Back to top

PROMO DETAIL BANK BRI

4 Keuntungan Membeli Rumah dengan KPR yang Perlu Diketahui

4 Keuntungan Membeli Rumah dengan KPR yang Perlu Diketahui

2020-04-14 14:44:20

Memiliki hunian sendiri merupakan dambaan semua orang. Hanya saja ada sebagian orang yang mengurungkan niatnya membeli tempat tinggal karena uang yang dimiliki belum cukup. Padahal, saat ini impian untuk memiliki rumah bisa dipermudah dengan adanya Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

KPR merupakan kredit untuk membeli rumah atau kebutuhan konsumtif lainnya dengan jaminan rumah. Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut ini keuntungan KPR yang sebaiknya diketahui.

Tidak Perlu Menunggu Memiliki Dana Besar, Cicil Saja

Keuntungan KPR salah satunya adalah Anda tidak perlu menunggu dalam waktu lama hingga uang terkumpul banyak untuk memiliki rumah. Dalam sistem KPR, Anda hanya perlu menyiapkan uang muka demi memperoleh rumah.

Pertimbangan lain agar membeli rumah melalui KPR adalah cicilan tiap bulan yang memudahkan Anda untuk mengalokasikan dana untuk kebutuhan lainnya lebih leluasa.

Hunian Memperoleh Perlindungan dari Asuransi

Salah satu keuntungan KPR adalah sudah dilengkapi dengan perlindungan asuransi properti dari bank dan biaya asuransinya dimasukkan ke dalam cicilan bulanan KPR. Pada umumnya, asuransi KPR yang diperoleh merupakan asuransi kebakaran.

Memiliki Legalitas yang Lebih Terjamin

Tak perlu takut bila membeli rumah dengan KPR. Legalitas yang dimiliki perumahan tersebut lebih terjamin. Relationship Manager Bank dapat memberikan informasi seputar developer perumahan yang sudah bekerjasama. Bank tentu bekerjasama dengan pengembang perumahan yang memiliki reputasi terpercaya, agar nasabah merasa aman dan tenang dengan kepemilikan aset yang dibeli melalui KPR.

Jika Anda sedang mencari hunian dengan KPR, pilihlah KPR BRI. KPR BRI memberikan kemudahan dalam membeli hunian seperti apartemen, condotel, ruko atau rukan, dan rumah tinggal. KPR BRI melayani pembelian unit baru, bekas, pembangunan, renovasi, refinancing, top up, dan take over atau take over top up dari bank lain.

Keuntungan menggunakan KPR BRI, yakni proses pengajuan pinjaman mudah dan cepat, uang muka mulai dari 10%, biaya pengajuan kredit ringan dengan suku bunga kompetitif, jangka waktu tenor hingga 20 tahun, dan masih banyak keuntungan KPR BRI lainnya.

Sementara untuk persyaratannya, mengisi formulir aplikasi KPR BRI, memiliki atau membuka Tabungan BRI BritAma, usia orang yang ingin mengajukan KPR BRI minimal 21 tahun atau sudah menikah, melengkapi dokumen kredit (di antaranya copy KTP, copy KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji) lokasi tempat tinggal atau lokasi bekerja/usaha/praktek debitur. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait KPR BRI silakan kunjungi https://bri.co.id/kpr-bri.