Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Mengintip 10 Jenis Barang yang Laku Terjual di Masa Pandemi

Mengintip 10 Jenis Barang yang Laku Terjual di Masa Pandemi

2021-09-14 14:16:58

Pandemi Covid-19 membawa perubahan besar bagi kehidupan masyarakat dunia. Hampir semua negara mengalami krisis ekonomi, termasuk Indonesia. Banyak orang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karena perusahaan melakukan pengurangan karyawan atau mengalami kebangkrutan. Omzet bisnis pun menurun drastis membuat banyak bidang usaha terpaksa gulung tikar.

Meskipun mengganggu kestabilan ekonomi, ternyata masih ada berkah tersembunyi selama wabah virus corona berlangsung. Ada beberapa produk terlaris di masa pandemi virus corona yang rutin diborong masyarakat. Bahkan, hal tersebut juga menginspirasi para pebisnis untuk membuat berbagai bisnis baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Apa saja jenis produk terlaris di masa pandemi virus corona? Inilah ulasan selengkapnya!

Perlengkapan Kesehatan

Produk terlaris yang paling dibutuhkan masyarakat pada masa pandemi adalah beberapa perlengkapan kesehatan berikut ini:

- Masker medis yang bahannya sesuai dengan standar World Health Organization (WHO)

- Obat-obatan untuk meredakan gejala dan mempercepat penyembuhan Covid-19

- Berbagai jenis suplemen, terutama vitamin C

- Tabung oksigen berserta regulatornya

Sebaiknya kamu juga menyiapkan budget untuk membeli berbagai perlengkapan kesehatan tersebut sejak dini sehingga kamu tidak perlu membelinya saat harga sedang melonjak tinggi. Permintaan pasar yang meningkat drastis sering menimbulkan kelangkaan sehingga harga produk jadi sangat mahal, contohnya krisis masker medis di awal pandemi dan krisis tabung oksigen ketika Covid-19 varian delta menyerang tanah air.

Produk Penunjang Kebersihan

Selain perlengkapan kesehatan, beberapa produk penunjang kebersihan berikut ini juga laris manis di pasaran:

- Hand sanitizer dan cairan disinfektan

- Sabun cuci tangan,sabun mandi, dan tisu basah yang mengandung antiseptik

- Karbol

Seluruh kalangan masyarakat membutuhkan produk penunjang kebersihan untuk meminimalkan risiko penyebaran Covid-19. Itulah sebabnya kesadaran terhadap pola hidup sehat membuat masyarakat terbiasa menjalani rutinitas dengan memperhatikan kehigienisan tubuh, terutama saat berada di luar rumah.

Gadget Serta Berbagai Aksesorinya

Masyarakat Indonesia juga gencar membeli gadget (smartphone dan laptop) serta berbagai aksesorinya selama pandemi berlangsung. Karena gadget penting untuk menunjang aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan bekerja dari rumah (Working From Home atau WFH). Aktivitas belajar atau bekerja jarak jauh membutuhkan gadget canggih yang kameranya berkualitas dan kapasitas memorinya besar sehingga prosesnya berlangsung lancar. Di samping itu, gadget baru juga harus dilengkapi aksesori pendukung berupa smartphone holder, ring light, cooler fan, dan lainnya.

Lauk Siap Saji dalam Kemasan Besar

Beraktivitas #DiRumahSaja bukan berarti membuat orang punya waktu senggang untuk memasak. Namun, keterbatasan waktu bisa disiasati dengan membeli lauk siap saji kemasan besar. Inilah yang membuat bisnis kuliner dengan produk andalan berupa lauk siap saji semakin laris manis saat pandemi. Lauk siap saji hanya perlu dipanaskan selama 10 hingga 15 menit sebelum disantap bersama keluarga. Beberapa varian lauk favorit masyarakat tanah air antara lain, rendang, olahan iga sapi, dan gulai ayam.

Frozen Food

Serupa dengan lauk siap saji kemasan besar, frozen food juga menjadi produk terlaris di masa pandemi virus corona yang sangat diminati masyarakat. Produk frozen food kini semakin beragam, bukan hanya berupa nugget atau sosis. Ada berbagai variasi lainnya seperti donat, pisang cokelat, otak-otak, dan kentang goreng. Aneka frozen food tinggal digoreng atau dikukus selama 10 menit sebelum siap dinikmati. Kamu bisa menyantap berbagai camilan lezat tanpa harus repot-repot membuatnya sendiri di rumah.

Es Kopi Susu Literan

Hobi nongkrong di kafe memang tak bisa dilakukan saat pandemi berlangsung karena semua orang diimbau untuk melakukan physical distancing dan pembatasan kegiatan di luar rumah. Kendati demikian, hobi minum kopi masih dapat dipenuhi dengan memesan es kopi susu literan. Hampir semua pebisnis kopi menyiapkan produk es kopi susu literan yang harganya cukup terjangkau. Konsep kopi susu literan sengaja diusung supaya kamu bisa menikmati es kopi susu bercita rasa kafe bersama seluruh anggota keluarga di rumah. Jangan malas berburu diskon bila ingin mendapatkan es kopi susu literan yang nikmat dan harganya terjangkau.

Skin Care

Berdasarkan survei yang dilakukan pada beberapa e-commerce Indonesia, ternyata penjualan skincare di tanah air meningkat selama pandemi berlangsung. Beraktivitas #DiRumahAja membuat banyak orang lebih peduli terhadap kesehatan kulit wajah dan tubuh. Berbagai jenis skin care mulai dari body lotion, lulur, hingga masker wajah menjadi produk terlaris di masa pandemi virus corona. Fenomena inilah yang membuat sebagian besar orang menjadi glow up selama beraktivitas #DiRumahAja.

Aneka Barang Hobi

Kegiatan #DiRumahAja tak akan terasa membosankan jika diisi dengan hal-hal bermanfaat, salah satunya yaitu menekuni hobi. Dua jenis barang hobi yang laris manis dan diramaikan dengan pergantian tren adalah tanaman hias dan hewan peliharaan. Tak hanya itu, perlengkapan yang berhubungan dengan aktivitas bercocok tanam dan memelihara hewan pun senantiasa diminati masyarakat. Maklum saja, pandemi Covid-19 rentan menyebabkan stres sehingga patut diatasi dengan cara yang tepat, salah satunya yaitu menjalani rutinita hobi.

Perlengkapan Olahraga

Tak dapat dipungkiri kalau wabah virus corona juga turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat. Salah satu upaya yang kini dilakukan banyak orang adalah meluangkan waktu untuk berolahraga. Kesadaran terhadap manfaat gaya hidup sehat membuat perlengkapan olahraga jadi buruan masyarakat. Beberapa jenis perlengkapan olahraga yang senantiasa diminati, yaitu baju olahraga, sepatu lari, raket dan kok badminton, serta sepeda lipat. Bila kamu memutuskan untuk membeli perlengkapan olahraga, pastikan kalau kamu menggunakannya secara rutin agar tidak mubazir sekaligus efektif meningkatkan daya tahan tubuh.

Produk Fashion

Menghabiskan waktu #DiRumahAja bukanlah halangan untuk tampil modis. Justru minat masyarakat terhadap produk fashion makin meningkat di masa pandemi. Namun, ada perubahan tren fashion yang terjadi sejak Covid-19 menyerang dunia. Mayoritas masyarakat kini lebih menyukai pakaian yang nyaman digunakan di rumah, misalnya hijab casual, loungewear, t-shirt, dan baju tidur. Hal ini membuat para produsen produk fashion berlomba-lomba menyiapkan jenis pakaian casual yang nyaman dan tetap fashionable.

 

Kamu tak perlu repot bepergian ke luar rumah bila ingin membeli kesepuluh produk tersebut. Sekarang, kamu bisa memesannya melalui e-commerce lalu menunggu pesananmu dikirim ke rumah setelah kamu melakukan konfirmasi pembayaran. Proses pembayaran produk yang kamu beli di ­e-commerce makin praktis bila kamu melakukannya dengan BRI Virtual Account (BRIVA). Proses pembayaran via BRIVA dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini:

- Buka aplikasi BRImo lalu login seperti biasa dengan User ID dan password-mu

- Pilih opsi BRIVA kemudian klik Pembayaran Baru

- Masukkan nomor virtual account tujuan lalu klik tombol Lanjutkan

- Periksa data pembayaran dan pastikan nomor virtual account, rekening asal dana, dan jumlah uang yang akan dibayar sudah benar. Jika semua data sudah benar, klik opsi Benar

- Masukkan pin BRImo sehingga proses transfer berhasil dilakukan.

 

Pembayaran pesanan via BRIVA bikin aktivitas belanja online makin mudah dan menyenangkan. Namun, kamu tetap harus teliti sebelum membeli agar mendapatkan produk berkualitas sesuai kebutuhanmu.