Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

8 Game yang Sedang Ramai Digandrungi Anak Muda

8 Game yang Sedang Ramai Digandrungi Anak Muda

2021-08-23 18:13:57

Bermain game online merupakan salah satu aktivitas paling menyenangkan bagi semua kalangan usia. Apalagi pandemi Covid-19 kini mengharuskan semua orang melakukan physical distancing dan membatasi aktivitas di luar rumah. Kehadiran beberapa game paling populer di Indonesia menjadi senjata ampuh untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kebosanan.

Mau tahu apa saja game online populer yang paling disukai di tanah air? Inilah ulasan selengkapnya!

Mobile Legends

Membahas tentang game paling populer di Indonesia tentu belum lengkap tanpa menyebut Mobile Legends. Permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini disukai anak-anak hingga orang dewasa. Konsep permainannya sederhana. Kamu harus menghancurkan basecamp lawan dengan model pertandingan 5 vs 5. Tim yang paling dahulu menghancurkan base lawan akan menjadi pemenangnya. Ada 5 role yang bebas kamu pilih selama bermain Mobile Legends, yaitu marksman, tank, assassins, mage, dan support. Uniknya, kamu bisa melakukan kustomisasi hero dengan tampilan dan skill yang sangat beraneka ragam. 

PUBG Mobile

Awalnya, PUBG Mobile adalah game yang dibuat khusus untuk PC. Namun, Tencent selaku developer game ini berinisiatif mengembangkan versi smartphone agar mobile friendly. Konsep gameplay yang disajikan cocok untuk dimainkan bersama teman-temanmu. Jika kamu memilih mode Squad, maka kamu bisa bergabung main bareng (mabar) dengan 3 temanmu untuk menghancurkan tim lawan. Tim yang berhasil mengalahkan lawan dan bertahan sampai akhir akan mendapatkan “chicken dinner”. Ada beberapa mode yang bisa kamu pilih saat memainkan PUBG Mobile, yaitu classic, arcade, arena, playlab, dan ranked arena. Di samping itu, tersedia pula 4 pilihan medan pertempuran dengan ciri khas masing-masing, yaitu erangel, miramar, sanhok, dan vikendi.

Call of Duty Mobile

Call of Duty merupakan salah satu game terkenal di Play Station yang memiliki banyak peminat. Kini Call of Duty juga hadir dalam versi mobile untuk menjangkau seluruh kalangan. Sama seperti game battle royale lainnya, Call of Duty Mobile menggelar pertandingan bagi 100 pemain untuk menentukan siapa yang mampu bertahan hidup hingga akhir permainan. Para pemain akan dibekali senjata canggih dan leluasa memilih arena permainan yang diinginkan, seperti Nuketown, Crash, dan Hijacked. Keseruan juga semakin bertambah karena kamu dapat memilih mode permainan sesuai keinginan, yaitu deathmatch, search and destroy, free for all, dan zombie.

Free Fire

Para pencinta PUBG Mobile ternyata banyak yang beralih bermain Free Fire karena spesifikasinya lebih kecil sehingga ramah bagi RAM smartphone, yaitu hanya sekitar 600 MB. Banyak orang mengira kalau PUBG dirilis lebih dulu dibandingkan Free Fire, padahal yang terjadi sebaliknya. Free Fire dirilis pada September 2017, sedangkan PUBG Mobile baru dirilis pada Februari 2018. Tak hanya disukai untuk mengisi waktu senggang, game paling populer di Indonesia ini juga sering dipertandingkan di ajang e-sport kelas dunia. Kalau kamu bosan dengan grafis Free Fire yang terbilang sederhana, kamu bisa mencoba versi Free Fire Max yang grafisnya lebih sempurna dan dilengkapi berbagai items perang terbaru.

Clash of Clans

Meskipun dianggap game online lawas, nyatanya masih banyak orang yang menyukai Clash of Clans. Sistem control tapyang digunakan dalam game ini sangat sederhana sehingga mudah dipahami para pemain pemula. Ketika bermain Clash of Clans, kamu wajib membangun pertahanan yang kokoh untuk desamu. Selain mendirikan bangunan, kamu juga mesti membangun elemen penting lainnya seperti tembok pertahanan, meriam, dan menara pengawas. Kamu juga harus merekrut berbagai pasukan yang terdiri dari barbarian, archer, goblin, dan naga untuk mendukung pertahanan desa.

Candy Crush Saga

Siapa bilang game online paling populer di Indonesia identik dengan mekanisme permainan yang rumit. Hingga saat ini, Candy Crush Saga masih menjadi salah satu game yang paling digandrungi di tanah air. Cara permainannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyatukan 3 permen (atau lebih) dengan warna yang sama untuk mendapatkan poin dan naik ke level berikutnya. Walaupun terkesan sangat gampang, kamu akan menemukan berbagai kesulitan ketika melaju ke level yang lebih tinggi. Game online yang satu ini tidak hanya menuntut ketelitian tetapi juga kecepatan berpikir dan strategi. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 5.000 level Candy Crush Saga yang akan menantang kamu untuk menuntaskannya.

Hago

Selain Candy Crush Saga, ada pula game online Hago yang dikenal sangat mudah dimainkan. Hago memiliki puluhan permainan mini yang bisa kamu coba satu per satu. Grafisnya sangat simpel sehingga tidak membebani kinerja smartphone. Jenis permainan Hago sangat sederhana tetapi bikin ketagihan, antara lain Knife Hit, Tahu Tempe, Sheep Fight, Brain Quiz, dan Yes or No. Uniknya, kamu bisa berinteraksi dengan para pemain Hago lain melalui fitur personal chat sehingga kamu berkesempatan mendapatkan banyak teman baru melalui game yang satu ini.

Minecraft

Kalau kamu termasuk orang yang suka bermain lego, kemungkinan besar kamu juga akan suka bermain Minecraft. Game online yang satu ini merupakan permainan edukasi pertambangan paling laris di dunia. Para pemain Minecraft dituntut untuk kreatif menggunakan bahan-bahan yang tersedia untuk membuat bangunan, mulai dari bijih besi, pasir, batu, hingga kayu. Ada pula 2 material yang dianggap paling berharga pada permainan ini, yaitu besi dan emerald. Kamu harus melalui serangkaian proses menambang untuk mendapatkan bahan baku sebelum bisa mendirikan bangunan. Proses permainan yang panjang akan membuatmu lebih mahir menyusun strategi demi membuat bangunan terbaik.

Bermain game online tentu tak lengkap jika tidak disertai dengan voucher game. Kamu tentu mesti membeli voucher game untuk membeli item tertentu yang memperlancar permainan. Sekarang, proses membeli voucher game jadi tak repot lagi karena kamu bisa melakukannya melalui dompet digital OVO atau Dana. Soal urusan top up saldo dompet digital, kamu tak perlu bingung karena bisa melakukannya secara praktis via aplikasi BRImo. BRImo adalah aplikasi mobile banking persembahan BRI yang siap mendukung kemudahan transaksi kapan pun dan di mana pun kamu berada. Proses top up OVO dan Dana melalui BRImo dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
- Login di aplikasi BRImo.
- Pilih opsi “Dompet Digital” kemudian pilih sumber dana dari rekeningmu.
- Selanjutnya pilih opsi “Masukkan Baru”.
- Masukkan kode pembayaran OVO di BRIVA dengan awalan 88099 diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar, contohnya 8809908181235566. Untuk mengisi saldo Dana, masukkan kode pembayaran dengan awalan 88810 diikuti dengan nomor Dana, contohnya 8881008181235566. Bila sudah selesai memasukkan nomor, klik “Lanjut”.
- Cermati informasi yang tertera pada layar smartphone, kalau sudah benar maka kamu bisa memasukkan saldo OVO atau Dana yang akan kamu isi pada kolom Nominal Bayar, misalnya 100000.
- Klik tombol konfirmasi dan pilih opsi Lanjut.
- Masukkan password BRImo hingga transaksi top up OVO atau Dana sukses.

Jadi, pastikan saldo OVO dan Dana milikmu sudah terisi penuh supaya kamu leluasa membeli voucher game, ya. Mari menyiapkan buejt khusus supaya voucher game tak bikin kantong jadi bolong.