Back to top

BERITA DETAIL BANK BRI

BANK BRI dan Kemensos Luncurkan Program e-Warung KUBE PKH

2016-08-08 10:41:35

Jum’at, 5 Agustus 2016, Pemerintah RI melalui Kemensos dan BANK BRI kembali meluncurkan program e-Warung KUBE-PKH. Peluncuran kali ini diselenggarakan di kota Padang, Sumatera Barat. Hadir pada acara tersebut yaitu Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, sedangkan dari Bank BRI diwakili oleh Pemimpin Wilayah BANK BRI Padang.

Program e-Warung KUBE-PKH yang diluncurkan di kota yang terkenal dengan jam gadangnya ini merupakan kelanjutan dari program serupa yang sebelumnya diluncurkan di kota Makassar. Dalam peluncuran tersebut, BANK BRi juga turut meluncurkan Kartu Debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera (MIS) yang akan diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Wilayah BANK BRI Padang kepada 50 (lima puluh) orang yang merupakan perwakilan dari masyarakat setempat.

Sebagaimana diketahui, program e-Warung KUBE-PKH merupakan salah satu program Pemerintah RI yang bertujuan untuk memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakatnya secara adil dan merata, dengan cara menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang kurang beruntung secara tepat, cepat dan mudah melalui kartu Debit BRI MIS.

Kartu Debit BRI MIS merupakan kartu debit khusus yang dapat digunakan oleh masyarakat kurang beruntung yang sudah terdaftar di Kemensos untuk menerima bansos. Pemegang kartu tersebut dapat menggunakannya untuk bertransaksi melalui Agen BRILink, ATM BRI, unit kerja BANK BRI konvensional atau pun berbelanja di e-Warung KUBE-PKH.

Sebagai informasi, ada berbagai bansos Pemerintah yang akan disalurkan melalui Kartu Debit BRI MIS. Yang pertama adalah bansos melalui Program Keluarga Harapan atau PKH. Yang kedua adalah Bantuan Siswa Miskin melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dan yang ketiga adalah bansos dalam program Beras Sejahtera atau RASTRA. Seluruh bansos tersebut hanya diperuntukkan untuk keperluan non konsumtif, dimana nantinya semua jenis bansos hanya akan memanfaatkan satu Kartu Debit BRI MIS.