang usaha tersebut harus Anda ketahui seluk-beluknya terlebih dulu. Akan lebih baik lagi jika usaha tersebut sesuai dengan minat atau passion Anda. Dengan begitu, Anda akan selalu bersemangat untuk menjalankannya setiap hari. 

2. Lakukan Persiapan

Anda harus memulai persiapan untuk membuka bisnis Anda. Apa saja yang diperlukan? Bagaimana cara untuk menyiapkan semua hal tersebut?

Nah, Anda sebaiknya siapkan bolpoin serta kertas untuk menulis langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan agar usaha Anda ini bisa segera diluncurkan. 

3. Modal 

Tak pelak dalam usaha apapun selalu membutuhkan modal. Anda perlu hitung secara rinci berapa modal yang diperlukan dan untuk apa saja. 

Sebagai contoh, jika misalnya Anda berniat untuk membuka usaha konveksi, Anda mungkin perlu untuk membeli mesin jahit serta peralatan menjahit lainnya. 

Hitung secara cermat. Tak harus langsung dengan modal maksimal. Seandainya dengan modal minimal yang diperlukan usaha tersebut sudah bisa jalan, hal itu yang perlu dipersiapkan terlebih dulu. Barulah nanti untuk pengembangan usaha bisa dipikirkan kemudian. 

Setelah tahu berapa modal yang diperlukan, tugas selanjutnya adalah bagaimana cara mendapatkannya? Anda bisa coba apply pinjaman KTA BRIGuna untuk membiayai rencana usaha Anda ini. 

4. Beri Nama

Berikutnya Anda harus tahu apa nama usaha Anda ini. Buat nama yang menarik dan membuat orang akan selalu mengingatnya.

Umumnya orang akan memberi nama usaha itu misalnya sesuai dengan nama anaknya, nama yang terkait dengan kesuksesan seperti "Lancar", “Jaya, "Abadi" dan sejenisnya. Anda bisa pilih nama apapun. Namun sebaiknya nama tersebut tetap terkait dengan bidang usaha Anda. Harapannya nanti orang-orang akan lebih mudah untuk mengingat nama tersebut. 

Akan lebih baik lagi jika nama itu terlihat unik. Tak ada nama yang serupa dan membuat orang-orang mengingat bahwa usaha itu hanya milik Anda. 

5. Luncurkan

Jika semua persiapan sudah oke, selanjutnya tinggal luncurkan. Tak harus meluncurkan dengan acara yang mewah, dengan acara yang sederhana pun tak masalah. Yang terpenting momen tersebut digunakan sebagai pembuktian tekad Anda untuk membuat usaha ini maju dan berkembang. 

Perayaan dalam peluncuran ini adalah sebuah doa yang dipanjatkan oleh setiap pemilik usaha. Mereka semua berharap dari momen baik ini usaha yang dikembangkannya nanti dapat berhasil. 

So, mulai sekarang tidak perlu takut untuk memulai usaha. Ada pinjaman KTA BRIguna yang senantiasa siap untuk menemani Anda untuk meraih kesuksesan. 

Mulai sekarang untuk merancang bisnis Anda. Coba persiapkan persyaratan untuk mendapatkan KTA proses cepat BRIGuna dan melangkahlah ke bank BRI terdekat untuk mengajukannya.