Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

5 Manfaat Menabung yang Wajib Kita Ketahui

5 Manfaat Menabung yang Wajib Kita Ketahui

2019-02-26 16:00:57

Tahukah kita, bahwa manfaat menabung bisa membuatmu jadi lebih baik. Ketika kita bisa menabung, secara tidak langsung kita telah mengatur keuanganmu sendiri. Untuk menabung sebenarnya tidak sulit, tetapi butuh konsistensi dan komitmen dalam melakukannya.

Manfaat menabung bisa diperoleh hasilnya ketika kita menjalaninya secara rutin dan tekun. Berikut beberapa manfaat menabung yang wajib kita ketahui di antaranya:

Belajar Hemat

Salah satu manfaat menabung adalah mengajarkan kita untuk hidup hemat. Dengan menabung, kita sudah belajar untuk lebih bijak mengatur keuangan yang kita miliki. Menghindari membeli sesuatu hal yang kurang berguna, dan menyisihkan uang kita untuk ditabung agar kebutuhan dana disaat darurat atau di hari tua nanti bisa tercukupi. Menabung juga membuat kita dapat mengendalikan diri untuk hanya membeli barang-barang yang memang kita butuhkan.

Menunda Untuk Berhutang

Manfaat menabung lainnya adalah, dapat menunda kita untuk berhutang. Biasanya dalam memenuhi kebutuhan hidup tak jarang melibatkan hutang didalamnya, terutama untuk kebutuhan darurat dan mendesak yang tidak dapt dihindari. Namun, dengan disiplin menabung memungkinkan kebutuhan mendesak pun dapat terpenuhi dari dana hasil tabungan tersebut.

Belajar Sabar

Nah, manfaat lainnya dari menabung adalah untuk melatih kesabaran kita. Maksudnya, dengan menabung kita bisa bersabar atau menahan diri untuk membeli sesuatu dengan dana yang kita miliki. Dengan menabung, kita bisa lebih mudah mengatur dan menentukan sesuatu yang bisa kita dahulukan prioritasnya dan mana yang bukan prioritasnya.

Belajar Lebih Disiplin

Dengan menabung, hal ini pun dapat mengajarkan kita lebih disiplin dengan menetapkan nominal tertentu di setiap hari, minggu bahkan bulan yang kita tabung secara terus menerus. Hal ini akan membuat kita lebih komit dan disiplin dalam mengatur keuangan kita agar lebih bijak lagi menggunakan dana yang dimiliki.

Investasi

Menabung pun bisa mengajarkan kita agar dapat berinvestasi. Untuk memulai investasi, syarat pertama yang harus kita lakukan adalah, menyisihkan separuh tabungan kita. Pada zaman sekarang ini, ada berbagai macam investasi yang ditawarkan, mulai dari saham, emas, dan juga investasi peer-to-peer (P2P) lending.

Bagaimana, sekarang kita sudah tahu kan manfaat menabung. Salah satu tempat pilihan untuk menabung yang bisa dijadikan pilihan adalah BANK BRI. Menawarkan program Tabungan BRI Britama, BANK BRI memiliki beberapa kelebihan yang menarik.

Beberapa di antaranya seperti,  Transaksi pada Tabungan BRI BritAma menggunakan sistem real time online di lebih dari 10.000 Unit Kerja BANK BRI dan 23.000 ATM BANK BRI seluruh Indonesia, terhubung bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan Master Card baik di dalam maupun di luar negeri dan memiliki limit transaksi antar cabang hingga Rp 300.000.000,- yang paling utama yaitu mendapatkan suku bunga yang kompetitif dibandingkan dengan produk tabungan lainnya.

Kemudian, Tabungan BRI Britama juga akan mengcover asuransi kecelakaan diri kita hingga Rp 150.000.000,-. Itulah beberapa fasilitas dan keunggulan dengan kita membuka rekening Tabungan BRI Britama. Selain itu, terdapat berbagai macam penawaran Promo, Diskon dan Cashback dari Tabungan BRI BritAma yang dapat kita gunakan. Pastikan kita menggunakan Tabungan BRI BritAma, karena terdapat beberapa Promo BRI dan keuntungan menarik lainnya.