Back to top

HOT OFFER DETAIL BANK BRI

My QR dan T-BANK AKAN BERUBAH

My QR dan T-BANK AKAN BERUBAH

2019-02-07 12:36:24

Informasi Seputar LinkAja


Deskripsi singkat LinkAja:
Demi menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat, My QR dan Tbank kini berubah menjadi LinkAja.
LinkAja merupakan sebuah produk fintech sinergi milik Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), Telkomsel, Pertamina, Danareksa, dan Jiwasraya yang menghadirkan layanan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, bagi semua kebutuhan masyarakat.
LinkAja menghadirkan layanan holistic dengan beragam fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, Internet); transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran moda transaksi, hingga pembelian online.


1. Mengapa My QR dan TBank berubah menjadi LinkAja?
Demi menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia, My QR dan TBank berubah menjadi LinkAja.


2. Apa perbedaan antara My QR, TBank dan LinkAja?
Dari sisi layanan dan fitur, pada dasarnya tidak ada perbedaan antara LinkAja dan My QR dan TBank. Semua layanan dan fitur yang tersedia di My QR dan TBank, akan dapat diakses dan dinikmati di aplikasi LinkAja. Terlebih lagi, akan terdapat beberapa fitur baru yang akan tersedia bersama dengan bergantinya aplikasi My QR dan TBank menjadi LinkAja.


3. Adakah benefit lebih yang bisa didapat dari LinkAja?
Pada periode perkenalannya, LinkAja akan menyediakan banyak promosi dan rewards menarik bagi pelanggan. Promosi dan rewards ini akan dapat dinikmati oleh pelanggan baru LinkAja, dan juga pelanggan My QR dan TBank yang bersedia mengkonversi akunnya ke akun LinkAja.


4. Adakah fitur baru di LinkAja yang tidak tersedia di aplikasi My QR dan TBank?
Ada, yaitu fitur top up baru di LinkAja, dimana pelanggan bisa melakukan top up saldo LinkAja langsung dari 4 bank Himbara (BNI, Mandiri, BRI, dan BTN). Fitur ini akan diperkenalkan bersamaan dengan tersedianya aplikasi LinkAja di toko aplikasi AppStore dan Playstore.


5. Apakah pelanggan My QR dan TBank perlu mengunduh (download) dan registrasi ke LinkAja?
Perlu. Pengguna My QR dan TBank perlu melakukan registrasi untuk memindahkan saldo My QR ke saldo LinkAja per tanggal 1 Maret 2019


6. Apakah yang harus pelanggan My QR dan Tbank lakukan untuk menjadi pelanggan LinkAja?
Pelanggan perlu mengunduh (download) di Play Store (Android) dan Apps Store (iOS) dan melakukan regitrasi di aplikasi LinkAja.


7. Apa yang terjadi dengan saldo pelanggan di My QR setelah mengunduh (download) dan registrasi ke LinkAja?
Pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui SMS terkait pemindahan saldo My QR ke saldo LinkAja. Setelah itu, saldo tersebut akan terakumulasi menjadi saldo LinkAja bersama dengan saldo pengguna pada uang elektronik lainnya yang bergabung dengan LinkAja (apabila ada).


8. Apakah ada perubahan cara transaksi di LinkAja?
Tidak ada. Semua fitur transaksi yang tersedia di aplikasi My QR, diantaranya pembayaran menggunakan QR code (SNAP QR); bayar, beli online melalui menu dalam aplikasi My QR; transfer uang antar akun dan ke bank BRI akan tetap tersedia di aplikasi LinkAja.


9. Kapan pelanggan My QR dan Tbank bisa melakukan pendaftaran ulang ke LinkAja?
Pelanggan dapat melakukan pendaftaran ulang ke LinkAja mulai tanggal 1 Maret 2019


10. Apakah aplikasi My QR dan TBank akan tetap bisa diakses setelah LinkAja diperkenalkan?
Selama proses pengenalan LinkAja, aplikasi My QR masih dapat digunakan bertransaksi sampai dengan tanggal 25 Februari 2019.


11. Apakah ada konfirmasi ke pelanggan terkait perubahan My QR/Tbank menjadi LinkAja?
Ada. Pelanggan akan menerima SMS dari BRI terkait kesediaan untuk memindahkan saldo My QR/Tbank ke LinkAja.


12. Jika pelanggan tidak mau melakukan pendaftaran ulang ke aplikasi LinkAja, apa yang harus dilakukan pelanggan?
Pelanggan cukup menjawab “Tidak” pada SMS konfirmasi yang dikirim oleh BRI.


13. Apabila pelanggan tidak melakukan pendaftaran ulang di aplikasi LinkAja, apakah tetap bisa melakukan transaksi melalui aplikasi My QR?
Pelanggan tidak bisa lagi menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi My QR setelah tanggal 25 Februari 2019 kecuali pelanggan yang menjawab “Tidak” pada SMS konfirmasi yang dikirim oleh BRI masih diberikan tenggang waktu mulai dari tanggal 1 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019 dengan membelanjakan saldo My QR/Tbank di Alfamart dan merchant-merchant My QR lainnya.


14. Bagaimana jika pelanggan tidak menjawab SMS konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan?
Apabila pelanggan masih memiliki saldo My QR/Tbank, maka saldo tersebut akan diakumulasikan menjadi saldo LinkAja. Pelanggan dapat segera mendowload LinkAja agar dapat memanfaatkan saldonya.


15. Bagaimana mengetahui bahwa status pelanggan pada aplikasi My QR sudah registered atau belum?
Pelanggan dapat mengetahui status registered atau belum melalui aplikasi My QR. Pilih tombol profile (terletak di pojok kanan atas pada halaman utama aplikasi), apabila status pengguna tertulis “Premium” maka pengguna telah registered namun jika tertulis “Basic” maka pengguna belum registered.