Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

5 Ciri Tabungan Anak Sekolah Terbaik

5 Ciri Tabungan Anak Sekolah Terbaik

2020-02-21 11:33:34

Menabung adalah aktivitas yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Untuk memulai hal ini, ada baiknya jika diajarkan sejak kecil di usia sekolah sehingga jika seorang anak telah dewasa, maka aktivitas menabung pun bukan lagi hal yang asing dan sulit dilakukan.

Salah satu jenis tabungan yang bisa diberikan oleh orang tua kepada anaknya yakni tabungan anak sekolah. Sebelum membuka rekening, ada beberapa ciri-ciri tabungan anak sekolah yang perlu diketahui setiap orang tua. Hal ini untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin saja muncul. Apa saja ciri-ciri tersebut? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini!

Syarat Pengajuannya yang Mudah

Hal pertama yang kerap kali diperhatikan saat akan memilih tabungan untuk anak yakni syarat pengajuannya yang mudah. Pasalnya, sebelum membuka tabungan, setiap calon nasabah akan diminta untuk melengkapi beragam persyaratan yang diperlukan.

Beberapa berkas persyaratan yang sering diminta antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua dan akta kelahiran anak. Proses pengajuan yang mudah tidak akan merepotkan Anda saat membuka tabungan untuk anak.

Jumlah Setoran Awalnya Kecil

Sama seperti tabungan pada umumnya, tabungan anak sekolah juga mempunyai setoran awal. Pastikan jumlah setoran awal untuk tabungan jenis ini lebih kecil dari tabungan biasa. Tips ini bertujuan agar setoran awal yang harus dipenuhi didapatkan dari uang simpanan si Kecil sehingga dengan begini mereka akan bangga dengan tabungan tersebut.

Jumlah Saldo Minimum dalam Tabungan

Beberapa bank sering kali menetapkan jumlah saldo minimum yang harus ada di dalam tabungan. Namun, ada juga bank yang tidak menentukan hal tersebut. Maka dari itu, setiap orang tua harus mencari tahu terlebih dahulu tentang jumlah saldo minimum sebelum membuka tabungan untuk anaknya. Semakin kecil saldo, semakin baik tabungan tersebut.

Buku Tabungan Atas Nama Anak

Ciri-ciri lain dari tabungan anak sekolah yang baik adalah buku tabungan yang dipilih harus atas nama anak. Tabungan yang mengatasnamakan anak akan menimbulkan rasa memiliki dan bangga terhadap buku tabungan tersebut. Dengan begini, anak pun akan lebih rajin menabung.

Punya Fitur Tambahan

Selain hal-hal tersebut di atas, tabungan yang dipilih juga sebaiknya mempunyai beragam fitur tambahan. Pasalnya, setiap orang tua tentu mau memberikan yang terbaik kepada anaknya. Beragam fitur yang sebaiknya ada antara lain fasilitas asuransi kepada pemilik rekening serta punya fasilitas mobile atau internet banking.

Tidak hanya itu, ada baiknya juga jika orang tua mendapatkan SMS notifikasi. Hal ini bertujuan untuk memantau tabungan anak sehingga setiap transaksi yang dilakukan akan memperoleh pemberitahuan langsung dari bank.

Nah, itu tadi beberapa ciri-ciri tabungan anak sekolah terbaik yang sebaiknya dipahami terlebih dahulu. Salah satu tabungan yang bisa dipertimbangkan untuk buah hati Anda yakni BRI Junio. Produk tabungan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini memang ditujukan khusus bagi anak-anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik untuk anak.

Beberapa keuntungan dari BRI Junio yakni transaksi real time secara online, kemudahan dalam bertransaksi di lebih dari 10.500 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia, gratis cover asuransi kecelakaan diri bagi nasabah perorangan dengan JUP hingga Rp150.000.000, bunga tabungan kompetitif, hingga buku tabungan dan kartu ATM/Debit yang didesain dengan karakter khusus. Jadi, tunggu apalagi? Segera buka tabungan anak Anda di BRI Junio yang menawarkan berbagai manfaat!