Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

5 Manfaat Kartu Kredit Untuk yang Hobi Belanja

5 Manfaat Kartu Kredit Untuk yang Hobi Belanja

2019-02-07 10:13:13

Di zaman modern seperti sekarang ini, pembeli semakin dimanjakan dengan kemudahan dalam bertransaksi. Cukup dengan kartu kredit, Anda yang punya hobi belanja tidak perlu lagi membawa dompet tebal berisi uang tunai kemana-mana. Tidak hanya dari segi kepraktisan itu saja, masih banyak manfaat kartu kredit yang bisa Anda dapatkan asalkan tahu cara memaksimalkannya. Berikut lima caranya:

1. Promo Kartu Kredit

Pilihlah jenis kartu kredit yang mendukung hobi belanja Anda. Untuk para fashionista, carilah kartu yang menawarkan banyak promo dari perusahaan ritel. Lalu, untuk yang menyukai traveling, pilih kartu kredit yang menawarkan promo tiket pesawat atau diskon hotel. Nah, untuk Anda pencinta wisata kuliner, cermati kartu-kartu kredit mana yang berkerjasama dengan banyak restoran kesukaan Anda. Jangan lupa pula untuk memilih bank yang memberikan banyak penawaran cashback, poin, dan diskon.

2. Cashback

Biasanya bank akan menawarkan calon nasabahnya keuntungan cashback saat bertransaksi. Untuk mendapatkan manfaat kartu kredit yang ditawarkan, maka sebaiknya Anda teliti dulu lebih dalam setiap merchant yang bekerja sama dengan bank tersebut.

3. Lakukan Transaksi dengan Nominal Besar

Anda yang suka berbelanja barang-barang elektronik atau gadget terkini, tentunya cukup berat bila harus membayar transaksi bernominal besar. Nah, manfaatkan kartu kredit untuk meringankan pengeluaran untuk pembayaran tersebut. Pastikan juga toko yang menjual gadget incaran Anda memiliki program cashback bersama bank, yang akan diberikan hingga 25% dari total belanja Anda.

4. Bayar Cicilan dengan Kartu Kredit

Agar budget belanja tetap aman dan tidak mengambil porsi pengeluaran bulanan, kartu kredit dapat dimanfaatkan untuk melunasi terlebih dulu pengeluaran rutin bulanan seperti biaya listrik dan internet. Banyak yang menawarkan pembayaran secara otomatis setiap bulan agar Anda tidak lupa atau terlambat membayar. Namun, jika sudah mengatur pembayaran otomatis, Anda wajib mengecek tagihan per bulan dengan teliti untuk menghindari kesalahan jumlah nominal yang dibayarkan.

5. Menukarkan Poin

Dari setiap transaksi yang Anda lakukan, bank akan memberikan poin pada kartu kredit. Biasanya poin yang diberikan memiliki masa aktif penukaran. Oleh karena itu, sebaiknya tukarkanlah poin tersebut sebelum masa penukarannya habis. Penting untuk memperhatikan tanggal kadaluarsanya, jangan sampai hangus atau terjerat hutang kartu kredit hanya karena mengejar poin.

Itulah 5 manfaat kartu kredit untuk yang hobi belanja. Para shopaholics yang hobi belanja hingga ke luar negeri, dapat menggunakan berbagai pilihan Kartu Kredit dari BRI, mulai dari Kartu Kredit BRI Easy Card, Kartu Kredit BRI Touch, Kartu Kredit BRI Platinum, hingga Kartu Kredit BRI JCB Platinum. Untuk BRI JCB Platinum, ada manfaat lebih berupa best exchange rate untuk setiap transaksi yang dilakukan di luar negeri dan juga berbagai diskon dan penawaran menarik di banyak merchant di seluruh Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa menikmati cicilan 0% untuk semua transaksi sampai dengan 24 bulan setiap berbelanja di luar negeri. Informasi lebih lengkap mengenai berbagai kartu kredit BRI, kunjungi kartukredit.bri.co.id. Selamat berbelanja!