Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Ketahui Syarat Pinjaman untuk Karyawan Agar Mudah Keterima

Ketahui Syarat Pinjaman untuk Karyawan Agar Mudah Keterima

2020-02-20 16:52:10

Salah satu masalah yang sering dialami oleh karyawan saat akhir bulan yaitu kekurangan dana sebelum waktunya gajian. Biasanya hal ini sering terjadi di pertengahan bulan sekitar minggu ke 2 atau ke 3. Gaya hidup di ibukota yang semakin mahal, cenderung menjadi faktor utama penyebab hal tersebut sering terjadi.

Oleh sebab itu, pinjaman untuk karyawan memang dibutuhkan agar dapat bertahan hidup hingga waktunya gajian tiba. Anda bisa mengajukan pinjaman pada pihak bank yang menyediakan program khusus untuk karyawan berupa pinjaman tanpa agunan, seperti BRI dengan program BRIGuna.

Program BRIGuna memiliki kelebihan berupa prosesnya yang cepat dan mudah. Namun, tidak semua orang bisa menerima program tersebut. Jadi, jika Anda ingin pinjaman yang diajukan dapat disetujui oleh pihak bank, wajib mengetahui syaratnya agar mudah diterima. Jangan lewatkan syaratnya berikut ini.

Syarat Pengajuan Pinjaman untuk Karyawan

Fasilitas kredit tanpa agunan ini akan diberikan kepada Anda yang memiliki penghasilan tetap untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, pembelian barang bergerak atau tidak, pengobatan, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya.

Prosesnya cukup mudah dan cepat sehingga tidak memerlukan syarat yang terlalu rumit. Anda hanya wajib memiliki tabungan di BRI dan menyiapkan beberapa dokumen terkait identitas diri seperti ini.

-Kartu tanda penduduk, NPWP, dan kartu keluarga

-Surat pengangkatan pertama dan surat pengangkatan terakhir

-Slip gaji karyawan

-Fotocopy buku tabungan BRI

-Pas foto suami atau istri (jika sudah menikah)

-Surat rekomendasi dari atasan

-Form permohonan pengajuan pinjaman yang sudah diisi

Dari pinjaman BRIGuna, Anda akan mendapatkan limit pinjaman yang tidak terbatas namun perlu disesuaikan juga dengan kemampuanmu dalam membayar. BRIGuna juga memberikan jangka waktu kredit hingga 15 tahun atau 180 bulan hingga masa persiapan pensiun.

Program pinjaman untuk karyawan dari BRI ini, tersedia dalam 2 pilihan, yaitu BRIGuna Karya atau BRIGuna Umum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa perhitungkan bunga yang diberikan, ada baiknya Anda juga mengambil tenor dengan jangka pendek agar tidak berat membayar bunganya. Jadilah cerdas dan selektif saat mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman BRIGuna? Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai pinjaman BRIGuna dengan menghubungi call centre BRI di 14017 atau segera kunjungi kantor cabang kami yang terdekat dari lokasi Anda.