Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Makin Mudah, Tarik Tunai Bisa Tanpa Kartu

Makin Mudah, Tarik Tunai Bisa Tanpa Kartu

2021-11-23 11:06:56

Sudah lebih dari satu tahun sejak virus corona menyebar di seluruh negara, hal ini menyebabkan aktivitas berkurang dan membatasi mobilisasi orang. Kamu tentu saja sudah tidak asing dengan cairan pembersih, cairan ini bisa berguna untuk membersihkan benda-benda yang kita sentuh dari virus dan bakteri yang bertebaran di udara atau menempel di permukaan. 

 

Tentunya kamu juga semakin peduli dengan kebersihan lingkungan, memang masih ada saja dari rekan kita yang terlihat abai akan protokol kesehatan,. Namun, tidak ada salahnya kita mengingatkan mereka atau paling tidak kamu sudah berusaha untuk membersihkan lingkungan sekitar. 

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan di fasilitas umum atau bersama, akan mengurangi potensi terkena virus. Seperti jika kita pergi ke ATM (Automatic Teller Machine) maka kita menggunakan fasilitas bersama dari bank, kita tidak tahu siapa saja yang sebelumnya menggunakan ATM tersebut, untuk itu sangat penting dalam protokol kesehatan. 

 

Dengan bantuan teknologi perbankan yang semakin maju tentunya akan memudahkan nasabah saat ingin bertransaksi. Salah satunya dengan fitur tarik tunai tanpa kartu yang memiliki keuntungan dimana kamu tidak perlu memasukan kartu ke mesin ATM. Jadi kartu kamu tetap aman tersimpan tanpa perlu takut terpapar virus atau kotoran yang menempel pada mesin ATM tersebut, pastikan juga selalu membersihkan tangan setelah menyentuh fasilitas bersama ya.

 

Perlu kamu ketahui juga kehadiran fitur tarik tunai tanpa kartu ini bisa hadir dengan berkembangnya teknologi mobile banking. Dengan teknologi mobile banking yang maju saat ini sudah banyak bank mengimplementasi fitur tarik tunai tanpa kartu termasuk bank BRI. Untuk cara tarik tunai atm BRI sendiri bisa dengan mudah kamu lakukan dengan memasukan nomor ponsel yang terdaftar. 

 

Untuk lebih detail cara tarik tunai atm BRI kamu bisa mengikuti langkah berikut ini ya:

-Gunakan aplikasi BRImo versi terbaru kemudian masukan ID dan password, kamu juga bisa menggunakan face id atau finger print. Pastiin juga kamu menggunakan internet yang stabil ya.

- Setelah berhasil login, selanjutnya cari opsi menu Tarik Tunai

- Pilih Sumber Rekening Dana dan isi dengan nominal yang diinginkan untuk tarik tunai.

- Pilih Lanjut, Jika sudah berhasil kamu akan menerima kode unik untuk penarikan di ATM.

- Selanjutnya kamu bisa cari mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan penarikan tunai.

- Jika sudah ketemu klik tombol di kiri bawah layar mesin ATM.

- Pilih menu Tarik Tunai lalu masukan kode unik yang telah di berikan aplikasi BRImo.

- Berikutnya, masukan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi BRImo.

- Tunggu beberapa saat mesin ATM akan memproses penarikan tunai dari rekening kamu. Lalu kamu akan mendapatkan uang sesuai nominal yang telah kamu inginkan.

- Sukses! Proses penarikan tunai di ATM BRI telah selesai. Dengan cara tarik tunai tanpa kartu ini akan memudahkan kamu melakukan penarikan tunai saat kartu kamu tertinggal atau sedang rusak.

 

Cara tarik tunai ATM BRI tanpa kartu ini sangat membantu kamu di saat situasi yang tidak memungkinan menggunakan kartu. Selanjutnya setelah kamu mengetahui cara penarikan tunai tanpa kartu yang praktis, mungkin masih ada yang bertanya, manfaat lainnya apa sih tarik tunai tanpa kartu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kamu bisa lihat beberapa manfaat tarik tunai tanpa kartu berikut ini:

 

-Pertama tentu saja mengurasi resiko kartu tertinggal, jatuh atau tertelan di ATM. jadi fitur tarik tunai tanpa kartu ini cocok sekali untuk kamu yang sering ceroboh dalam menyimpan kartu.

- Proses transaksi menjadi lebih cepat karena cukup dengan beberapa langkah kamu bisa langsung melakukan penarikan tunai di ATM.

- Kartu menjadi lebih awet dan tidak cepat rusak, karena kamu hanya menggunakan kartu untuk keperluan tertentu saja.

- Memperkecil terjadinya penipuan, karena kamu hanya bisa melakukan penarikan tunai saja di ATM dan tidak bisa melakukan transaksi lain, jadi kecil kemungkinan kamu menjadi korban penipuan dari orang tidak bertanggung jawab.

 

Jadi setelah kamu mengetahui manfaat dan cara tarik tunai atm BRI, tentunya membuat transaksi menjadi praktis serta aman, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan aplikasi BRImo dengan cara unduh melalui Playstore atau Appstore ya.