Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

Cek 7 Cara Sederhana Memperindah Rumah Minimalis

Cek 7 Cara Sederhana Memperindah Rumah Minimalis

2021-12-02 16:37:06

Dalam beberapa tahun terakhir ini rumah dengan model minimalis sangat diminati oleh masyarakat di kota kota besar indonesia. Dikarenakan dengan keterbatasan lahan di kota serta desain yang menarik dan modern, tentunya menjadi pilihan yang tepat gaya rumah minimalis dijadikan pilihan tempat tinggal. 

 

Desain rumah minimalis sendiri merupakan desain rumah yang minim ruang serta memaksimalkan ruang yang ada dan mengusung konsep sedikit perabotan. Tentunya dengan keterbatasan ruang dan perabotan yang tidak banyak, menjadikan desain minimalis menjadi desain yang memiliki tantangan tersendiri. Khususnya, supaya terlihat mewah pada rumah, desain minimalis menjadi sebuah kesulitan dalam dekorasi untuk mewujudkannya. 

 

Untuk terlihat mewah pada rumah minimalis tidak selalu mengeluarkan biaya mahal ada beberapa ide dekorasi rumah minimalis sederhana yang bisa kamu buat sendiri dan tidak memakan biaya yang tinggi. 

 

Berikut ini beberapa ide dekorasi rumah minimalis yang bisa kamu terapkan untuk memperindah rumah minimalis kamu dengan cara sederhana dan terjangkau dari segi biaya.

1.Tanaman

Tanaman hijau akan selalu menjadi pendamping kita dalam kehidupan sehari hari, selain memberikan efek kesegaran pada lingkungan rumah, tanaman hijau juga memproduksi oksigen di pagi hingga sore hari, tentunya dengan oksigen yang dihasilkan oleh tanaman menjadikan sekitar rumah kita menjadi lebih sehat. 

 

Kamu bisa memilih tanaman yang sesuai dengan karakter kamu dan juga disesuaikan dengan bidang media tanam yang ada di rumah kamu. Pemilihan jenis tanaman akan sangat berpengaruh pada tampilan akhir rumah kamu. Sebaiknya kamu melakukan survey terlebih dahulu untuk calon tanaman yang akan kamu gunakan dirumah, serta pelajari cara melakukan perawatan tanaman tersebut.

 

Setelah mendapatkan tanaman yang cocok jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan supaya tanaman bisa tumbuh dengan subur, jika tanaman di rumah kamu bisa dipindahkan silahkan dipindahkan ke luar ruangan disaat malam hari karena tanaman hidup akan menyerap oksigen di malam hari dan mengeluarkan karbon dioksida yang kurang baik untuk tubuh kita.

 

2. Sinar Matahari

Setelah tanaman hidup, mari kita membahas mengenai pencahayaan. Tanaman hidup dan pencahayaan alami dari sinar matahari merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Sinar matahari dapat memberikan kelembaban pada ruangan supaya terhindar dari jamur dan bakteri. 

 

Selain itu dengan sinar matahari juga dapat memberikan penerangan pada ruangan-ruangan di rumah. Oleh karena itu, selalu biarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan di pagi sampai siang hari. Cara yang bisa dilakukan untuk memberikan sinar matahari masuk yaitu, dengan biarkan tirai jendela terubuka di pagi sampai siang hari, kamu juga bisa menggunakan tirai yang tidak terlalu tebal lapisannya, sehingga sinar matahari tetap bisa masuk ke rumah namun tidak membuat ruangan menjadi terlalu terang.

 

3. Cermin

Penggunaan cermin pada rumah minimalis dapat memberikan efek yang lebih luas pada rumah. Karena cermin dipercaya bisa menjadi ilusi terhadap luas suatu ruangan. Untuk pemilihan cermin bisa disesuaikan dengan ketersediaan ruang dan bidang yang dipakai. Kamu bisa mempelajari dulu cermin yang ingin digunakan untuk memberikan efek luas pada ruangan, karena jenis cermin pun sangat beragam untuk itu penting mengetahui terlebih dahulu cermin yang sesuai dengan interior rumah kita. 

 

Salah satu cara yang biasa digunakan untuk memberikan efek luas pada ruangan dengan menggunakan cermin adalah, kamu bisa meletakan cermin di bagian rumah yang dekat jendela. Cara ini selain memberikan efek luas juga memberikan banyak cahaya pada ruangan, karena cermin tersebut memantulkan sinar matahari yang masuk ke seluruh ruangan.

 

4 Karpet

Cara selanjutnya dalam memperindah rumah minimalis dengan memberikan karpet pada ruangan. Selain memberikan keindahan pada rumah karpet juga memberikan kenyaman pada ruangan tersebut

Letakan karpet yang tidak terlalu besar di ruangan keluarga atau ruang  tamu. Dengan cara seperti itu dekorasi rumah menjadi lebih indah.

 

5. Wallpaper

Ide dekorasi rumah minimalis berikutnya dengan memasangkan wallpaper pada dinding ruangan. Namun, pastikan saat memilih wallpaper disesuaikan dengan desain ruangan yang ingin dipasangkan wallpaper. Pemilihan corak yang sedikit bisa menjadi pilihan dalam menentukan wallpaper pada ruangan. Pastikan pemasangan wallpaper dilakukan oleh ahlinya atau jika memang kamu ingin memasang sendiri pastikan untuk mempelajari cara pemasangan wallpaper supaya tidak ada bahan wallpaper yang terbuang sia sia.

 

6. Perabotan

Saat menentukan perabotan pada rumah minimalis pastikan perabotan yang kamu pilih sudah dilakukan pengukuran dahulu, cara ini harus dilakukan supaya menghindari ukuran perabotan yang terlalu besar atau terlalu kecil pada ruangan penempatan perabotan nantinya. Karena desain rumah minimalis serta ruangan yang terbatas pastikan memilih perabotan yang dibutuhkan saja. Dengan memilih perabotan yang dibutuhkan kamu sudah memaksimalkan ruangan serta memperindah rumah minimalis kamu.

 

7. Hiasan

Cara terakhir untuk ide dekorasi rumah minimalis yaitu dengan menambahkan hiasan sebagai pemanis dalam ruangan di rumah. Untuk pemilihan hiasan bisa disesuaikan dengan selera kamu atau penghuni rumah lainnya. Pilihlah hiasan rumah yang tidak terlalu besar dan memakan tempat, pastikan sebelum membeli hiasan kamu mengetahui dimensi atau ukuran hiasan tersebut dan sudah menentukan akan diletakan di sudut rumah yang mana. Dalam memilih hiasan untuk rumah minimalis, kamu bisa mencari hiasan rumah di berbagai tempat, salah satunya melalui online shop atau melalui marketplace yang ada. 

 

Saat ini sudah banyak marketplace yang memiliki kemudahan dalam pembayaran, salah satu metode pembayaran yang mudah dan praktis adalah dengan transfer menggunakan BRIVA. Untuk kamu yang belum mengetahui, BRIVA merupakan cara pembayaran virtual account yang dikeluarkan oleh bank BRI. cara menggunakan pembayaran BRIVA sendiri cukup mudah, kamu tinggal mengunduh aplikasi BRImo melalui playstore dan App Store pada smartphone kamu, setelah selesai mengunduh kamu bisa ikuti cara berikut ini:

- Buka aplikasi BRImo di smartphone kamu.

Login dengan cara memasukan User ID dan password.

- Pilih BRIVA lalu klik pembayaran baru.

- Masukan nomor virtual account tujuan dan klik lanjutkan.

- Cek data pembayaran dan pastikan nomor virtual account, rekening asal dan jumlah nominal dana sudah sesuai. 

- Jika semua data telah benar bisa klik opsi benar.

- Masukan PIN BRImo kamu dan proses transfer telah berhasil dilakukan.

 

Setelah membaca tujuh cara memperindah rumah diatas tentunya kamu bisa menentukan ide dekorasi seperti apa yang cocok dan bisa diterapkan pada rumah minimalis. Pastikan kamu menghitung dahulu estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk pembelian dekorasi dan selalu melakukan transaksi yang aman dengan menggunakan aplikasi BRImo yang bisa di untuk melalui App Store di iOS dan Playstore di Android. Yuk mulai dekorasi rumah kita sendiri supaya semakin indah dan nyaman untuk keluarga.